x

Tanggapi Kemenangan atas Barcelona, Pelatih Bayern Munchen Pilih Komentari Penampilan Lewandowski

Rabu, 14 September 2022 10:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengomentari penampilan yang ditunjukkan oleh mantan anak asuhnya, Robert Lewandowski di Liga Champions 2022/23. REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengomentari penampilan yang ditunjukkan oleh mantan anak asuhnya, Robert Lewandowski di Liga Champions 2022/23.

Dalam laga putaran kedua antara Bayern Munchen vs Barcelona, berakhir dengan skor 2-0, untuk kemenanangan tim tuan rumah berkat gol dari Lucas Hernandez dan Leroy Sane.

Baca Juga

Torehan dua gol Bayern Munchen, yang sekaligus membuat tim tersebut meraih kemenang di Stadion Allianz, seluruhnya tercipta di babak kedua.

Pada 10 menit pertama jalannya babak kedua penampilan La Blaugrana seperti kurang padu, sehingga timbul gol dari Hernandez di menit ke-50, dan 54 oleh Sane.

Melansir dari Mundo Deportivo, hal tersebut lantas membuat Julian Nagelsmann sangat puas dengan permainan dari anak asuhnya.

Baca Juga

Bahkan, Nagelsmann juga sempat memuji, bahwa penampilan yang ditunjukkan Barcelona di babak pertama lebih baik dari timnya.

“Barcelona lebih baik di babak pertama dan saya pikir kami lebih baik di babak kedua, perbedaannya adalah kami lebih efisien,” ungkap Nagelsmann.

“Di babak pertama kami meninggalkan banyak ruang di barisan pertahan, sehingga kami harus mengandalkan penyelamatan (Manuel) Neuer.”

Baca Juga

“Di babak kedua kami bertahan lebih baik dan dalam menyerang kami mencetak 1-0 dari sepak pojok dan 2-0 seketika, dua gol yang membuat kami tenang,” tambahnya.

Tak hanya itu, Julian Nagelsmann juga memberikan komentar tertkait dengan permainan kurang impresif dari mantan pemainnya, Robert Lewandowski.


1. Nagelsmann Puji Penampilan Lewandowski

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

Sejatinya, Robert Lewandowski gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona.

Namun, keadaan itu tidak membuat Julian Nagelsmann lantas memberi komentar negatif dari mantan anak asuhnya tersebut di musim lalu.

Baca Juga

Nagelsmann malah dilaporkan memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Lewandowski. Pasalnya pemain asal Polandia itu hampir saja mencetak gol.

Tepat di menit ke-17 pemain berusia 33 tahun tersebut, yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer, gagal mengonversi umpan silang Pablo Gavi, karena bola masih melebar.

“Dia (Robert Lewandowski) memainkan permainan yang bagus, meskipun dirinya tidak mencetak gol ke gawang kami (Bayern Munchen),” ungkap pelatih Munchen dikutip Mundo Deportivo.

Baca Juga

“Kami melihat di babak pertama bahwa dia bisa sangat berbahaya dan di babak kedua kami mempertahankannya dengan lebih baik.”

Di sisi lain, Nagelsman juga tak lupa mengatakan bahwa rekrutan anyarnya di musim ini, Sadio Mane, masih harus beradaptasi dengan gaya permainan klub.

“Dia (Sadio Mane) perlu beradaptasi, dia bermain di posisi yang berbeda dari Liverpool, tetapi dia akan melakukannya dengan baik," tambahnya.

Baca Juga

Bahkan, terkait dengan pergantian yang dilakukan di awal babak kedua, dengan memasukkan Leon Goretzka untuk menarik keluar Marcel Sabitzer.

Julian Nagelsmann mengungkapkan bahwa itu adalah keputusan yang adil. Mengingat Sabitzer telah mendapat kartu kuning di babak pertama. Sehingga, Nagelsmann menggantikan dirinya.


2. Bos Bayern Munchen Peringatkan Kimmich

Joshua Kimmich, bek sayap Bayern Munchen.

Ketika Bayern Munchen ditahan imbang oleh VfB Stuttgart pada pekan keenam Liga Jerman, Joshua Kimmich disebut ‘loyo’ oleh Bos Bayern Munchen.

Hasil imbang 2-2 yang didapat Bayern Munchen saat menjamu Stuttgart di kandang sendiri, di Allianz Arena pada Sabtu (10/09/2022) kemarin.

Dalam laga yang berlangsung sengit itu, sebagai tuan rumah, Bayern sebenarnya mampu unggul 1-0 lebih dulu berkat gol Mathys Tel menit ke-36.

Baca selengkapnya: Imbang di Liga Jerman, Bos Bayern Munchen: Kimmich Jangan Loyo!

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenRobert LewandowskiJulian NagelsmannOne Football

Berita Terkini