x

Cetak Gol di Liga Champions, Lionel Messi Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo!

Kamis, 15 September 2022 14:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi turut menyumbang sebiji gol kala Paris Saint-Germain tundukkan Maccabi Haifa di Liga Champions yang membuatnya mematahkan rekor Cristiano Ronaldo. REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Lionel Messi turut menyumbang sebiji gol kala Paris Saint-Germain (PSG) tundukkan Maccabi Haifa di Liga Champions yang membuatnya mematahkan rekor Cristiano Ronaldo.

Seperti yang diketahui, Paris Saint-Germain menjadi benar-benar digdaya sejak ditangani Christophe Galtier pada musim baru 2022/2023 ini.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Dari tujuh laga yang sudah dilakoni PSG di Liga Prancis, Les Parisiens belum pernah menelan kekalahan sekali pun.

Ya, PSG sukses memenangi enam laga dan hanya sekali meraih hasil imbang kala menjamu AS Monaco dengan skor 1-1.

Terlebih lagi, dari enam laga tersebut, PSG sukses mencetak gol lebih dari lima dalam tiga pertandingan kala melawan Clermont, Montpellier, dan Lille.

Baca Juga

Melawan Clermont, skuad asuhan Galtier sukses menang dengan skor 0-5. Menjamu Montpellier pun PSG juga meraih tiga angka dengan skor 5-2, dan Kylian Mbappe cs membantai Lille dengan skor 1-7.

Di fase grup Liga Champions pun, PSG juga masih tampil ganas. Hal itu terbukti mereka bisa menang di dua laga pertama melawan Juventus dan Maccabi Haifa.

Menjamu Juventus pun Paris Saint-Germain berhasil mengantongi poin sempurna setelah menang dengan skor 2-1 lewat dua gol Kylian Mbappe.

Baca Juga

Bertandang ke kandang Maccabi Haifa, Paris Saint-Germain kembali mencuri tiga poin dengan kemenangan 1-3 yang mana gol dicetak oleh Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

Dengan sumbangan gol tersebut, Lionel Messi juga mematahkan rekor Liga Champions milik Cristiano Ronaldo. Rekor apakah itu?


1. Messi Ciptakan 2 Rekor di UCL

Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs PSG REUTERS/Ronen Zvulun

Dilansir dari Mirror, Lionel Messi mencetak dua rekor Liga Champions baru pada Kamis dini hari tadi sekaligus melewati saingannya, Cristiano Ronaldo.

Maccabi Haifa menjadi klub ke-39 yang dijebol oleh Lionel Messi dalam kompetisi tersebut mengalahkan Cristiano Ronaldo yang 'baru' membobol gawang klub yang berbeda sebanyak 38 kali.

Baca Juga

Terlebih, itu adalah pertama kalinya Messi mencetak gol ke gawang klub asal Israel. Itu berarti dia sekarang telah mencetak gol melawan setidaknya satu klub dari 19 negara berbeda yang dia hadapi di Liga Champions sepanjang kariernya.

Gol Messi di Israel juga berarti bahwa itu adalah gol Liga Champions pada musim musim ke-18-nya secara berturut-turut.

Baca Juga

Gol pertamanya di kompetisi paling elite di Eropa itu terjadi pada musim 2005/2006 saat Barcelona melawan tim Yunani, Panathinaikos.

Namun, Cristiano Ronaldo tetap saja masih menjadi raja top skor UCL dengan 140 golnya. Messi, yang kini 'masih' mengoleksi 126 gol, setidaknya perlu 14 gol untuk menyamai torehan megabintang Manchester United tersebut.

Di posisi ketiga gol terbanyak Liga Champions, ada bintang baru Barcelona yang baru saja hengkang dari Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dengan 89 golnya.

Baca Juga

Ronaldo sendiri tidak terlibat dalam kompetisi UCL kali ini lantaran Setan Merah finis di peringkat keenam Liga Inggris musim lalu.

Dengan demikian, musim 2022/2023 ini menjadi musim pertama pria berusia 37 tahun tersebut tidak manggung di kompetisi paling elite Eropa tersebut.


2. Selebrasi Neymar kontra Maccabi Haifa Disorot

Neymar di laga Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

Selebrasi gol Neymar yang berujung kartu kuning jadi kontroversi pada kemenangan Paris Saint-Germain atas klub asal Israel, Maccabi Haifa, di fase grup Liga Champions 2022-2023.

Pertandingan Grup H Liga Champions 2022-2023 antara Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain baru saja selesai tersaji di Sammy Ofer Stadium pada Kamis (15/09/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, PSG berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas klub Israel. Tiga gol pasukan Christophe Galtier dicetak oleh Lionel Messi (37’), Kylian Mbappe (69’) dan Neymar Jr (88’).

Sementara Maccabi Haifa hanya bisa membalas satu gol lewat Tjaronn  Chery (24’). Salah satu gol PSG, yang dicetak oleh Neymar, rupanya menjadi topik pembicaraan di media sosial.

Pasalnya, gol di Liga Champions ini malah membuat Neymar dijatuhi kartu kuning oleh sang pengadil lapangan.

Baca selengkapnya: Liga Champions: Bawa PSG Kalahkan Klub Israel, Selebrasi Gol Neymar Jadi Sorotan

Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainMaccabi Haifa

Berita Terkini