x

Liga 1: Bobol Gawang Persib, Bintang Arema FC Kecewa Usai Gagal Bawa Singo Edan Menang

Selasa, 13 September 2022 09:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Dedik Setiawan tak kalah kecewanya dengan Javier Roca saat menyikapi kekalahan Arema FC 1-2 melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan tak kalah kecewanya dengan Javier Roca saat menyikapi kekalahan Arema FC 1-2 melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/22).

Cukup wajar jika Dedik Setiawan memang kecewa dalam kekalahan yang terasa sangat menyesakkan, di tengah ekspektasi tinggi Aremania di era kepelatihan Javier Roca.

Baca Juga

Terlebih, Dedik Setiawan sudah tampil all-out lewat satu golnya di ujung babak pertama. Gol yang membuat puluhan ribu Aremania bersorak.

"Tapi tetap saja (kecewa). Karena tujuan saya (bermain) adalah (mengantar) Arema FC menang," Dedik Setiawan menuturkan dalam post-match press conference.

Ya, gol pemain yang dijuluki Drogba di Skuat Arema itu memang langsung percuma, begitu Persib sukses membalikkan keadaan pada paruh kedua.

Baca Juga

Tim berjulukan Maung Bandung itu mampu memaksimalkan celah pada sektor pertahanan Arema FC sebanyak dua kali.

Beckham Putra melesakkan gol balasan pada menit 48 dalam kondisi tak terkawal. Adik gelandang Arema, Gian Zola itu lalu melepaskan shooting keras. 

Sedangkan gol penentu kemenangan Persib dibukukan David Da Silva pada menit 87, saat kiper Arema FC maju dan gagal mengantisipasi bola.

Baca Juga

"Pertandingan berlangsung sangat seru. Kami juga sempat menguasai pertandingan dengan beberapa peluang," ulas Dedik.

"Tapi kami lengah pada menit-menit akhir. Tapi pertandingan sudah berakhir dan kami harus introspeksi diri menatap ke depan," tambah dia.


1. Mulai Konsisten

Aksi Ilham Udin lawan Henhen.

Di sisi lain, performa Dedik Setiawan mulai perlahan menuju grafik membaik, kendati belum mencapai level permainan terbaiknya.

Gol ke gawang Persib Bandung juga menegaskan Dedik mulai konsisten dalam membobol gawang tim lawan Arema FC di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Itu menjadi gol kedua Dedik musim ini, setelah satu gol yang berujung hasil imbang 1-1 di markas Barito Putera Minggu (4/9/22) lalu.

Dia pun optimis dalam menatap jadwal berat Arema FC pada Derby Jatim. Dimulai saat melawan Persik Kediri (17/9/22) dan Persebaya Surabaya (1/10/22) mendatang.

"Tentu saya sangat senang bisa mencetak gol lagi. Tapi saatnya kami introspeksi agar lebih baik untuk pertandingan ke depan," tandas dia.


2. Kongkow Bareng Bos Arema FC, Marc Klok 'Kode Keras' Merapat ke Kanjuruhan?

Gelandang Persib, Marc Klok saat pertandingan menghadapi Madura United.

Kongkow bareng bos Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99, membuat Marc Klok langsung dirumorkan merapat ke tim Kanjuruhan itu.

Sebagaimana diketahui, Marc Klok adalah salah satu aset berharga Persib Bandung. Penampilannya di Liga 1 2022/23 sampai kini belum tergantikan oleh pemain lainnya.

Marc Klok juga sempat menjabat ban kapten Persib Bandung. Baik di era Robert Rene Alberts maupun Luis Milla, ia selalu dipercaya jadi jenderal lapangan tengah.

Lantas, apa jadinya jika Marc Klok kongkow bareng bos Arema FC, Gilang Widya alias Juragan 99? Momen ini membuat suporter Maung Bandung dan Singo Edan langsung heboh.

Marc Klok baru saja mengunggah potret kebersamaannya dengan Juragan 99 di akun Instagram, pada Senin (12/09/22).

Sehari sebelumnya, Persib memang baru saja menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, bahkan Marc Klok berhasil membawa timnya menang di angka 1-2.

Baca selengkapnya: Kongkow Bareng Bos Arema FC, Marc Klok 'Kode Keras' Merapat ke Kanjuruhan?

Persib BandungLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1

Berita Terkini