x

Januari Makin Dekat, Erik ten Hag Fokus Rekrut 4 Posisi untuk Manchester United

Sabtu, 17 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jeda internasional membuat klub Liga Inggris, Manchester United, kembali mengatur sistem rekrutmennya untuk bursa transfer Januari 2023. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM – Jeda internasional di bulan September membuat klub Liga Inggris, Manchester United kembali mengatur sistem rekrutmennya untuk bursa transfer Januari 2023.

Berhasil mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2022, Manchester United kembali bersiap untuk memperbaiki skuadnya dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga

Pada Januari 2022 lalu, Manchester United justru tak mendatangkan satu pun pemain, mengingat saat itu kursi pelatih tengah dipegang pelatih sementara, Ralf Rangnick.

Selepas kemenangan beruntun di Liga Inggris, Manchester United kembali dengan semangat untuk memperbaiki skuatnya pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Hal ini kemudian membuat Manchester United berusaha terus menerus berada di atas rival abadinya, Liverpool beberapa waktu silam.

Baca Juga

Salah satu hal yang disebut oleh pelatih The Red Devils, Erik ten Hag dalam sebuah wawancara di siaran televisi resmi klub.

“Kami melakukan banyak pertemuan untuk meningkatkan beberapa struktur klub. Kami akan lakukan,” ujar Ten Hag.

“Kami harus melihat bursa transfer Januari 2023 nanti atau bursa transfer musim panas 2023 nanti,” ujar eks pelatih Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Staf pelatih Manchester United sempat bercanda bahwa ada larangan transfer yang akan dilakukan oleh Ten Hag yang kemudian menjadi pembicaraan di media.

Manchester United sendiri tidak punya tekanan usai menginvestasikan 225,4 juta pound untuk mendatangkan empat pemain sebelum bursa transfer Januari 2023 nanti.


1. Manchester United Berniat Ganti Bek Kanan

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Salah satu hal yang akan dilakukan oleh Manchester United nanti adalah membuang Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan untuk mendapatkan pengganti sepadan untuk Diogo Dalot.

Sebelumnya, raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, disebut-sebut menolak rencana pertukaran antara Sergino Dest dengan bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Baca Juga

Barcelona dan Manchester United agaknya punya masalah yang sama terkait bek kanan, mengingat posisi ini cukup krusial.

Barcelona kini lebih banyak bertumpu pada bek tengah, Ronald Araujo atau Jules Kounde yang kerap digeser menjadi bek kanan.

Blaugrana kini mencoba mencari solusi dengan mengorbankan salah satu pemain terbuang, Sergino Dest yang mulai dipinggirkan oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Baca Juga

Barcelona dikabarkan tengah mencari pintu keluar dan mengarah pada Manchester United yang kali ini mencari pemain baru di posisi bek kanan.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag sempat bekerja sama dengan Sergino Dest di Ajax Amsterdam dan ingin melakukan reuni.

Selain itu, seperti dilansir ESPN, Sergino Dest juga dikabarkan siap hengkang ke Manchester United. Namun demikian, jika The Red Devils ingin mendatangkan Dest, Barcelona justru menginginkan Aaron Wan-Bissaka.


2. Manchester United Sempat Dambakan Bek Barcelona

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Aaron Wan-Bissaka kini sulit bersaing di Manchester United yang mulai mengandalkan Diogo Dalot dalam beberapa partai pertama Liga Inggris.

Menurut laporan yang berkembang, Barcelona dikabarkan akan menawarkan kesempatan untuk menukar Sergino Dest untuk Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United.

Seperti yang diketahui, Aaron Wan-Bissaka tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag ke depan.

Aaron Wan-Bissaka sebelumnya didatangkan dari Crystal Palace ke Manchester United pada era kekuasaan Ole Gunnar Solkjaer. Pria asal Inggris itu dibeli dengan mahar 49,5 juta pound (sekitar Rp956 miliar) pada Juli 2019 pada bursa transfer.

Baca Selengkapnya: Goda Ten Hag dengan Mantan Anak Buah, Barcelona Cengkeram Jagoan Sisi Kanan Man United
 

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini