☰
x

Persaingan Liga 1 Ketat, Persis Solo Khawatirkan Cedera Hamstring Eks Persija

Senin, 5 September 2022 13:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Persis Solo terancam kehilangan Jaimerson Xavier (tengah) yang mengalami cedera hamstring yang membuatnya berpotensi absen lama di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persis Solo bukan hanya gagal menang atas PSIS Semarang. Ternyata, Jaimerson Xavier mengalami cedera hamstring yang membuatnya berpotensi absen lama di Liga 1 Indonesia.

Laskar Sambernyawa sebenarnya membidik poin penuh dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/22).

Baca Juga

Persis Solo membuat strategi dengan menempatkan Irfan Jauhari sebagai striker gantung di daerah pertahanan lawan. Tugasnya adalah menekan lini belakang PSIS, sembari berharap melakukan perubahan dan mencetak gol pada babak kedua.

Namun situasi pertandingan harus berkata lain. Persis Solo tak bisa menjalankan strategi dengan baik karena dua pemain mengalami cedera.

Baca Juga

Strategi Persis Solo memang berubah karena dua pergantian cepat. Pada dua menit awal, Muhammad Kanu Helmiawan harus keluar karena cedera engkel.

Posisi Kanu Helmiawan sebagai pengatur ritme lini tengah kemudian digantikan Sutanto Tan. Eks PSM Makassar ini berduet dengan Taufiq Febriyanto.

Kemudian, pergantian kembali terjadi menit ke-43. Jaimerson Xavier yang menjadi tembok kokoh lini belakang mengalami cedera yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

Jaime, sapaan akrabnya, digantikan Eky Taufik. Eky menempati pos bek kanan, sementara Andri Ibo jadi rekan duet Fabiano Beltrame.

laga ini sendiri berakhir dengan hasil tanpa gol 0-0. Persis Solo sempat mencetak gol lewat Althaf Indie pada babak kedua, namun kemudian dianulir wasit karena offside.


1. Rodrigues Kembali

Persis Solo saat melawan PSIS Semarang pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan, Solo.

Jaime dikhawatirkan juga absen pada laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9/22) mendatang.

Caretaker Persis Solo, Rasiman, mengatakan tim pelatih akan menunggu laporan dari tim medis. Selain cedera Jaime, Persis Solo akan mengecek kondisi engkel Kanu Helmiawan.

Baca Juga

"Saya belum analisa, tapi yang pasti dokter akan kirim MRI besok atau hari ini. Seberapa dalam (cedera) hamstringnya (Jaime). Kalau Kanu engkel," kata Rasiman usai pertandingan.

"Saya rasa sebelum ada scan saya belum bisa ngomong tapi mungkin next game Jaimerson saya enggak yakin bisa main, kalau hamstring itu lebih lama," lanjut Rasiman.

Namun, lini depan Persis Solo akan kembali kedatangan Fernando Rodrigues. Penyerang asal Spanyol sudah menjalani hukuman satu laga melawan PSIS.

Baca Juga

Dalam laga melawan PSIS, Rasiman melihat absennya Fernando sangat terasa ketika ada peluang bola mati. Tak ada sosok jangkung yang bisa memanfaatkan peluang ini.

"Rodrigues mungkin kuat di udara, tadi kami banyak memiliki peluang dari tendangan bebas. Karena ngga ada dia kami kurang satu orang buat finishing, tapi kalau segi permainan sebenarnya tidak ada masalah karena bisa ditutup Jauhari," jelas Rasiman.


2. Andri Ibo Absen

Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

Selain Jaime dan Kanu, Persis Solo sudah pasti kehilangan Andri Ibo. Kartu kuning pada laga melawan PSIS Semarang membuat Andri Ibo sudah mendapatkan empat kartu kuning.

Sesuai regulasi Liga 1 2022/2023, pemain yang terkena empat kartu kuning pertama kompetisi, akan dikenai sanksi larangan satu laga.

"Soal ini (Ibo), akan saya cek lagi," tutur Rasiman.

Sementara itu, laga ini sendiri berakhir dengan hasil tanpa gol 0-0. Persis Solo sempat mencetak gol lewat Althaf Indie pada babak kedua, namun kemudian dianulir wasit karena offside.

Persis SoloPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierLiga 1 2022-2023

Berita Terkini