x

Golden Star Puncaki Grup Kualifikasi Piala Asia U-20, Media Vietnam Sebut AFC Tak Jagokan Timnas Indonesia

Kamis, 15 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam sebut AFC tak jagokan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam sebut AFC tak jagokan Indonesia.

Timnas Vietnam U-20 berhasil memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1, Rabu (14/09/22).

Baca Juga

Pada pertandingan pembuka, baik Vietnam ataupun Indonesia berhasil mendominasi jalannya laga, sekaligus membuat mereka masing-masing mengamankan tiga poin.

Menariknya, dari hasil laga pembuka babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia dan Vietnam juga mencatatkan selisih empat gol.

Bedanya, skuad Shin Tae-yong mampu menunjukkan kualitas di sektor belakang, sehingga membuat mereka unggul 4-0 tanpa mampu dibalas Timor Leste.

Baca Juga

Hanya saja, dari hasil pertandingan tersebut Indonesia harus pasrah, lantaran Vietnam justru menempati posisi puncak klasemen.

Dengan posisi yang berhasil mereka dapatkan, Vietnam percaya bahwa mereka bisa melalui babak kualifikasi turnamen dengan sempurna.

Artinya, mereka menargetkan kemenangan penuh meski akan berhadapan dengan timnas Indonesia di hari ketiga nanti.

Baca Juga

Salah satu alasan mengapa mereka bisa mendapatkan kepercayaan diri, karena beberapa waktu Media Vietnam telah mendapatkan dukungan spesial.

Media Vietnam tersebut mengaku bahwa AFC telah memberikan dukungan kepada negaranya, meski memiliki selisih gol sama dengan Indonesia.


1. Media Vietnam Diselimuti Kepercayaan Diri

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Media Vietnam, TheThao247, menyebutkan jika mereka secara tidak langsung telah mendapatkan dukungan dari AFC.

Pasalnya, meski memiliki selisih jumlah gol yang sama dengan Indonesia, AFC telah menunjuk Vietnam sebagai pemuncak klasemen.

Baca Juga

“Tim Vietnam U-20 ditunjuk AFC untuk memimpin Grup F Kualifikasi Asia U-20 2023, meski memiliki skor dan selisih yang sama dengan tuan rumah Indonesia U20,” tulis TheThao247.

Seperti yang diketahui, kedua negara tersebut telah memulai laga perdana dengan sempurna. Vietnam dengan skor 5-1, sementara Indonesia dengan skor 4-0.

Dengan hasil tersebut, kedua negara tersebut masing-masing memiliki tiga poin dengan selisih empat gol.

Baca Juga

Hanya saja, Vietnam dipilih sebagai pemuncak klasemen, karena didasarkan dengan kriteria peringkat dari AFC sebelumnya.

Bahkan, dengan posisi yang telah mereka raih. Media Vietnam merasa bahwa timnya masih dirugikan.

“Dalam kemenangan melawan Hong Kong, Vietnam U-20 bisa saja meraih hasil yang lebih impresif jika Kualifikasi AFC U-20 2023 sudah menerapkan teknologi VAR,” jelas mereka.

Baca Juga

Media Vietnam tersebut juga turut menyoroti kinerja wasit, setelah menganggap mereka mendapatkan hukuman tidak adil.

Mereka menilai bahwa pelanggaran dari salah satu pemain Hong Kong, sejatinya tak layak karena terjatuh dengan sendirinya.


2. Resep Kalahkan Timor Leste

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Juru taktik Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong membeberkan rahasia sukses membenamkan Timor Leste di matchday pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Rabu (14/09/22).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa pasukan Garuda Muda pandai memanfaatkan momentum.

Diketahui sebelumnya jika Timnas Indonesia U-20 sukses mencapai ekspektasi publik sepak bola di tanah air, menyusul kemenangan telak 4-0 atas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/22).

Kemenangan pada laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia U-20 itu jelas menjadi modal berharga bagi tim berjulukan Garuda Muda itu mencapai target lolos ke putaran final.

Dengan hasil ini mengantar Timnas Indonesia U-20 menempel ketat Vietnam yang memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan tiga poin, seiring kemenangan 5-1 atas Hong Kong.

Baca selengkapnya: Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Benamkan Timor Leste, Shin Tae-yong Beberkan Rahasianya

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini