x

Rahasia Marcus Rashford yang Bangkit Bersinar di Manchester United

Kamis, 8 September 2022 19:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, membeberkan rahasia penyerang asuhannya, Marcus Rashford yang bangkit bersinar di awal musim 2022/2023.

Pada musim 2021/2022 lalu, Marcus Rashford menjadi salah satu pemain Manchester United yang mendapat kritikan pedas selain Harry Maguire.

Baca Juga

Pasalnya, publik dan pengamat sepak bola menilai Rashford terlalu sibuk dengan urusan di luar lapangan dan kehilangan kualitasnya mencetak gol ke gawang lawan.

Tapi pada awal musim 2022/2023, Rashford berhasil menunjukkan performa yang kontras dengan musim lalu.

Terutama ketika Manchester United mencatat kemenangan 3-1 kontra Arsenal beberapa waktu lalu. Penyerang Timnas Inggris itu berhasil mencetak dua gol ke gawang Aaron Ramsdale.

Baca Juga

Penampilan impresif sang penyerang pun tidak luput dari sang manajer, Erik ten Hag. Namun, pelatih asal Belanda itu ogah mengomentari apa yang terjadi di masa lalu Rashford.

“Saya harus tekankan, saya tidak bisa mengomentari apa yang terjadi di masa lalu yang dialami Rashford,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Man United.

Lebih lanjut lagi, Ten Hag mengungkapkan bahwa Marcus Rashford yang sekarang dilihat para penonton adalah versi yang lebih bahagia.

Baca Juga

“Yang saya lihat sekarang adalah Marcus Rashford versi lebih bahagia. Kami sudah bekerja keras bersama dia selama dua bulan terakhir. Dia senang dengan segala perbaikan yang kami berikan dan bisa menunjukkan itu di atas lapangan,” jelas Ten Hag.

Menurut Ten Hag, rasa bahagia yang dialami oleh pemain jebolan akademi Man United itu terlihat setiap hari dalam sesi latihan.


1. Rashford, Salah Satu Elemen Kebangkitan Man United

Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol pertandingan Paris Saint-Germain vs Manchester United di laga Liga Champions.

Ten Hag juga mengakui bahwa Rashford menjadi salah satu elemen penting dalam kebangkitan Manchester United di awal musim 2022/2023.

Man United sempat terseok-seok dengan hasil minor yakni kekalahan kontra Brighton dan Brentford di dua matchday perdana Liga Inggris musim 2022/23.

Baca Juga

Namun, dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris, Man United berhasil sapu bersih dengan kemenangan, yang berawal dari penaklukkan Liverpool di Old Trafford akhir Agustus lalu.

“Rasa bahagia yang Rashford alami membuatnya jadi elemen penting kebangkitan Setan Merah. Dia selalu tersenyum dan itu membuat seluruh anggota tim juga merasa bahagia.

“Jika dia bisa menggabungkan aura positif dengan aspek-aspek lain, maka Rashford bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk tim. Seperti yang sudah mulai terlihat beberapa pertandingan terakhir,” tutup Ten Hag.

Baca Juga

Di akhir konferensi pers, Ten Hag juga ditanya oleh awak wartawan soal kontrak Rashford bersama Manchester United.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menegaskan keinginannya untuk bekerja sama dengan Rashford dalam waktu yang lama.

“Saya tidak pikir dia akan bebas transfer di musim panas tahun depan. Saya pikir Man United akan mengendalikan situasi (kontrak) tersebut,” ucap Ten Hag lagi.

Baca Juga

Musim lalu memang tidak pantas diingat oleh Rashford, di mana dia hanya mampu mencetak empat gol dan dua assist dari 25 penampilan di Liga Inggris.

Sementara di musim ini, baru enam penampilan di Liga Inggris, dia sudah mencetak tiga gol dan dua assist untuk Manchester United.


2. Rashford di Top Skor Liga Inggris

Marcus Rashford melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City.

Berikut ini top skor Liga Inggris (Premier League) pada lanjutan pekan keenam hari ini, Senin (05/09/22), di mana bintang Manchester United, Marcus Rashford tambah koleksi, sedangkan Erling Haaland masih belum tersentuh di puncak.

Marcus Rashford yang mencetak brace pertamanya pada laga tersebut saat ini baru mengoleksi tiga gol dari enam penampilannya di Liga Inggris.

Namun demikian, penyerang asal Inggris itu hanya puas bertengger di urutan ke-11 di belakang Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli dari Arsenal serta Luis Diaz (Liverpool).

Menggenapi deretan 10 nama top skor Liga Inggris, ada gelandang Brighton Alexis Mac Allister, Rodrigo (Leeds United) dan Wilfried Zaha (Crystal Palace) dengan tabungan empat gol.

Bintang Totenham Hotspur Harry Kane dan Ivan Toney dari Brentford berada di urutan ketiga dan keempat top skor Liga Inggris dengan koleksi lima gol.

Baca selengkapnya: Top Skor Liga Inggris: Rashford Nabung 3 Gol, Erling Haaland Belum Tersentuh di Puncak

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini