x

Tak Hanya Mendy, N'Golo Kante Juga Tolak Perpanjangan Kontrak dari Chelsea

Senin, 12 September 2022 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea nampaknya mulai ketar-ketir usai tak hanya Edouard Mendy, N’Golo Kante juga dilaporkan tolak perpanjangan kontrak.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea nampaknya mulai ketar-ketir usai tak hanya Edouard Mendy, namun N’Golo Kante juga dilaporkan tolak memperpanjang kontraknya.

Chelsea saat ini tengah terancam ditinggal sejumlah pemain andalannya usai dipecatnya Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Baca Juga

Sebelumnya Edouard Mendy selaku kiper terbaiknya dilaporkan menolak perpanjang kontraknya bersama The Blues.

Rumor tersebut mencuat setelah Mendy dilaporkan merasa gaji yang ia terima bakal lebih rendah dari Kepa Arrizabalaga.

Saat ini Mendy menerima bayaran sebesar sekitar 52 ribu pounds meski kini berperan sebagai kiper nomor satu di Chelsea.

Baca Juga

Ia dilaporkan bakal meminta gaji senilai 190 ribu pounds perpekan atau lebih tinggi 150 ribu pounds dari yang diterima Kepa Arrizabalaga.

Selain dipusingkan dengan kabar hengkangnya Edouard Mendy, Chelsea juga kembali diterpa rumor bahwa N’Golo Kante bakal hengkang dari Stamford Bridge.

Kante menolak tawaran perpanjangan kontrak The Blues karena dinilai tak setuju dengan tawaran yang diberikan kepadanya.

Baca Juga

Laman The Athletic telah merangkum sejumlah alasan mengapa Kante menolak perpanjangan kontrak dengan Chelsea.

Salah satunya ialah N’Golo Kante mau lebih lama bertahan bersama klub London Barat itu, sedangkan Chelsea menyodorkan kontrak yang cukup singkat.


1. Alasan N’Golo Kante Tolak Perpanjangan Kontrak Chelsea

Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

Chelsea dikabarkan telah menawarkan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan di tahun ketiga. Namun N’Golo Kante ingin mendapatkan kontrak tiga tahun dan opsi perpanjangan di tahun keempat.

Alasan The Blues memberikan kontrak tersebut ialah karena Kante kerap mengalami cedera sehingga membuat klub asal London Barat sangat mempertimbangkan tawarannya.

Baca Juga

Kemudian seandainya Kante tak mau menerima tawaran tersebut, maka pemain berusia 31 tahun itu bakal hengkang dengan status bebas transfer pada 2023.

Meski terancam hengkang dari Chelsea, namun sudah ada tim papan atas yang ingin segera memboyong N’Golo Kante.

The Athletic melaporkan sejauh ini sudah ada dua tim Liga Inggris dan klub Eropa yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Sementara itu, posisi N’Golo Kante juga belum aman seiring kedatangan Graham Potter. Apalagi adanya sosok Carney Chukwuemeka yang dipercaya menjadi penerus pemain asal Prancis tersebut.

Baca Juga

Kedatangan Graham Potter tampaknya turut membawakan angin segar, khususnya bagi pemain muda untuk mengisi skuad utama Chelsea di Liga Inggris (Premier League).

Beberapa waktu lalu, Chelsea secara resmi menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru, guna menggantikan Thomas Tuchel yang telah dipecat secara tiba-iba.

Keputusan untuk memecat Tuchel diyakini karena Todd Boehly, selaku pemilik baru menginginkan adanya perombakan di Chelsea.

ChelseaLiga Primer InggrisN'Golo KanteLiga InggrisEdouard Mendy

Berita Terkini