x

Bagus Kahfi Tak Kunjung Main di Liga Yunani, Netizen: Awas Pratama Arhan Jilid 2

Senin, 5 September 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bagus Kahfi merapat ke klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi tak kunjung bermain untuk Asteras Tripolis FC di Liga Yunani. Netizen khawatir nasibnya sama seperti Pratama Arhan di Tokyo Verdy.

Liga Super Yunani sudah memasuki pekan ketiga, namun pemain muda asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri tak kunjung mendapatkan menit bermain di timnya.

Baca Juga

Bahkan, untuk sekadar masuk line up dan menjadi pemain cadangan pun, Bagus Kahfi tidak mendapatkannya di Asteras Tripolis.

Faktanya, dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Asteras Tripolis tak pernah menang, tetapi juga tak pernah kalah. Tak banyak gol yang diciptakan tim tersebut.

Astrleras Tripolis meraih hasil imbang 3-3 kontra Volos, menahan imbang Olympiacos 0-0, dan kembali bermain tanpa gol saat menantang Lamia, Sabtu (3/9/22) kemarin.

Baca Juga

Netizen Indonesia pun bergejolak ketika tak ada nama Bagus Kahfi di line up Asteras Tripolis, padahal Bagus Kahfi adalah striker muda yang sudah terbukti ketajamannya.

Baca Juga

Namun, di antara banyaknya komentar netizen yang menyerang akun IG Asteras, banyak pula netizen yang menyamakan nasib Bagus Kahfi dan Pratama Arhan.

Ya, Pratama Arhan adalah salah satu pemain muda Indonesia yang kini membela klub Tokyo Verdy di JLeague 2 atau Liga 2 Jepang, tetapi ia tak kunjung dimainkan.


1. Netizen Kecewa Pratama Arhan Tak Kunjung Main

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Pratama Arhan lebih dulu merapat ke Tokyo Verdy di Liga Jepang, tepatnya pada bulan Februari kemarin, namun ia baru menjalani debut empat bulan kemudian, di bulan Juli.

Setelah satu kesempatan itu, bermain selama 45 menit dan mendapatkan kartu kuning, Pratama Arhan sudah tak pernah lagi masuk susunan pemain Tokyo Verdy.

Baca Juga

Netizen khawatir nasib Bagus Kahfi juga tak jauh berbeda dengan Pratama Arhan, atau seperti pengalamannya di FC Utrecht yang jarang diberi menit bermain oleh pelatih.

"Sabar. Susah Guys, yang di JLeague 2 aja masih susah banget, jadi sabar aja," kata netizen dengan akun IG @hadiir2***.

"Arhan jilid 2," komentar julid dari pemilik akun Instagram @steve_susan***, karena ia justru menambahkan emoticon tertawa.

Baca Juga

"Mending bacotnya di Tokyo Verdy aja," balas sang pemilik akun @irgiansy**.

"Mending ini baru 2 laga, lah Tokyo Verdy apa nggal bejad?" komentar lainnya dari akun @iam_hfastia***. Kompetisi Liga 2 Jepang sendiri sudah masuk pekan 34.

"Arhan berbulan-bulan baru dimainin. Bagus? Baru juga gabung, se-spesial apa pemain kita dari FIFA Rank 155 minta buru-buru dimainin," kata @rsky.15***.

Baca Juga

"Pas Arhan debut pertama kalah lari, kalah body, pegang bola masih belum berani. Sudah hebat anak 20 tahun direkrut klub sekelas Tokyo Verdy," ujar @rsky.15*** lagi.

"Indonesia positive thinking walaupun nggak main. Di Liga 2 Jepang aja susah dapat menit main, apalagi di Yunani," bela salah satu netizen lewat akun @irunl***.


2. Sekilas Tentang Asteras Tripolis FC

Asteras Tripolis, Klub Yunani Calon Pelabuhan Baru Bagus Kahfi

Sedikit mengulas profil Asteras Tripolis FC, klub yang memboyong pemain Indonesia, Bagus Kahfi. Klub ini sejatinya termasuk salah satu klub sepak bola tertua di Yunani.

Asteras Tripolis didirikan pada 1931. Klub yang identik dengan warna biru dan kuning ini memang baru memperbarui logo pada perayaan ulang tahun ke-90, tahun 2021.

Tercatat, Asteras Tripolis empat kali bisa menembus lima besar Liga Super Yunani, yakni pada musim 2012-2013, 2013-2014, 2014-2016, dan terakhir pada 2017-2018.

Meski belum pernah juara di Liga Super Yunani dalam 15 musim terakhir, Asteras Tripolis setidaknya pernah mewakili Yunani di kompetisi Eropa, yakni di Liga Europa.

Yunani saat ini tercatat sebagai salah satu negara dengan peringkat FIFA top 50 dunia, sehingga kualitas sepak bolanya jauh lebih baik dari Indonesia yang ada di posisi 155.

YunaniAsteras TripolisBola InternasionalBakat Muda IndonesiaJ2 LeagueNetizenBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriPratama ArhanPratama Arhan AliefTokyo Verdy

Berita Terkini