x

Usai Kalahkan Arema FC, Persib Kebut Program Latihan Hadapi Barito Putera

Kamis, 15 September 2022 19:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (kanan) dan pemainnya Ciro Alves (tengah) saat konferensi pers menjelang pertandingan Liga 1 melawan Barito Putera. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Barito Putera, pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Menjelang pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/09/22), sore. Sesi latihan tersebut, menjadi yang pertama sebelum menghadapi Barito Putera.

Baca Juga

Pasalnya, sebelumnya skuad Maung Bandung baru saja melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22) dan kembali ke Bandung, Senin (12/09/22). Dalam laga itu, Persib berhasil kalahkan Singo Edan 2-1.

Pada sesi latihan tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, memberikan program berbeda kepada anak asuhnya yang tampil menghadapi Arema FC dan yang tidak bermain.

Luis Milla menuturkan, pemain yang tampil pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, hanya mendapatkan materi latihan untuk memulihkan kondisinya. 

Baca Juga

Sedangkan bagi pemain yang tidak tampil pada pertandingan menghadapi Arema FC, mendapatkan beberapa materi latihan guna persiapan menghadapi Barito Putera

"Fokus saya adalah membagi dua tim, tim pertama adalah pemain yang menjadi starter melawan Arema dan melakukan latihan pemulihan," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

"Setelah itu ada regu lain yaitu tim yang berisikan pemain yang tidak bermain melawan Arema. Ada banyak latihan yang diberikan kepada mereka supaya besok bisa siap untuk menghadapi Barito Putera," ucap Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, pertandingan menghadapi Barito Putera diprediksi bakal berlangsung ketat, pasalnya tim tamu pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk membawa pulang poin.

Sehingga, skuat Maung Bandung akan berusaha mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, agar pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal.


1. Kondisi Erwin Ramdani

Gelandang Persib, Erwin Ramdani (tengah). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Persib memiliki jeda pertandingan empat hari untuk menghadapi Barito Putera, pasalnya sebelumnya skuat Maung Bandung melakoni laga tandang menghadapi Arema FC, Minggu (11/09/22).

"Karena ini merupakan pertandingan yang berat dan kami ingin melakukan persiapan yang sangat baik. Kami harus fokus dan bisa memainkan pertandingan yang bagus," jelas Luis Milla.

Sementara itu, usai menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1, salah satu pemain Persib, Erwin Ramdani, mengalami cedera yang membuatnya harus beristirahat dua sampai tiga bulan.

Baca Juga

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, Erwin mengalami patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) setelah dijegal oleh pemain Arema FC, Achmad Figo.

Sehingga, Erwin yang baru masuk sekitar menit 70 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan saat memasuki menit 83. Cedera tersebut, membuatnya harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Abdul Aziz.

"Erwin Ramdani kemarin saat melawan Arema mengalami cedera. Setelah dilakukan pemeriksaan observasi ada krn ada dugaan fraktur di bagian bahu kanan," kata Raffi Ghani ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/09/22).

Setelah itu, tim medis Persib langsung membawa Erwin ke salah satu rumah sakit di Malang untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

"Di tiga menit terakhir jelang pertandingan langsung dilarikan ke RS, untuk pemeriksaan dan ternyata ada fraktur di bagian bahu kanan," ungkap Raffi.

"Erwin sangat kesakitan dan kebetulan di RS bisa melaksanakan langsung operasi, jadi kita putuskan untuk operasi bagian yang patah tersebut," jelas Raffi.

Baca Juga

Operasi yang dijalankan oleh Erwin Ramdani, berlangsung sekitar satu jam lebih dan berjalan dengan lancar. Setelah itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bisa menjalani perawatan di Bandung.

Sehingga, Erwin Ramdani pulang bersama rombongan tim ke Bandung dan tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (12/09/22) sore.

"Kemarin Alhamdulillah semua sudah dilakukan lancar kurang lebih satu jam setengah operasi dan hari ini memang dibawa pulang, karena perawatan selanjutnya dilakukan di Bandung," ujarnya.

Baca Juga

Meski demikian, selama tiga hari Erwin harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena ada obat tertentu yang harus diberikan kepada yang bersangkutan.

 "Jadi saat ini dilarikan lagi ke RS, karena memang perlu obat yang harus masuk tiap 12 jam selama 3 hari," jelasnya.


2. Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Barito Putera (BRI Liga 1).

Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, yang akan mempertemukan Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 15.30 WIB tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya Persib dan Barito Putera dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih poin.

Persib sendiri memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Barito Putera, pasalnya pada pertandingan sebelumnya pada pekan kesembilan Liga 1 2022/23 tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1.

Selain itu, pada pertandingan kandang pekan kedelapan Liga 1 2022/23 menghadapi RANS Nusantara FC, di Stadion GBLA, Kota Bandung, skuat Maung Bandung juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Catatan dua kemenangan tersebut, dipastikan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain Persib Bandung untuk melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023. Apalagi, pada laga nanti tim besutan pelatih Luis Milla ini bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera: Misi Maung Bandung Melanjutkan Tren Positif

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini