x

Liga 1: Wujudkan Islah, Arema FC Akomodir Rencana Kehadiran Suporter Persib di Kanjuruhan

Rabu, 7 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Perwakilan Viking, Heru Joko (tengah) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC terus mengupayakan cara untuk segera menghadirkan suporter Persib Bandung saat menjalani laga away Liga 1 di Malang.

Kesempatan itu kembali terbuka, ketika Arema FC dijadwalkan menjamu Persib pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).

Baca Juga

Momentum ini pun ingin dijadikan klub berlogo kepala singa untuk mewujudkan keinginan islah dengan suporter tim berjulukan Maung Bandung.

Sebagaimana diketahui, hubungan antara Aremania dengan Bobotoh maupun Viking sempat renggang dalam satu dekade terakhir.

"Koordinasi terus dilakukan. Perwakilan Aremania menyambut kedatangan perwakilan Bobotoh dan Viking di Malang," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Rabu (07/09/22).

Baca Juga

Arema FC memang terus berperan aktif dalam mewujudkan islah di antara kelompok suporter kedua tim pada beberapa tahun terakhir.

Upaya nyata pun sudah dilakukan, dengan menghadirkan sejumlah perwakilan suporter Persib ke Malang untuk melakukan koordinasi lebih lanjut.

"Koordinasi juga dilakukan ke sejumlah korwil Aremania serta memohon arahan dan restu dari pimpinan kepolisian di Malang Raya," tambah Haris.

Baca Juga

Di satu sisi, pihak klub juga meminta peran aktif Aremania untuk mewujudkan islah dengan suporter Persib agar segala perselisihan di masa lalu segera rampung.

"Aremania siap urun rembuk perihal banyak usulan dan keinginan untuk islah bersama pendukung Persib. Termasuk rencana kedatangan Aremania ke Bandung pada putaran dua nanti," jelas dia.


1. Kuota Tiket

Perwakilan Viking, Heru Joko (dua dari kiri) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

Pihak Panpel juga sudah berancang-ancang untuk mengakomodir rencana kedatangan suporter Persib Bandung jika koordinasi berjalan lancar.

Panpel pun siap memberikan kuota tiket bagi para suporter Persib, yaitu dengan mengacu Pasal 49 ayat ke-6 pada Regulasi Liga 1.

Baca Juga

"Secara prinsip, kami siap untuk memberi kuota tiket suporter tim tamu di Malang. Sesuai regulasi yakni sebesar 5 persen," beber Abdul Haris.

Stadion Kanjuruhan memiliki daya tampung secara maksimal mencapai 40 ribu penonton. Sehingga, suporter Persib bisa mendapatkan minimal 2 ribu lembar tiket pada laga Minggu nanti.

"Koordinasi masih kami lakukan bersama Aremania dan kepolisian. Apa pun keputusannya, harus dihormati," tuntas Abdul Haris.

Baca Juga

2. Pelatih Baru

Manajer klub Ali Rifki bersama Javier Roca saat penandatangan kontrak sebagai pelatih baru Arema FC, Selasa (08/09/22).

Arema FC sendiri baru saja menunjuk pelatih baru yang menggantikan Eduardo Almeida untuk mengarungi lanjutan Kompetisi Liga 1 musim ini.

Pelatih asal Portugal itu diberhentikan dari posisi head coach seusai tim meraih 1 poin saat menahan imbang Barito Putera 1-1, Minggu (04/09/22).

Klub berlogo kepala singa itu lantas meminang Javier Roca sebagai arsitek anyar, setelah merampungkan segala kesepakatan di Jakarta, Selasa (06/09/22).

"Kami bertindak secara cepat, lugas dan tegas perihal pelatih baru, yaitu Coach Javier Roca," tutur Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki, melalui zoom meeting bersama media.

"Ya kami tidak mau tim ini nanti seperti ayam yang kehilangan induknya. Apalagi jadwal pertandingan ke depan (lawan Persib) sudah dekat," tandas Ali Rifki.

Baca selengkapnya: Resmi! Arema FC Perkenalkan Javier Roca Sebagai Pelatih Baru

Persib BandungAremaniaBobotohLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini