x

Cetak Gol Kemenangan Real Madrid atas Leipzig, Selebrasi Valverde Bikin Bek Lawan Mewek

Kamis, 15 September 2022 16:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, lakukan selebrasi kocak setelah bantu kalahkan RB Leipzig di pertandingan hari kedua Liga Champions 2022/2023. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, lakukan selebrasi kocak setelah bantu kalahkan RB Leipzig di pertandingan hari kedua Liga Champions 2022/2023.

Real Madrid kembali meraih kemenangan, setelah sebelumnya berhasil menundukkan Celtic dengan skor 0-3, Rabu (07/09/22).

Baca Juga

Ketika melawan wakil dari Jerman, RB Leipzig, skuad Carlo Ancelotti mampu mempertahankan tren kemenangan klubnya.

Bahkan, mereka juga sama sekali belum pernah merasakan kebobolan, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup F.

Sementara itu, pertandingan melawan RB Leipzig awalnya menjadi laga yang berjalan ketat dan babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Baca Juga

Gol baru tercipta pada menit ke-80, setelah tendangan kaki kiri Federico Valverde mampu membuat El Real unggul.

Selain Valverde, Marco Asensio pada akhirnya mampu membuktikan kualitasnya, dengan mencetak gol di perpanjangan waktu babak kedua.

Dua gol dari Valverde dan Asensio menjadi bukti, bahwa mereka mampu melepaskan diri dari penjagaan ketat pemain RB Leipzig.

Baca Juga

Salah satu pemain yang turut membuat Real Madrid kewalahan adalah, bek kiri berusia 24 tahun, David Raum.

David Raum menjadi salah satu pemain yang cukup ketat menjaga lini belakang Leipzig. Tetapi, gol dari Valverde sukses membuatnya menangis.


1. Selebrasi Kocak dari Valverde

Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Selebrasi Karim Benzema merayakan gol kedua bersama Federico Valverde REUTERS-Kai Pfaffenbach

Usai berakhirnya pertandingan tersebut, beredar cuplikan-cuplikan momen di mana Valverde dijaga cukup ketat oleh Raum.

Bahkan, terdapat sebuah kejadian ketika bek kiri Leipzig itu berniat ingin memukul kepala Valverde.

Baca Juga

Momen tersebut diunggah melalui Twitter oleh salah satu akun pendukung Real Madrid bernama, @MaadMadrid.

Ketegangan yang tercipta antara Valverde dan Raum, pada akhirnya pecah setelah gelandang berusia 24 tahun itu mampu mencetak gol.

Menariknya, usai mencetak gol, selebrasi dari Valverde tampak begitu emosional dan ditujukan langsung kepada Raum.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji habis-habisan atas performa yang ditunjukkan oleh gelandangnya tersebut.

Kocaknya, Ancelotti justru melontarkan candaan kepada Valverde, sebagai bentuk kekaguman atas pemainnya itu.

"Dengan tembakan yang dimilikinya, saya mengatakan kepadanya: jika Anda tidak mampu mencetak 10 gol dalam satu musim, maka saya akan mencabut lisensi kepelatihan saya,” canda Ancelotti dikutip dari Sports NDTV.

Baca Juga

"Dia tidak hanya dinamis dan energik, tapi dia membaca situasi dengan baik dan cerdas,” sanjung pelatih Carlo Ancelotti.

Dengan demikian, Real Madrid masih menjadi tim yang mampu mempertahankan 100 persen kemenangan di seluruh kompetisi.


2. Pemain Real Madrid Sindir Barcelona

Bintang Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat para pemain RB Leipzig di Liga Champions REUTERS/Susana Vera

Tiga bintang Real Madrid, Vinicius Junior, Marco Asensio, dan Karim Benzema, kompak sindir Barcelona yang dikandaskan Bayern Munchen di Liga Champions (Champions League).

Seperti yang diketahui, Barcelona gagal membalaskan dendam kekalahan 8-2 mereka setelah dikalahkan Bayern Munchen 2-0 di laga kedua Liga Champions di Grup C.

Dua gol Die Roten yang membobol gawang yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen tersebut dicetak oleh Lucas Hernandez dan Leroy Sane.

Berbekal dua kemenangan atas Inter Milan dan Barcelona, Bayern Munchen kini adem ayem di pucuk klasemen Grup C Liga Champions musim 2022-2023.

Skuad asuhan Julian Nagelsman mengoleksi enam poin setelah sebelumnya menang 2-0 atas Inter Milan. Lebih apiknya lagi Die Bayern dua kali nirbobol dalam dua laga UCL tersebut.

Baca selengkapnya: Kocak! 3 Bintang Real Madrid Kompak Sindir Barcelona Usai Dihajar Bayern Munchen di Liga Champions

Real MadridLiga ChampionsFederico ValverdeDavid Raum

Berita Terkini