x

Aji Santoso 'Kena Sidang', Bos Persebaya Segera Umumkan Hasil Evaluasi di Hadapan Bonek

Jumat, 16 September 2022 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Posisi pelatih Aji Santoso mulai terancam setelah presiden klub Persebaya Surabaya akan mengumumkan hasil evaluasi manajemen di hadapan Bonek.

INDOSPORT.COM - Posisi pelatih Aji Santoso mulai terancam. Presiden klub Liga 1, Persebaya Surabaya, akan mengumumkan hasil evaluasi manajemen di hadapan Bonek.

Persebaya Surabaya dalam situasi yang panas, ketika gagal meraih kemenangan atas Rans Nusantara FC pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/23, Kamis (15/09/22).

Baca Juga

Bermain dengan status sebagai tuan rumah di Gelora Delta Sidoarjo, Persebaya justru dikandaskan Rans Nusantara dengan skor akhir 1-2.

Sempat memimpin pada babak pertama lewat gol Sho Yamamoto, Bajul Ijo justru terkena comeback lewat brace Edo Febriansyah.

Hasil ini membuat Persebaya tercecer di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2022/23, berbanding terbalik dengan musim lalu, di mana Bajul Ijo penguasa papan atas.

Baca Juga

Kekalahan ini pula yang membuat suporter Persebaya alias Bonek, lantas mengamuk dan menghancurkan sejumlah fasilitas di Gelora Delta Sidoarjo usai pertandingan.

Ratusan suporter mulai masuk lewat sisi lapangan saat di ujung babak kedua, ketika Persebaya kecolongan gol Edo Febriansyah.

Mereka pun mencoba melempari pemain dan official pertandingan dengan botol air mineral. Mengetahui hal ini, para pemain dan official langsung diamankan petugas.

Baca Juga

Selain menginvasi lapangan, suporter juga merusak papan reklame dan tempat duduk pelatih dan pemain di pinggir lapangan. Bench pemain digulingkan begitu saja.

Kericuhan ini menjadi kekhawatiran bagi manajemen. Bukan sekadar denda yang akan dilayangkan oleh PSSI, melainkan pandangan masyarakat terhadap Bonek.


1. Persebaya Umumkan Hasil Evaluasi Hari Ini

Presiden Persebaya Azrul Ananda menyampaikan bocoran pemain baru di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/1/20).

Maka dari itu, manajemen Persebaya Surabaya mengambil langkah cepat untuk mengumpulkan Bonek dan memaparkan hasil sidang pada Jumat (16/09/22) sore.

Hal itu diketahui dari unggahan akun media sosial resmi Persebaya, di mana manajemen akan berdiskusi secara tatap muka dengan Bonek di kantor marketing Persebaya. 

Baca Juga

"Breaking News. Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda akan melakukan pengumuman hasil evaluasi pertandingan melawan Rans Nusantara FC," tertulis di unggahan itu.

Baca Juga

"Bonek dapat hadir di kantor marketing Persebaya di Sutos, pukul 14.00 WIB."

Melihat pengumuman tersebut, banyak yang menduga jika manajemen akan memberi evaluasi pada pelatih Aji Santoso, yang gagal memberikan kemenangan.

Melalui kolom komentar, banyak yang menuliskan tagar #AjiStay agar pihak manajemen tetap memercayakan kursi kepelatihan Persebaya pada Aji Santoso.

Baca Juga

Namun, banyak pula yang berharap manajemen menempuh langkah terbaik agar Persebaya bisa bangkit lagi, termasuk jika memang harus mencari pelatih anyar.

Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada rilis resmi terkait apa saja poin-poin yang disampaikan Presiden Azrul Ananda kepada Bonek dalam pertemuan hari ini.


2. Klasemen Liga 1 2022 Pekan 10

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut adalah klasemen sementara Liga 1 2022/23 pekan kesepuluh. Persebaya Surabaya tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 10 poin.

Persebaya SurabayaAji SantosoAzrul AnandaBonekBonekmaniaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini