x

Arsenal Kokoh di Liga Inggris, 1 Pemain Malah Terlupakan

Rabu, 14 September 2022 17:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Nuno Tavares (tengah) bersama Rob Holding dan Emile Smith Rowe di laga West Ham vs Arsenal (01/05/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Emile Smith Rowe, gelandang Arsenal, jarang mendapat tempat di skuad utama, apakah dirinya mulai tersingkirkan?

Musim 2022-2023 ini mungkin jadi musim yang kurang menguntungkan bagi Smith Rowe. Pasalnya, ia jarang menjadi starter di Arsenal.

Baca Juga

Dari enam penampilan Arsenal di Liga Inggris musim ini, Smith Rowe hanya tampil sebanyak empat kali, itu pun sebagai pemain pengganti.

Bahkan dari empat penampilan tersebut, gelandang 22 tahun ini hanya mencatatkan total 47 menit saja selama berada di dalam lapangan.

Jelas itu jadi sebuah kerugian besar di mana Smith Rowe sangat kurang mendapat menit bermain, padahal kemampuannya cukup menjanjikan.

Baca Juga

Seperti saat dirinya mencetak total 10 gol di pentas Liga Inggris musim lalu. Tentu ini jadi sinyal baik untuk Arsenal.

Sayangnya, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal, lebih menyukai untuk memasang Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard sebagai starter.

Baca Juga

Kombinasi keempat pemain tersebut memang membuahkan hasil baik, yakni mampu mencatatkan 10 gol di Liga Inggris 2022-2023.

Hasil ini membuat The Gunners menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan total raihan 15 poin.


1. Dikasihani Teman Setim

Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

Sementara itu, kondisi Smith Rowe semakin diperparah saat dirinya mengalami cedera dalam sesi pemanasan.

Cedera ini terjadi setelah kekalahan 1-3 Arsenal dari Manchester United pada bulan lalu. Cedera ini juga memungkinkan dia akan absen di laga melawan Brentford.

Baca Juga

Melihat situasi ini, bek Aston Villa Alan Hutton pun berkomentar. Ia merasa iba dengan Smith Rowe yang dirasa tidak mendapat kepercayaan dari Arteta.

"Saya pikir ini adalah awal yang sulit untuknya di musim ini. Maksud saya, dia masih sangat muda," kata Hutton kepada Football Insider.

"Dia adalah salah satu alasan mereka (Arsenal) tampil baik di musim lalu. Dia dan Saka benar-benar membuat timnya bersinar."

Baca Juga

Hutton menilai kurangnya menit bermain Smith Rowe juga disebabkan oleh kembalinya Fabio Vieira dari cedera yang dialaminya pada pra-musim.

Selain itu, datangnya pemain-pemain baru ke kubu Meriam London juga jadi penyebab Smith Rowe semakin tersingkir.

"Dengan para pemain yang masuk, saya tidak berpikir dia benar-benar memiliki waktu bermain yang dia inginkan," ucap Hutton.

"Anda bisa lihat dari bagaimana dirinya bersikap, dia terlihat sedikit down, dia tidak sebahagia musim lalu."

"Mendapat cedera di kondisi seperti ini tidaklah ideal, apalagi jika Anda bukan pemain inti dari tim. Kami tahu dia pemain hebat, tetapi dia harus lebih bisa konsisten lagi."

Baca Juga

Di sisi lain, Marquinhos, salah satu pemain terbaru Arsenal, justru sedang menjadi perhatian publik, khususnya baru-baru ini.

Winger muda asal Brasil mendapat banyak pujian usai mencetak gol dan assist pada debutnya di Arsenal.


2. Pemain Ini Terancam Didepak Arteta dari Arsenal Jika Masih Tidak Konsisten

Pemain Arsenal, Albert Sambi Lokonga, terancam di depak Arteta dari skuad jika tak menunjukkan konsistensinya. (Foto: REUTERS/David Klein)

Pemain klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Albert Sambi Lokonga, terancam di depak Mikel Arteta jika tidak menunjukkan konsistensinya.

Hingga dalam beberapa laga terakhir, Albert Sambi Lokonga menjadi gelandang yang sering dimainkan oleh Mikel Arteta di skuad Arsenal.

Bukan tanpa alasan, langkah ini harus ditempuh oleh Mikel Arteta menyusul cedera yang dialami oleh pemain andalannya, Thomas Partey.

Meski demikian, pemain berkebangsaan Belgia tersebut justru dianggap tampil ‘angin-anginan’.Penampilannya menjadi sorotan saat Arsenal dikalahkan oleh Manchester United 3-1 saat The Gunners menghadapi laga t

andang di Old Trafford. Menurut eks Arsenal, Kevin Campbell, posisi Albert Sambi Lokonga akan terancam jika kondisi Thomas Partey segera pulih.

Baca Juga
ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisEmile Smith Rowe

Berita Terkini