x

Terjadi Drama Tiga Gol Injury Time di Laga Atletico Madrid vs FC Porto, Griezmann: Sangat Gila!

Kamis, 8 September 2022 22:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Atoine Griezmann memberikan tanggapannya mengenai hasil pertandingan Atletico Madrid vs FC Porto yang diwarnai drama injury time Liga Champions (Champions League).

Atletico Madrid sukses meraih kemenangan saat menjamu FC Porto di matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (08/09/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid menang dengan skor tipsi 2-1. Menarinya, tiga gol yang tercipta adalah hasil dari sebuah drama.

Drama injury time babak kedua. Padahal di sepanjang babak pertama, Atletico Madrid dan FC Porto kesulitan mencetak gol, karena permainan yang hati-hati dari keduanya.

Tuan rumah dan tim tamu sama-sama menerapkan pertahanan yang solid, sehingga peluang emas yang tercipta gagal dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, permainan tidak berubah. Laga bahkan berjalan tidak menarik karena berkutat di lapangan tengah.

Saat semua orang mengira pertandingan akan berakhir imbang 0-0 karena memasuki menit akhir tak kunjung ada gol, secara mengejutkan kebuntuan pecah di menit injury time.

Atletico Madrid unggul lebih dahulu melalui gol Mario Hermoso menit ke-90+1. Lalu mampu di samakan oleh FC Porto menit ke-90+6, lewat gol Mateus Uribe.

Baca Juga

Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-90+10. Petaka bagi FC Porto jelang bubaran. Gawang mereka kembali kebobolan di menit ke-90+11.

Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid atas FC Porto. Saat ini Los Rojiblancos memimpin klasemen dengan 3 poin.
 


1. Tanggapan Antoine Griezmann.

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Antoine Griezmann mengatakan bahwa laga itu sangat luar biasa. Pasalnya, duel Atletico Madrid dan FC Porto berlangsung ketat sampai akhir laga.

"Itu sedikit akhir yang gila untuk pertandingan. Akan tetapi, yang paling penting adalah kami mendapat tigapoin," ucap Griezmann dilansir dari lama UEFA, Rabu (08/09/22) kemarin.

Pemain asal Prancis itu mengatakan tim berjuluk Los Indio itu sangat berjuang untuk meraih kemenangan. Hal itu dengan menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Kami membawa mencoba memenangkan pertandingan. Pada akhirnya itu adalah permainan yang mirip dengan tahun lalu di Porto," ujarnya.

Griezmann mengatakan pola permainan yang diterapkan FC Porto memang cukup menyulitkan timnya. Lantaran, Atletico Madrid sempat mengalami kebuntuan membongkar pertahanan tim itu.

"Sulit [bagi kami] untuk masuk ke dalam permainan dan menciptakan peluang. Kami perlu memberikan intensitas ekstra dalam laga. Pada akhirnya kami melakukannya di menit-menit terakhir," ujarnya.


2. Paksa Griezmann Jadi Pemain Cadangan, Barcelona Ketar-ketir dengan Rencana Licik Diego

Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Pelatih Liga Spanyol (LaLiga), Diego Simeone, sukses membuat Barcelona ketar-ketir atas sikap yang dilakukannya kepada Antoine Griezmann.

Atletico Madrid telah merengkuh kemenangan dramatis atas Porto di pelaksanaan Liga Champions 2022-2023. Tiga gol yang bersarang di menit tambahan waktu babak kedua, turut membuat nama Antoine Griezmann menjadi sorotan.

Seperti diketahui, Atletico Madrid mampu mencetak keunggulan lebih awal setelah gol Mario Hermoso di menit ke-91 menjebol gawang Porto.

Hanya saja, Porto mampu membuat kedudukan menjadi imbang hanya dalam kurun waktu lima menit. Tapi, Antoine Griezmann secara mengejutkan sukses mengamankan poin penuh lewat gol di detik-detik terakhir.

Baca selengkapnya: Paksa Griezmann Jadi Pemain Cadangan, Barcelona Ketar-ketir dengan Rencana Licik Diego Simeone 

Atletico MadridAntoine GriezmannLiga ChampionsFC Porto

Berita Terkini