x

Liga Inggris: Arsene Wenger Didesak Balik ke Pelukan Arsenal, Bakal Gantikan Arteta?

Minggu, 11 September 2022 16:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, diminta untuk kembali bergabung ke markas Arsenal, Emirates Stadium.

Sebelumnya, Arsenal tengah gila-gilanya pada musim baru Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 kali ini.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Dari tujuh laga yang sudah dijalani oleh Thomas Partey cs, The Gunners hanya baru menelan sekali kekalahan.

Kekalahan yang diraih skuad asuhan Mikel Arteta adalah saat bertandang ke markas Manchester United yang mana Arsenal dihajar 3-1 di Old Trafford.

Kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri ‘invicible’ Arsenal yang belum terkalahkan di lima laga sebelumnya. Kendati gagal meraih poin sempurna, posisi The Gunners tetaplah di pucuk.

Baca Juga

Menghadapi Zurich di kompetisi Liga Europa, muncul secercah harapan bahwa tim asal London tersebut bakal bangkit kembali.

Benar saja, Aaron Ramsdale cs berhasil memenangi laga tersebut dengan skor tipis 2-1. Nantinya The Gunners bakal menghadapi laga UEL kembali kontra PSV Eindhoven pada Kamis malam waktu setempat.

Hal ini tidak lepas dari ditundanya jadwal Liga Inggris mengingat Ratu Elizabeth II yang mangkat beberapa hari yang lalu.

Baca Juga

Sementara Arsenal sedang apik-apiknya bersama Mikel Arteta, Arsene Wenger justru didesak untuk kembali ke Emirates Stadium.

Lantas apakah untuk melengserkan Mikel Arteta dan mengambil alih kursi kepelatihan Arsenal?


1. Wenger Masih Diinginkan Arsenal

Mantan pelatih klub Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger.

Dilansir dari Mirror, mantan Wakil Ketua Arsenal, David Dein, telah mendesak klub untuk mencari peran Arsene Wenger.

Hal tersebut diutarakan David Dein setelah Mikel Arteta menjelaskan bahwa dia akan menyambut baik kesempatan untuk pulangnya pelatih legendaris Arsenal itu.

Baca Juga

Wenger dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ia berkuasa di Arsenal selama 22 tahun. Dari waktu lamanya tersebut, pria asal Prancis sudah mempersembahkan 3 gelar juara Liga Inggris dan 7 Piala FA.

Selain itu, Wenger juga merupakan pelatih yang mempunyai gelar Trofi Emas karena mengantarkan Arsenal juara Liga Inggris tanpa menelan kekalahan sekalipun pada musim 2003/2004.

Dein bekerja sama dengan Wenger selama masih menjabat di klub dan masih menganggap kepala FIFA sebagai salah satu teman terdekatnya.

Baca Juga

“Dia (Wenger) adalah pembuat mukjizat dan mereka membiarkannya pergi. Dia pergi dengan cara yang mirip dengan saya,” tutur Dein pada The Mail.

“Dengar, Anda jarang menemukan orang cerdas sepertinya sehari-hari. Dia bagian dari Arsenal selama 22 tahun di klub."

“Bukankah pengetahuannya layak untuk dikembangkan? Lihat di mana dia sekarang? Jadi dia tidak cukup baik untuk Arsenal, tetapi dia cukup baik untuk menjadi kepala pengembangan global untuk FIFA, yang bertanggung jawab atas 211 negara.”

Baca Juga

"Dia seharusnya bekerja sama dengan kami pastinya. Pengetahuan, keterampilan, kesadaran ensiklopedianya terhadap para pemain. Dia harus digunakan."

Meskipun Wenger tidak pernah kembali ke Emirates Stadium sejak kepergiannya pada 2018, Arteta, manajer klub saat ini, telah menyatakan keinginannya untuk merasakan pengetahuan pelatih veteran itu.

“Saya pikir dia akan sangat membantu klub. Hal-hal membutuhkan waktu dan saya pikir dia harus mendikte timing itu, tetapi apa yang bisa saya katakan adalah itu dari pihak saya dan saya pikir itu atas nama semua orang, kami akan senang bisa membuatnya lebih dekat (dengan Arsenal)," kata Arteta.


2. Main Apik, Trio Gabriel Arsenal Tetap Tak Dipanggil Timnas Brasil

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

Di sisi lain,  tiga pemain bintang Arsenal malah tidak tak dipanggil Timnas Brasil untuk hadapi Ghana dan Tunisia  walau tampil buas dalam enam pertandingan awal Liga Inggris (Premier League).

Kabar kurang mengenakkan kini tengah didapat oleh tiga pemain Arsenal, yakni Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes.

Bagaimana tidak, trio Gabriel tersebut tidak dipanggil Timnas Brasil untuk mengikuti pertandingan persahabatan melawan Ghana dan Tunisia akhir bulan ini.

Kabar tersebut tentu membuat para fans Arsenal bahkan penggemar timnas Brasil bertanya-tanya. Padahal, ketiga pemain tersebut menunjukkan performa yang konsisten selama di enam pertandingan awal Liga Inggris.

Namun, dilansir dari Mirror, pelatih Brasil, Tite, akhirnya memberikan jawaban mengenai alasan mengapa trio Gabriel tersebut tidak diikutsertakan dalam laga persahabatan melawan Ghana dan Tunisia.

Baca selengkapnya: Tampil Buas di Liga Inggris, Trio Gabriel Arsenal Malah Dicuekin Timnas Brasil

ArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini