x

4 Catatan Mentereng Erling Haaland Bukti Ia Makin Tak Terbendung di Manchester City

Rabu, 7 September 2022 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Haaland makin tidak terbendung di klub Liga Inggris, Manchester City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Keputusan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, merekrut Erling Haaland nampaknya sudah tepat.

Sejak ditinggal Sergio Aguero, Pep Guardiola sempat menyulap sejumlah pemain The Citizens menjadi false nine sembari mencari pengganti yang tepat bagi sosok berjuluk Kun tersebut.

Baca Juga

Setelah mencari sekian lama, perburuan tersebut pada akhirnya berlabuh pada sosok Erling Haaland yang sebelumnya juga diminati Manchester United.

Kedatangan pemain Norwegia ini di skuad The Citizens pun langsung membawa dampak. Bahkan, ia langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Manchester City.

Ia langsung tampil menggebrak saat menghadapi Bayern Munchen di laga pramusim beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ketangguhannya pun makin terlihat nyata ketika sudah menginajak kompetisi reguler di Liga Inggris. Bak mesin gol tanpa rem, ia tidak pernah berhenti mencetak angka.

Lantas, seperti apa catatan-catatan Erling Haaland yang menunjukkan bahwa sepak terjangnya makin tidak terbendung di Manchester City? Berikut ulasannya.

Langsung Ngegas di Liga Inggris

Jika Liverpool memiliki Mohamed Salah yang langsung tampil moncer ketika pertama bermain untuk Liverpool di Liga Inggris, Manchester City punya Erling Haaland.

Baca Juga

Dan bukan tidak mungkin, mantan pemain Borussia Dortmund ini akan mengikuti jejak impresif sang senior yang selalu mencetak gol di laga perdana timnya di Liga Inggris.

Namun untuk saat ini yang bisa dicatat baru penampilannya bersama Manchester City di Liga Inggris 2022-2023, di mana ia langsung mencatatkan nama di papan skor saat kompetisi baru berjalan satu pekan.


1. Pencapaian Erling Haaland Sejauh Ini di Manchester City

Erling Haaland setelah mencetak hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Sejarah mencatat, Erling Haaland membukukan dua gol saat pertandingan melawan West Ham pada 7 Agustus lalu.

Saat itu, hanya dua gol itulah yang berhasil membawa Manchester City meraih poin penuh pertama mereka di awal musim.

Baca Juga

Keberhasilan Erling Haaland mencetak gol di pertandingan pertamanya di Liga Inggris pun secara tidak langsung menjadi alarm tersendiri bagi para rival Manchester City.

Para pemain belakang lawan layak ketar-ketir karena pemain yang satu ini sudah terkenal ganas sejak bermain di RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Double Hattrick

Salah satu peristiwa lumayan langka yang pernah terjadi sepanjang sejarah Liga Inggris. Erling Haaland mencetak dua kali hattrick meski berstatus anak baru di Liga Inggris.

Baca Juga

Tiga golnya saat melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest pun auto melambungkan namanya di daftar pencetak gol terbanyak di liga.

Padahal pada waktu itu, kompetisi masih memasuki pekan kelima. Bayangkan saja, bakal ada berapa hattrick lagi yang mungkin diciptakan Erling Haaland sampai akhir musim nanti?

Sampai matchday kelima saja, ia sudah melesatkan sembilan gol yang enam di antaranya berasal dari doble hattrick tersebut.

Baca Juga

Top Skor

Selanjutnya, masih tentang Erling Haaland yang tidak pernah lupa rasanya membobol gawang lawan. Setelah membuat heboh dengan double hattrick-nya, pemain yang satu ini makin tidak terbendung.

Ia lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor saat Manchester City menghadapi Aston Villa pada matchday keenam Liga Inggris tempo hari.

 

2. Kehebatan Lainnya

Erling Haaland di Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

Bahkan gol semata wayangnya tersebut bisa dibilang ‘penyelamat’ Manchester City dari kekalahan, ketika Aston Villa juga menjebol gawang mereka satu kali.

Gol Erling Haaland di laga ini sejatinya sudah cukup membawa The Citizens unggul atas skuad asuhan Steven Gerrard dengan skor 1-0.

Baca Juga

Hanya saja, para pemain Pep Guardiola gagal menambah keunggulan maupun mempertahankan skor tersebut. Hingga akhirnya, laga berakhir dengan skor 1-1.

Jika tidak ada gol Erling Haaland, Manchester City dipastikan menelan kekalahan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Terus-terusan mencetak gol dalam pertandingan pun mau tidak mau menjadikan nama Erling Haaland makin eksis di daftar top skor.

Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, namanya masih bertengger di puncak daftar dengan torehan 10 gol. Lalu, menyusul di bawahnya Aleksandar Mitrovic (Fulham) dengan enam gol.

Raihan 10 gol tersebut masih bisa bertambah lantaran perjalanan Liga Inggris sampai akhir musim masih sangatlah jauh.

Liga Champions

Selain cemerlang di Liga Inggris, Erling Haaland juga menunjukkan taringnya di kompetisi Eropa, yakni Liga Champions yang baru memasuki matchday pertama grup tengah pekan ini.

Baca Juga

Melawan Sevilla di pertandingan Grup G, Manchester City tampil menggila dengan mencatat empat gol tanpa balas.

Erling Haaland, di laga Liga Champions pertamanya bersama Manchester City, langsung menyumbang dua gol dan membantu tim memuncaki klasemen sementara bersama Borussia Dortmund.

Manchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini