x

Bikin Risih Barcelona, Manchester United Masih Ingin Curi Frenkie de Jong

Minggu, 11 September 2022 12:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dilaporkan masih akan terus memantau Frenkie de Jong hingga bursa transfer musim dingin, Januari 2023 nanti.

INDOSPORT.COM – Klub Liga inggris, Manchester United, dilaporkan masih akan terus memantau Frenkie de Jong hingga bursa transfer musim dingin, Januari 2023 nanti.

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona kini sedang dibuat risih oleh ulah salah satu klub Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Setan Merah dilaporkan masih mencuri-curi pandang untuk terus memantau pergerakan Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Pada bursa transfer musim panas yang lalu, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut memang santer diberitakan akan meninggalkan Camp Nou.

Hal itu dikarenakan situasi ekonomi Barcelona yang saat itu masih belum stabil dan harus melakukan beberapa kebijakan.

Baca Juga

Kendati begitu, Frenkie de Jong justru menyatakan tetap ingin berseragam Barcelona karena mereka bermain di Liga Champions.

Namun, meski telah menyatakan kesetiaanya, Frenkie de Jong kini tetap berada dalam target Manchester United untuk bursa transfer yang akan datang.

Dilansir dari Givemesport, Erik ten Hag tetap tidak akan berpaling dari Frenkie de Jong. Dalam laporannya, manajer Setan Merah itu adalah pengagum berat De Jong.

Baca Juga

“Erik ten Hag adalah pengagum berat Frenkie de Jong, jadi saya yakin dia akan terus memantau situasi dan melihat apakah ada kemungkinan kesepakatan bisa terjadi,” ujar jurnalis Pete O’Rourke dilansir dari Givemesport.

“Apakah itu di jendela transfer Januari atau musim panas mendatang, banyak yang akan tergantung pada keuangan Barcelona, ​​​​yang saya kira masih belum terlihat terlalu sehat,”

“Mereka mungkin terpaksa menjual Frenkie de Jong demi uang,” pungkas Pete O’Rourke.


1. Chelsea Akan Nimbrung

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Kekaguman Erik ten Hag terhadap Frenkie de Jong tampaknya tidak akan dinikmatinya sendiri, klub rival Manchester United, Chelsea, pun dilaporkan juga siap nimbrung.

Berpindah tangan dari Roman Abramovic ke Todd Boehly sama sekali tidak membuat Chelsea berkekurangan pada bursa transfer.

Baca Juga

Hal tersebut telah dipastikan dengan keberhasilan The Blues merekrut pemain-pemain top untuk datang ke Stamford Bridge.

Sebut saja, Pierre-Emerick Aubameyang, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, hingga Raheem Sterling.

Nama-nama tersebut para pemain yang berhasil didatangkan oleh Chelsea era Todd Boehly dengan harga yang tidak murah.

Baca Juga

Kini, meski bursa transfer telah ditutup, klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut tetap melirik pemain incarannya.

Frenkie de Jong adalah pemain yang menjadi incaran Chelsea itu. Bahkan, dikabarkan Chelsea akan terus memberi perhatian kepada De Jong hingga bursa transfer Januari nanti.

Tentu, dengan sikap yang ditunjukkan Chelsea tersebut, mereka akan bersama-sama Manchester United untuk berebut kembali De Jong pada bursa transfer yang akan datang.

Baca Juga

Dilansir dari Givemesport, kemungkinan Frenkie de Jong meninggalkan Barcelona sendiri juga masih terbuka lebar. Hal terkait situasi kondisi keuangan Blaugrana yang masih belum stabil meskipun telah melakukan berbagai kebijakan.


2. Manchester United Tak Perlu Resah

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah punya jelmaan Frenkie de Jong dalam diri Christian Eriksen.

Ya, Christian Eriksen datang ke Old Trafford tanpa dipungut biaya sepeser pun. Penampilan ciamiknya bahkan membuat tiga pendahulu Erik ten Hag di Manchester United ingin mendatangkannya.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United telah menggelontorkan 225,41 juta poundsterling atau sekitar 3,89 triliun rupiah untuk belanja pemain pada musim panas ini.

Namun, dari enam wajah baru yang merapat ke Old Trafford tersebut, tampaknya sosok Christian Eriksen yang gratislah yang bisa dianggap sebagai aset investasi terbaik Manchester United pada bursa transfer.

Baca Selengkapnya: Sudah Punya Jelmaan Frenkie de Jong Baru, Manchester United Tak Perlu Resah

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de Jong

Berita Terkini