x

Ketularan Erik ten Hag, Graham Potter Siap Seret Tiga Bintang Brighton ke Chelsea

Jumat, 9 September 2022 08:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Graham Potter ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel di klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter kabarnya siap seret tiga bintang Brighton & Hove Albion ke Stamford Bridge.

Sebelumnya, hal tersebut juga dilakukan Erik ten Hag saat ditunjuk menangani Manchester United. Ia menginginkan tiga pemain Ajax Amsterdam yakni Jurrien Timber, Antony, dan Lisandro Martinez.

Baca Juga

Namun, di kasus Ten Hag, ternyata hanya dua pemain yang diizinkan oleh Ajax untuk angkat koper, yaitu Antony dan Lisandro Martinez.

Potter sendiri dikabarkan bakal menggantikan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat buntut hasil yang kurang memuaskan selama menukangi The Blues di awal musim.

Ya, dari enam laga terakhir di semua kompetisi, Jorginho cs meraih hasil imbang sekali, tiga kali kala, dan hanya mampu dua kali menang.

Baca Juga

The Blues awalnya secara mengejutkan dibekuk oleh Leeds United dengan skor 3-0. Lantas saat menjamu Southampton, skuad asuhan Tuchel saat itu kecolongan poin setelah kalah 1-2.

Terbaru, Chelsea harus bertekut lutut setelah secara mengejutkan dikalahkan Dinamo Zagreb di partai pembuka Liga Champions 2022/2023 dengan skor 1-0.

Berdasarkan rentetan hasil buruk yang diterima Chelsea tersebut, klub Liga Inggris asal London itu akhirnya memecat Tuchel, bahkan belum sampai 24 jam setelah laga kontra Dinamo Zagreb usai.

Baca Juga

Kini, Graham Potter sudah setuju untuk menangani Chelsea. Bahkan, pelatih asal Inggris itu dilaporkan bakal menyeret tiga bintang Brighton & Hove Albion ke Stamford Bridge.

Ketiga pemain, yang dikabarkan bakal dibawa Graham Potter tersebut adalah Pascal Gross, Alexis Mac Allister, dan Leandro Tossard.


1. Graham Potter Siap Gembosi Brighton

Graham Potter ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel di klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: Reuters/Matthew Childs.

Menurut Daily Express, Graham Potter bakal menggembosi Brighton & Hove Albion dengan menyeret tiga pemainnya, seperti Erik ten Hag terhadap Ajax dulu.

Di urutan teratas daftar keinginan teratasnya, ada gelandang bernama Pascal Gross. Pria berusia 31 tahun itu menjadi pemain vital Potter di Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Performanya juga tengah ciamik pada musim ini. Pria asal Jerman itu sudah mencetak tiga gol dari enam penampilan bersama The Seagulls.

Potter juga dilaporkan tertarik pada gelandang bernama Alexis Mac Allister dan pemain sayap bernama Leandro Trossard.

Sejak didatangkan pada 2019 lalu, Mac Allister sudah bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Membantu Brighton bisa finis di posisi kesembilan musim lalu juga tidak lepas dari peran sang pemain.

Baca Juga

Kini, Mac Allister sudah menjadi pemain reguler di Brighton. Pria berusia 23 tahun itu bahkan sudah mencetak empat gol di musim ini.

Sementara itu, Trossard adalah pemain yang sudah mencetak 20 gol dari 110 penampilannya. Pria asal Belgia itu dahulu sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Nantinya Potter bakal bereuni dengan Marc Cucurella yang sudah terlebih dahulu berlayar ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sayangnya, Cucurella belum menunjukkan performa yang ciamik sejak didatangkan oleh The Blues.

Kini hadirnya Graham Potter diharapkan ia bisa mengembalikan kehebatannya yang hilang.


2. Kabar Bahagia! Potter Setuju Latih Chelsea

Graham Potter ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel di klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: Reuters/Matthew Childs.

Pelatih Brighton-Hove Albion, Graham Potter, dikabarkan setuju melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Chelsea yang sebelumnya dipegang Thomas Tuchel.

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, baru saja memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan buntut dari hasil buruk yang tak kunjung membaik.

Dari enam laga terakhir di semua ajang, pelatih asal Jerman itu hanya bisa meraih dua kemenangan saja. Sementara itu, sisanya berakhir sekali imbang dan tiga kali kalah.

Chelsea secara mengejutkan dihancurkan Leeds United dengan skor 3-0. Selain itu, Hakim Ziyech cs juga kembali pulang tanpa poin kala menjamu Southampton yang berakhir 2-1.

Terbaru, The Blues lagi-lagi bikin malu klub besar Liga Inggris lainnya setelah kalah 1-0 kontra Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Champions 2022/2023.

Baca selengkapnya: Here We Go! Graham Potter Setuju Isi Kursi Kosong Pelatih Chelsea

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten HagGraham Potter

Berita Terkini