x

Prediksi Liga Italia Juventus vs Salernitana: Ambisi Tuan Rumah Tembus 5 Besar

Minggu, 11 September 2022 17:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Italia 2022-23 (Serie A) pekan keenam, antara tuan rumah Juventus vs Salernitana, Senin (12/9/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Italia 2022-23 (Serie A) pekan keenam, antara tuan rumah Juventus vs Salernitana, Senin (12/9/22) dini hari WIB.

Bermain di Juventus Stadium, skuat asuhan Massimiliano Allegri sangat diunggulkan jika dibandingkan dengan Salernitana, tim yang baru saja promosi ke Serie A di tahun 2021.

Baca Juga

Memang, Juventus melalui dua laga terakhir tanpa kemenangan. Pekan lalu, I Bianconeri hanya bermain imbang 1-1 kontra Fiorentina.

Setelah itu, dalam laga pertamanya di Liga Champions tengah pekan kemarin, Juventus memang mencetak satu gol ke gawang PSG melalui Weston McKennie, tetapi kalah 1-2.

Absennya sejumlah pemain kreatif seperti Federico Chiesa, Paul Pogba, hingga Angel Di Maria, membuat performa tim besutan Allegri ini jauh dari kata impresif musim ini.

Baca Juga

Meski begitu, Juventus dinilai tetap punya peluang bagus untuk mengamankan tiga poin saat meladeni Salernitana di Turin.

Sebab, Salernitana baru mampu meraih satu kemenangan di Serie A musim ini. Kala itu tim membekuk Sampdoria di angka 4-0.

Sedangkan jika melihat rekor pertemuan musim lalu, Juventus selalu menang 2-0, baik saat main di markas sendiri maupun saat bertandang ke Stadio Arechi Salerno.

Baca Juga

Sekadar informasi, Juventus cuma kalah tiga kali dalam 29 laga terakhirnya di Serie A. Maka, tak ada alasan bagi Dusan Vlahovic dkk untuk tidak meraih kemenangan kali ini.

INDOSPORT mmeprediksi bahwa Juventus akan kembali meraih poin penuh atas tim Salernitana, dan beranjak ke lima besar klasemen sementara Liga Italia 2022-23.


1. Catatan Laga Juventus vs Salernitana

Prediksi pertandingan antara Juventus vs Salernitana (Liga Italia).

Prediksi Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Perin; Gatti, Bonucci, Rugani; De Sciglio, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Vlahovic, Milik | Pelatih: Massimiliano Allegri

Salernitana (3-5-2): Sepe; Bronn, Gyomber, Fazio; Candreva, Coulibaly, Maggiore, Vilhena, Mazzocchi; Dia, Bonazzoli | Pelatih: Davide Nicola.

Baca Juga

Player to Watch: 

Weston McKennie (Juventus)

Darah Muda andalan Juventus, Weston McKennie tengah dalam motivasi tinggi usai menginjakkan kakinya di pentas bergengsi, Liga Champions 2022 menghadapi PSG.

Tak sekadar menjadi pemain pengganti, tetapi gelandang berkebangsaan Amerika itu langsung mencetak gol, walau akhirnya Juventus kalah di tangan raksasa Prancis.

Baca Juga

Positifnya, McKennie mendapatkan naluri untuk mencetak gol, yang bisa ia terapkan saat menjamu Salernitana. Tiga poin harus ia dapatkan untuk beranjak ke papan atas.

Boulaye Dia (Salernitana)

Tak ada kata mustahil bagi Salernitana untuk memenangkan laga kontra raksasa Italia. Dengan gol cepat dari Boulaye Dia, tiga poin bisa saja mereka dapatkan.

Baca Juga

Boulaye Dia pernah melakukannya saat menghadapi Sampdoria. Lewat gol cepat yang ia lesakkan di menit ketujuh, membuat Salernitana semakin barbar di lapangan.

Hasilnya, mereka menang besar 4-0 atas lawan. Pemain berkebangsaan Senegal itu juga telah memiliki ormula yang baik dengan mengemas 3 gol dan 2 assist dari 4 laga yang sudah dilakoni.


2. Statistik dan Prediksi

Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

5 Match Terakhir Juventus

23/8/22 Sampdoria 0-0 Juventus (Serie A)
27/8/22 Juventus 1-1 Roma (Serie A)
1/9/22 Juventus 2-0 Spezia (Serie A)
3/9/22 Fiorentina 1-1 Juventus (Serie A)
7/9/22 PSG 2-1 Juventus (UCL)

5 Match Terakhir Salernitana

15/8/22 Salernitana 0-1 Roma (Serie A)
20/8/22 Udinese 0-0 Salernitana (Serie A)
28/8/22 Salernitana 4-0 Sampdoria (Serie A)
2/9/22 Bologna 1-1 Salernitana (Serie A)
5/9/22 Salernitana 2-2 Empoli (Serie A).

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

20/03/22 Juventus 2-0 Salernitana (Serie A)
1/12/21 Salernitana 0-2 Juventus (Serie A)

Prediksi INDOSPORT.COM

Juventus 40%
Imbang 30%
Salernitana 30%

Serie A ItaliaJuventusPrediksiSalernitanaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaWeston McKennieJadwal Serie A

Berita Terkini