x

Dua Klub Liga Inggris Ini Dikabarkan Menjadi Favorit Mendiang Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 12:49 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Ratu Elizabeth II yang baru saja tutup usia diketahui memiliki 2 klub favoritnya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Ratu Elizabeth II yang baru saja tutup usia diketahui memiliki 2 klub favoritnya di Liga Inggris

Publik Inggris tengah berduka setelah Raja Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia pada Kamis (08/09/22) waktu setempat.

Baca Juga

Kabar ini disampaikan langsung oleh Istana Buckingham pada Jumat (09/09/22) dinihari WIB. Sebelumnya, Istana Buckingham telah terlebih dahulu mengabarkan kabar menurunnya kesehatan sang ratu pada Kamis pagi.

Saat itu, Sang Ratu dikabarkan tengah berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, meski tak ada informasi lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita oleh Pangeran Charles itu.

Ratu Elizabeth II akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-96 tahun. Sebelumnya, sang suami yaitu Pangeran Phillips telah terlebih dahulu tutup usia tahun 2021 lalu.

Baca Juga

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” berikut pernyataan dari Istana Buckingham pada Kamis (08/09/22) waktu setempat.

“Raja (Charles) dan Permaisuri (Camilla) bakal berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok,” sambungnya.

Kepergian Ratu Elizabeth II praktis membuat Pangeran Charles kini naik menjadi Raja Inggris dengan nama Raja Charles III.  

Baca Juga

Meski demikian, semasa hidupnya Ratu Elizabeth II juga menaruh perhatian yang tinggi pada olahraga, khususnya sepak bola Inggris. Rupanya, sosok Sang Ratu ternyata menjadi fans klub West Ham.

Bukan hanya itu, Ratu Elizabeth diketahui juga menjadi fans klub asal London lainnya, Arsenal.


1. 2 Klub Favorit Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II.

Rupanya, Ratu Elizabeth II pun juga ikut memberi perhatian khususnya kepada sepak bola, khususnya di Inggris.

Meski tidak seperti para bangsawan lainnya yang secara terbuka mengemukakan klub yang disukai, Ratu Elizabeth II pun lebih memilih tertutup untuk memberitahu klub apa yang dia dukung.

Baca Juga

Namun tentu saja, hal ini tidak membuat rumor dirinya soal West Ham United akan berhenti begitu saja.

Seperti yang telah dilaporkan oleh The Mirror pada tahun 2009, Sang Ratu secara rahasia mengungkapkan kecintaannya kepada The Hammers ketika anggota keluarganya mengatakan bahwa dirinya adalah seorang pendukung Millwall.

Di sisi lain, rupanya ibunda dari Pangeran Charles ini dikabarkan juga merupakan seorang fans Arsenal.

Baca Juga

Hal ini sempat dituturkan oleh mantan gelandang milik Arsenal, Cesc Fabregas, saat The Gunners melakukan kunjungan ke Istana Buckingham.

Setelah kunjungan Arsenal ke Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II pun menjadi seorang The Gooners karena terkesan dengan pembicaraannya dengan Cesc Fabregas.

Baca Juga

Seorang politikus asal Inggris, Jeremy Corbin pun juga mengatakan hal yang senada soal klub kesukaan Sang Ratu.

“Sekarang, kita tahu Ratu benar-benar berada di atas politik. Dia mungkin saja di atas sepak bola, tetapi banyak penduduk setempat menyimpan pandangan yang cukup rahasia bahwa dia sebenarnya secara pribadi seorang Gooner (fans Arsenal),” kata Corbin, dikutip dari Metro.


2. Pebulutangkis Inggris Ikut Berdukacita

Ratu Elizabeth II.

Kamis (08/09/22), atlet bulutangkis spesialis ganda asal Inggris, Lauren Smith, ucapkan duka mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada usia ke-96. 

Sang ratu kerajaan Inggris pada tujuh dekade terakhir itu meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia. Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh twitter resmi kerajaan @royalfamily.

“Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” cuit The Royal Family. "The Queen died peacefully at Balmoral this afternoon. The King and The Queen Consort will remain at Balmoral this evening and will return to London tomorrow." 

Sebelum meninggalnya, kesehatan Ratu Elizabeth II memang sedang menurun sejak tahun lalu. Dilansir dari laman The Guardian, Tim Dokter Kerajaan Inggris terus memantau intensif kesehatan sang ratu di Istana Buckingham. 

Tim Dokter Kerajaan Inggris bahkan menganjurkan agar Ratu Elizabeth II memperbanyak istirahat, dan mengurangi keterlibatannya dalam acara publik.


Baca selengkapnya: Deretan Acara Olahraga yang Dibatalkan Sementara Menyusul Kematian Ratu Elizabeth II

ArsenalWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini