x

Liga 1: PSM Makassar Kantongi Modal Bagus Hadapi Dewa United, Tapi...

Rabu, 14 September 2022 19:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares ((Adriyan Adirizky/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menyimpan modal bagus menjelang laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/22) mulai pukul 18.15 WIB.

Armada Bernardo Tavares berhasil menggulung rival beratnya sejak era Perserikatan yaitu Persebaya Surabaya dengan skor menjanjikan 3-0 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (10/9/22).

Baca Juga

Tiga gol kemenangan Pasukan Ramang dikreasikan Ramadhan Sananta pada menit ke-16, Yakob Sayuri (45’), dan penalti Yuran Fernandes (59').

Hasil positif tersebut membawa PSM Makassar duduk nyaman di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 20 poin hasil dari enam kemenangan dan dua imbang dari delapan kali mentas.

Baca Juga

“Kami datang ke kandang Dewa United FC berbekal kemenangan yang sangat manis dalam laga kandang terakhir atas klub tangguh sekaliber Persebaya Surabaya,” ungkap Bernardo Tavares, Rabu (14/9/22).

Meski demikian, nakhoda asal Portugal ini memberi peringatan kepada anak asuhnya untuk tak terbuai sehingga besar kepala. Sebab, Tavares hanya ingin skuatnya selalu fokus menatap setiap laga.

Baca Juga

“Kami harus tetap rendah hari kerena menurut saya, laga nanti akan sangat sulit dan kekalahan bisa saja terjadi apabila pemain merasa tidak terkalahkan,” ujar pelatih berkepala plontos ini kepada awak media.

Jika PSM Makassar sedang dalam tren positif, Dewa United terseok-seok di peringkat ke-13 klasemen sementara setelah dihajar juara bertahan Liga 1, Bali United, dengan skor telak 0-6 pada pekan lalu.


1. Siaga 1

Official training PSM Makassar jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

Ada pun kekalahan telak yang dialami Dewa United FC dijadikan sebagai peringatan lainnya untuk skuat PSM Makassar menjelang laga pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 nanti.

Bernardo Tavares menilai bahwa kekalahan telak atas Serdadu Tridatu malah memberi motivasi berlipat bagi Deluxe Unicorn agar bangkit tak larut dalam keterpurukan yang dialami.

Baca Juga

“Jadi, seluruh pemain Dewa United ingin memberikan performa berbeda. Pada momen ini, saya meyakini ruang ganti mereka dinaungi optimisme tinggi untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih baik,” tutur pemilik lisensi kepelatihan level UEFA Pro ini.

Baca Juga

Sehingga, juru taktik 42 tahun ini berpesan ke seluruh pemain PSM Makassar agar tak memandang sebelah mata Rangga Muslim dkk. Misinya tidak lain adalah menjaga rekor unbeaten di Liga 1 2022-2023.


2. Belum Terkalahkan

Prediksi pertandingan antara Dewa United vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

Diketahui, klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan ini menjadi satu-satunya kontestan Liga 1 2022-2023 yang belum tersentuh kekalahan hingga memasuki pekan ke-10.

Sebelum bersua Dewa United, PSM Makassar telah mencatat enam kemenangan plus dua hasil imbang dengan torehan 16 gol berbanding empat kebobolan, sehingga mengantongi 20 poin di Liga 1 2022-2023.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One FootballBernardo Tavares

Berita Terkini