x

Diakui Legenda oleh Thomas Doll, Persija Buka Pintu Ismed Sofyan Jika Ingin Jadi Pelatih

Sabtu, 17 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persija Jakarta sepakat berpisah dengan pemain senior, Ismed Sofyan, setelah 21 tahun bersama.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persija Jakarta, sepakat berpisah dengan pemain senior, Ismed Sofyan setelah 21 tahun bersama. Kontrak bek asal Aceh itu telah berakhir sejak bulan lalu.

Selama 21 tahun, Ismed Sofyan telah dilakoni ratusan pertandingan bersama Persija. Dia berhasil mempersembahkan gelar Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021. 

Baca Juga

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyampaikan kedua belah pihak sepakat berpisah secara baik-baik. Ada beberapa pertimbangan yang diambil.

"Untuk kebaikan kedua belah pihak, Persija dan Ismed sepakat secara kekeluargaan mengakhiri kerja sama,” ujar Prapanca dalam keterangan ke media. 

Setelah berpisah, Ismed menyatakan belum mau gantung sepatu alias pensiun. Persija pun mendukung penuh bek kanan 43 tahun itu meneruskan kariernya di tempat yang cocok dengan visi dan misinya.

Baca Juga

Prapanca juga memastikan, kepergian Ismed dari Persija bukanlah suatu perpisahan atau akhir dari segalanya. Tim Ibu Kota akan selalu terbuka menerima kembali Ismed jika ingin kembali sebagai pelatih. 

"Persija akan tetap menjadi rumah bagi Ismed Sofyan apabila di kemudian hari yang bersangkutan ingin meniti karier di kepelatihan dan manajemen sepak bola,” kata Prapanca. 

Baca Juga

1. Diakui Legenda oleh Thomas Doll

Persija Jakarta sepakat berpisah dengan pemain senior, Ismed Sofyan setelah 21 tahun bersama.

Salah satu penggawa Persija, Riko Simanjuntak, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan bantuan Ismed Sofyan saat mereka masih sama-sama bermain. 

Mantan pemain Semen Padang itu berharap, Persija bisa menjaga peninggalan yang sudah dibangun oleh Ismed Sofyan.

Baca Juga

“Dedikasi beliau terhadap tim tidak dapat digambarkan dengan kata-kata. Dia memberikan banyak motivasi ke semua pemain muda dan pemain baru seperti saya dulu saat bergabung ke Persija,” ucap Riko.

“Beliau meninggalkan suatu keharmonisan tim, hal itu harus kami tetap jaga. Semoga pilihan yang diambil ini merupakan pilihan yang terbaik untuknya," sambungnya. 

Baca Juga

Sementara itu pelatih Persija, Thomas Doll, juga mengakui Ismed merupakan sosok yang fenomenal. Meski tak banyak kesempatan bertemu dan bekerja sama , Thomas Doll mengetahui jika sosok itu adalah legenda Persija. 

“Saya dengar dari klub bahwa Persija dan Ismed sepakat untuk mengakhiri kerja samanya," tutur Thomas.

“Saya tahu dia memberikan banyak hal untuk tim ini. Saya mengharapkan yang terbaik kedepannya untuk beliau. Bagi saya dia legenda untuk Persija,” tuntasnya.

Musim lalu, Ismed Sofyan menghabiskan waktu untuk pemulihan cedera. Kini, kondisi fisiknya sudah oke dan siap beraksi di lapangan, meski tanpa jersey Persija. 


2. Prediksi Liga 1: Persija Jakarta vs Madura United

Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United (BRI Liga 1).

Persija Jakarta akan menjamu Madura United dipekan ke-10 Liga 1 2022/23, Sabtu (17/09/22) di Stadion Patriot, Bekasi. Ini akan jadi laga seru karena kedua tim berada di papan atas.

Madura United saat ini berada di puncak klasemen dengan 22 poin dari sembilan laga. Sedangkan Persija Jakarta tempati peringkat kelima, tapi hanya terpaut dua angka saja dari Laskar Sapeh Kerab. 

Persija dalam tren positif setelah selalu raih kemenangan dalam lima laga terakhir. Hal itu jadi modal penting dan menambah kepercayaan diri pemain. 

Tapi, pelatih tim Macan Kemayoran, Thomas Doll ingatkan anak asuhnya agar waspada. Sebab tim tamu juga raih hasil apik pekan lalu dengan menang atas Bhayangkara FC. 

"Kami akan menjalani pertandingan yang sulit melawan Madura. Baik Persija dan Madura memiliki modal bagus di pekan lalu,” kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers, Jumat (16/09/22).

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1: Persija Jakarta vs Madura United, Duel Papan Atas

Persija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini