x

Cerita David de Gea, Nyaris Gabung Tim Ecek-ecek Liga Inggris Sebelum Jaya Bareng Man United

Sabtu, 17 September 2022 13:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Manchester United, David de Gea, sempat nyaris bergabung ke klub gurem Liga Inggris, Wigan Athletic, saat masih menjadi pemain muda Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, David de Gea sempat nyaris bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Wigan Athletic, saat masih menjadi pemain muda Atletico Madrid.

Kiper andalan Manchester United, David de Gea ternyata nyaris saja bergabung ke Liga Inggris lebih cepat pada 2009 jika saja menerima tawaran Wigan Athletic.

Baca Juga

David de Gea sendiri mampu membuat dirinya menjadi kiper nomor satu Manchester United usai bergabung dari Atletico Madrid pada 2011. 

Selama 11 tahun lebih bermain di Liga Inggris, kiper berusia 31 tahun ini sudah bermain dalam 495 penampilan untuk The Red Devils.

Namun demikian, David de Gea kemudian mengungkap satu hal dalam kariernya di sepak bola Inggris manakala dia nyaris saja menerima tawaran dari klub lain di Manchester.

Baca Juga

Usai masuk ke tim Atletico B pada musim 2008/2009, David de Gea gagal masuk ke tim utama dengan cepat dan bermain reguler,

Hal ini kemudian disadari oleh Wigan Athletic yang merekrutnya dan menjanjikan tempat reguler kepada David de Gea.

Atletico Madrid sebenarnya nyaris saja menerima tawaran Wigan, meskipun kemudian memilih mencoba memainkan De Gea yang kala itu masih remaja.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, De Gea pun membenarkan soal tawaran konkret dari Wigan Athletic yang sebenarnya bisa saja diterima langsung oleh Atletico Madrid.

“Saya berada di Atletico kali itu dan ini adalah musim yang sama ketika saya menjalani debut bersama tim utama,” ujar De Gea,.


1. Cerita David de Gea Sebelum Jadi Legenda Manchester United

David de Gea, kiper Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

“Saya adalah kiper ketiga dan saya tak bermain dalam banyak pertandingan, sehingga hanya berlatih saja.’’

“Wigan pun langsung melakukan kontak dengan saya, untuk meneken kontrak bersama mereka, sungguh dekat ke sana saat itu,” cerita De Gea.

Baca Juga

David de Gea kemudian hengkang ke Manchester United tiga tahun kemudian dan menjadi salah satu legenda usai bermain dalam 400 pertandingan bersama dengan Wayne Rooney dan Gary Neville.

Kemenangan Manchester United 1-0 atas Leicester pada Jumat (02/09/22) sangat berarti bagi David De Gea.

Pasalnya, kemenangan ini dipersembahkannya sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang neneknya.

Baca Juga

Dalam kemenangan MU dini hari tadi, De Gea menjadi salah satu kemenangan timnya atas Leicester. Ia punya peran besar di baliknya.

Selain Jadon Sancho yang sukses membobol gawang Leicester pada menit ke-23, De Gea juga sukses membuat gawangnya menang cleansheet.

Bagaimana tidak, pertahanan solid dari para bek hingga ketangguhan David de Gea dalam menjaga gawang Man United begitu kuat.


2. David de Gea Tampil Gemilang untuk Manchester United

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Bahkan, tendangan bebas dari James Maddison, gelandang Leicester, mampu ditepisnya dengan sempurna. 

Berbagai dukungan dan doa datang dari rekan setimnya dan sejumlah pesepak bola lainnya yang turut membanjiri kolom komentar.

Mulai dari kolega di Manchester United, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Casemiro,  dan Alejandro Garnacho, hingga rekan di timnas Spanyol, seperti Juan Mata, Sergio Reguilon, hingga Kepa Arrizabalaga.

Baca Selengkapnya: Mengharukan, De Gea Persembahkan Kemenangan Man United Sosok Spesial Ini

 

Atletico MadridManchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisWigan AthleticLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini