x

Dekat Kata Sepakat! Atletico Madrid Aktifkan Opsi Beli Griezmann dari Barcelona

Selasa, 13 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Dua klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona dan Atletico Madrid hampir mencapai kata sepakat terkait dengan negoisasi Antoine Griezmann. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona dan Atletico Madrid hampir mencapai kata sepakat terkait dengan negoisasi Antoine Griezmann.

Meski sebenarnya kontrak pinjaman Antoine Griezmann dari Barcelona baru akan kadaluwarsa pada Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Atletico Madrid sudah ngebet untuk segera mempermanenkan kontrak Antoine Griezmann di Wanda Metropolitano.

Antoine Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada 2019, kala el Barca masih di bawah pimpinan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Sayangnya, karena Griezmann dianggap kurang nyetel dengan empat pelatih berbeda La Blaugrana, pada Agustus 2021 dirinya dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Baca Juga

Melansir Forbes, kesepakatan pinjaman tersebut memiliki rincian bahwa pemain berusia 31 tahun itu akan bersama Los Rojiblancos selama dua tahun.

Selain itu, Atletico diwajibkan untuk membeli pemain asal Prancis tersebut seharga 40 juta euro, jika Griezmann bermain lebih dari 50 persen menit dalam sebuah laga.

Namun, peluang penjualan Antoine Griezmann hampir gagal, ketika di musim ini dirinya jarang dimainkan oleh Diego Simone.

Baca Juga

Hal tersebut memicu respon dari Barcelona, untuk melaporkan tindakan Los Colchoneros ke badan penegakan hukum, serta menuntut agar Atletico Madrid segera membayar kesepakatan pinjamannya.

Sehingga, untuk menghindari pertarungan panjang, Atletico Madrid memutuskan untuk menegosiasikan transfer Antoine Griezmann ke Barcelona.


1. Barcelona Bisa Tutup Kerugian Transfer Griezmann

Antoine Griezmann di laga Levante vs Atletico Madrid (29/10/21).

Dengan Atletico Madrid yang mulai melunak, Barcelona berpeluang mendapatkan keuntungan senilai 25 juta euro, setelah mereka dirugikan karena penandatanganan Anotine Griezmann pada 2019 lalu.

Sehingga, Presiden Barcelona, Joan Laporta dilaporkan akan menyambut baik kesepakatan pembelian permanen dari Atletico Madrid untuk Griezmann.

Baca Juga

Pasalnya keuntungan itu akan berguna untuk membantu Barcelona mengamankan situasi keuangan, dan menghindari pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP).

Selain itu, bomber asal Prancis tersebut dianggap tidak terlalu dibutuhkan oleh klub, sehingga akan menjadi kelegaan besar ketika beban gaji tinggi yang dimiliki sang pemain bisa menghilang.

Ditambah lagi, Griezmann dianggap sebagai pemain gagal, karena baru satu kali mempersembahkan satu gelar juara Copa del Rey untuk El Barca.

Baca Juga

Bahkan pemain kelahiran Macon pada 21 Maret 1991 lalu itu sempat mengaku tidak pernah cocok saat bermain bersama dengan Lionel Messi.

Meski pada 2018 Antoine Griezmann sempat menolak tawaran untuk bergabung dengan Barcelona, nyatanya dia mendaratkan kakinya di Camp Nou setahun setelahnya.

Di sisi lain, saat berseragam Barcelona, Griezmann telah mengoleksi 35 gol, dan 17 assist dari seluruh pertandingan yang telah dilakoni.

Baca Juga

Bahkan, melansir dari Transfermarkt, pada musim ini, Antoine Griezmann baru menyumbangkan dua gol di Liga Spanyol, dan satu gol di Liga Champions musim ini bersama Atletico Madrid.

Sehingga, selain alasan ketidakcocokan dari gaya permainan Xavi Hernandez, maka alasan lain adalah Griezmann kurang moncer bagi Barcelona.


2. Jelang Lawan Bayern Munchen, Julian Naglesmann Ketar-ketir

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

Jelang matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/23 antara Bayern Munchen vs Barcelona, Julian Nagelsmann mengaku ketar-ketir.

Pasalnya, Bayern Munchen sedang tidak berada dalam performa terbaiknya dalam dua laga terakhir yang dilakoninya di Liga Jerman.

Tim besutan Julian Nagelsmann membukukan dua hasil imbang yakni saat melawat ke markas Union Berlin, dengan skor 1-1. Serta, ditahan imbang kala menjamu VfB Stuttgart, yang berakhir 2-2.

Baca selengkapnya: Jelang Lawan Barcelona di Liga Champions, Bayern Munchen Akui Ketar-ketir

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLiga Spanyol

Berita Terkini