x

Baru Diresmikan Barcelona, Hector Bellerin Malah Ingin Hengkang ke Klub Rival, Ada Apa?

Minggu, 4 September 2022 20:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Keputusan mengejutkan diambil oleh Hector Bellerin. Wingback anyar klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona tersebut dilaporkan ingin meninggalkan Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Keputusan mengejutkan diambil oleh Hector Bellerin. Wingback anyar klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona tersebut dilaporkan ingin meninggalkan Camp Nou.

Meskipun baru bergabung dengan Tim Catalan, namun Bellerin sudah ancang-ancang untuk berpisah dan kembali ke klub lamanya Real Betis.

Baca Juga

Hector Bellerin sendiri memang baru saja didatangkan Barcelona dari Arsenal. Blaugrana mencaplok Bellerin secara gratisan setelah sang pemain menyepakati pemutusan kontrak dengan Tim Meriam London.

Barcelona pun telah mengumumkan kedatangan jebolan La Masia tersebut jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Nantinya, Bellerin akan meneken kontrak berdurasi 1 tahun alias tinggal di Camp Nou hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

"FC Barcelona dan Hector Bellerin telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani perjanjian setelah bek mengakhiri kontraknya dengan Arsenal Football Club," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Pemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2023 dan klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 50 juta euro,"

"Dengan demikian dia akan mengenakan kembali jersey blaugrana setelah 11 tahun lamanya,"

Baca Juga

Meski baru saja diumumkan jadi awak baru Xavi Hernandez, namun Fichajes melaporkan jika Bellerin sudah ancang-ancang untuk meninggalkan Camp Nou.

Pemain berusia 27 tahun tersebut rupanya ingin kembali ke Real Betis setelah kontraknya bersama Barcelona resmi berakhir akhir musim ini.


1. Hector Bellerin Ingin Gabung Real Betis

Hector Bellerin (Arsenal)

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut hampir mustahil bahwa Bellerin dan Barcelona akan menyepakati perpanjangan kontrak.

Pasalnya, alih-alih mempekerjakan Bellerin Barcelona akan berburu pemain lain di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Pun dengan Bellerin, eks Arsenal tersebut sudah kadung jatuh hati dengan Real Betis. Tak heran jika ia ingin merapat tahun depan.

Rupanya, keinginan Bellerin untuk bergabung dengan Real Betis sudah terjadi sejak musim ini. Namun kondisi keuangan Real Betis yang belum stabil pada akhirnya membuat Bellerin gabung Barcelona.

"Sejak bursa transfer musim panas dimulai, Héctor Bellerin telah melakukan hal yang tak terkatakan untuk menandatangani kontrak dengan Real Betis," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Pemain asal Badalona itu tak hanya menurunkan gajinya secara signifikan, tapi juga merelakan tahun terakhirnya di Arsenal demi meninggalkan Emirates Stadium,"

"Namun, masalah serius yang dialami Real Betis hingga hari bursa terakhir, bahkan dalam mendaftarkan pemainnya, telah menghalangi kembalinya bek kanan tersebut,"

"Untuk alasan ini, Héctor Bellerin memutuskan untuk kembali ke rumahnya, FC Barcelona,"

Baca Juga

"Namun, rencana pemain tetap sama. Untuk itu, kontrak yang menyatukan Héctor Bellerín dengan tim Catalan itu berakhir pada Juni 2023,"

"Setelah sang pemain dilepas, ia akan bergabung dengan Real Betis jika klub Sevilla tersebut tidak mengalami masalah dengan batas gaji dan Finansial Fair Play,"


2. 3 Jebolan La Masia yang Gagal Usai Balikan dengan Barcelona, Bellerin Selanjutnya?

Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan

Berikut 3 jebolan La Masia yang justru gagal ketika balikan dengan Barcelona. Akankah Hector Bellerin jadi yang selanjutnya?

Aktivitas transfer Barcelona sepanjang musim panas 2022 ditutup dengan kedatangan dua bek dari klub London, yakni Hector Bellerin dan Marcos Alonso.

Keduanya didatangkan Barcelona secara gratis dari Arsenal dan Chelsea usai keduanya memilih memutuskan kontraknya dengan klubnya masing-masing.

Bergabungnya kedua pemain ini pun menyudahi transfer gila-gilaan Barcelona. Jika ditotal, dengan kedatangan keduanya Blaugrana berarti telah mendatangkan 7 pemain baru.

Dari dua nama tersebut, nama Hector Bellerin menjadi perbincangan. Maklum saja, dirinya bisa dikatakan pulang kampung ke Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaHector BellerinReal BetisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini