x

Kejutan! PSS Sleman Tak Bawa 3 Pemain Asingnya saat Hadapi Persikabo di Liga 1

Rabu, 14 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
PSS Sleman secara mengejutkan tak membawa tiga pemain asingnya ke Bogor, jelang bertemu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pada Kamis (15/9/22).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman secara mengejutkan tak membawa tiga pemain asingnya ke Bogor, jelang bertemu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Kamis (15/9/22). 

Ada 21 pemain yang dibawa PSS Sleman dalam laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 ini. Rombongan tim PSS berangkat dari Sleman pada Selasa (13/9/22) siang.

Baca Juga

Yang mengejutkan, dari 21 nama yang dibawa, hanya ada satu pemain asing, yakni Tallyson Duarte. Sementara Ze Valente, Jihad Ayoub dan Mychell Chagas tak dibawa.

Ze Valente absen karena cedera hamstring. Lalu, Jihad Ayoub menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Mychell tak dibawa, padahal tak cedera ataupun akumulasi kartu kuning.

PSS Sleman pilih membawa penyerang muda, Saddam Emiruddin Gaffar, dalam lawatan ini, ketimbang memboyong bomber asal Brasil.

Baca Juga

Meski tak membawa Mychell Chagas, PSS Sleman tetap optimis bisa mencuri poin di kandang Persikabo. PSS ingin melanjutkan tren selalu meraih poin dalam laga tandang.

"Laga ini menurut saya tidak mudah karena Persikabo berada di atas kita secara klasemen. Namun dengan kemenangan melawan Persis Solo, saya yakin PSS mampu melanjutkan tren tak terkalahkan di tandang," ucap manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, Selasa (13/9/22) pagi.

Dewanto tak menjelaskan alasan mengapa Mychell Chagas tak dibawa ke Sleman. Ia hanya menyebut beberapa nama ditinggal di Sleman karena cedera.

Baca Juga

"Beberapa pemain ada yang tidak kami ikut sertakan seperti Mychell dan Jihad. Ada Riki, Syaiful, Dedy, Rifky, Jandia, Ze, dan Fandi Eko yang masih menjalani pemulihan," tutur Dewanto.

Bisa jadi PSS Sleman ingin memberi kesempatan pada Saddam yang absen sejak musim lalu. Saddam kembali setelah berjuang sembuh dari cedera lutut.


1. PSS Andalkan Bintang Lokal

Pertandingan antara Dewa United vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Foto: Dewa United

Selain Saddam, ada pula Todd Rivaldo Ferre yang sempat menepi karena cedera. Dua nama ini lebih dipercaya ketimbang Mychell yang gagal mencetak gol dalam sembilan partai di Liga 1.

"Beberapa pemain yang sebelumnya sempat menepi saat ini kami bawa ke Bogor seperti Todd Ferre dan Saddam. Walaupun mungkin secara kondisi belum 100 persen," tuturnya.

Baca Juga

Dewanto yakin skuat PSS akan berbuat banyak di Pakansari meski dari posisi klasemen sementara Persikabo lebih baik.

Persikabo ada di peringkat ketujuh dengan 13 poin, sementara PSS dua tingkat di bawahnya dengan 12 poin. Pada laga kandang terakhir, Persikabo mampu mengalahkan Borneo FC 3-2.

"Saya rasa ini tidak akan mudah mengingat Persikabo yang cukup bagus di beberapa laga awal. Namun semoga ini tidak menjadi halangan buat kami dan semoga kami bisa meraih hasil yang maksimal pada pertandingan nanti," jelasnya.


2. Daftar Pemain ke Bogor

Bek Persebaya, Rizky Ridho berusaha mengamankan bola dari kejaran penyerang PSS, Boaz Solossa. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Dari jajaran pemain yang dibawa ke Bogor, terdapat nama Try Hamdani Goentara. Eks Persita Tangerang sudah kembali dari cedera bahu dan menemani Muhammad Ridwan.

Lalu, dari sektor belakang ada Derry Rachman Noor, Tallyson Duarte, Nurdiansyah, Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, M Fariz, Ibrahim Sanjaya dan Marckho Meraudje.

Baca Juga

Di sektor tengah, pelatih Seto Nurdiyantoro menyertakan Arlan Agma, Ifan Nanda, Wahyu Sukarta, Kim Jeffrey Kurniawan, Miftahul Hamdi, Dave Mustaine, Irkham Milla, Manda Cingi dan Todd Ferre.

Sementara di sektor depan ada Boaz Solossa dan Saddam Gaffar. Dengan performa ganas saat melawan Persis Solo, Boaz berpotensi jadi pilihan utama.

Dalam empat laga tandang di Liga 1 2022/2023, PSS Sleman mencatatkan satu kemenangan dan tiga hasil seri.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini