x

Bantu Barcelona Bantai Viktoria Plzen, Robert Lewandowski Pecahkan Rekor 18 Tahun Liga Champions

Kamis, 8 September 2022 17:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski bantu Barcelona geprek Viktoria Plzen sekaligus sukses pecahkan rekor 18 tahun Liga Champions.

Barcelona masih digdaya hingga laga pembuka Liga Champions dihelat pada malam (06/09/22) hingga (08/09/2022) dini hari tadi.

Baca Juga

Di Liga Spanyol pun, Barcelona menghuni peringkat kedua dengan raihan 10 poin. Blaugrana sudah mengantongi tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Walau sempat dirundung sejumlah penggemar sepak bola lantaran sang raksasa Liga Spanyol hanya meraih hasil imbang kacamata kontra Rayo Vallecano, Gerard Pique cs bangkit setelahnya.

Melawat ke kandang Real Sociedad, Barcelona menang besar dengan skor 1-4. Di sini Robert Lewandowski sudah menunjukkan tajinya seusai mencetak gol di menit pertama.

Baca Juga

Menjamu Real Valladoid, Barca berhasil menggeprek Javier Sanchez cs dengan skor empat gol tanpa balas. Robert Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Bertandang ke Sevilla, pasukan Xavi Hernandez kembali mengantongi tiga angka seusai menggebuk Ivan Rakitic cs dengan skor 0-3. Lewandowski lagi-lagi mencetak gol di pertandingan itu.

Dengan demikian, Barcelona hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, yang mengoleksi 12 poin setelah menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Baca Juga

Menghadapi Viktoria Plzen di Liga Champions, Robert Lewandowski lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan, eks striker Bayern Munchen ini mencetak trigol.

Robert Lewandowski bahkan akhirnya sukses memecahkan rekor 18 tahun Liga Champions. Rekor apakah itu?


1. Kessie dan Lewandowski Pecahkan Rekor Liga Champions

Robert Lewandowski

Dilansir dari Live Soccer TV, tidak hanya Robert Lewandowski, Franck Kessie juga memecahkan rekor baru kala keduanya membantu Barcelona membabat Viktoria Plzen dengan skor 5-1.

Franck Kessie, yang baru saja bergabung dengan Barcelona di musim panas ini, sukses menjaringkan bola ke gawang lawan di menit ke-13.

Baca Juga

Dengan demikian, mantan gelandang AC Milan tersebut menjadi debutan tercepat dalam sejarah Barcelona yang mencetak gol di Liga Champions.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh rekan Kessie sendiri, Sergio Busquets, yang mencetak gol debut UCL kontra FC Basel di menit ke-15 pada Oktober 2008.

Selain itu, eks bomber Bayern Munchen bernama Lewandowski juga mencetak trigol dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Striker asal Polandia itu dengan demikian memecahkan rekor sebagai debutan pemain tertua yang mencetak gol di debut Liga Champions bagi Barcelona di umur 34 tahun dan 17 hari.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Henrik Larsson, yang saat itu berusia 32 tahun dan 360 hari) di laga kontra Celtic pada September 2004.

Selain rekor tersebut, striker berusia 34 tahun itu juga mengukuhkan dirinya sebagai pemain pertama yang mencetak trigol di Liga Champions bersama tiga tim berbeda (Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Barcelona).

Dengan demikian, Lewandowski sudah mencetak delapan gol dari lima pertandingan bersama Barcelona di seluruh kompetisi. Memang striker berkelas!


2. Trigol Lewandowski Buat Xavi 'Speechless'

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kehabisan kata-kata pujian setelah mencetak hattrick di laga pembuka Liga Champions.

Seperti diketahui, Barcelona membantai Viktoria Plzen tanpa ampun dengan kemenangan telak 5-1 dalam matchday 1 Liga Champions di Spotify Camp Nou, Kamis (08/09/22) dinihari WIB.

Nama Robert Lewandowski jadi bintang lapangan karena mencetak tiga gol untuk tim tuan rumah setelah dipercaya sebagai starter oleh Xavi Hernandez.

Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Franck Kessie di menit ke-13, lalu kemudian ditambah melalui gelontoran gol Lewandowski di menit ke-34, 45 dan 67.

Vitoria sempat memperkecil skor melalui gol Jan Sykora di menit ke-44, sayang Barcelona malah memperlebar keunggulan jadi 5-1 lewat gol akhir Ferran Torres di menit ke-71.


Baca selengkapnya: Lewandowski Cetak Hattrick di Liga Champions, Xavi Sampai Bingung Mau Muji Apa

BarcelonaLiga ChampionsRobert LewandowskiViktoria Plzen

Berita Terkini