x

Puji Varane, Ten Hag Segera Lucuti Ban Kapten Maguire di Manchester United?

Sabtu, 17 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ban kapten Manchester United yang disandang Harry Maguire terancam dilucuti. Foto: REUTERS-Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Erik ten Hag dikabarkan siap memindahkan ban kapten yang sebelumnya dipegang Harry Maguire kepada Raphael Varane.

Harry Maguire sebagai pemegang ban kapten Manchester United saat ini tampaknya berada pada posisi yang kurang aman.

Baca Juga

Hal itu lantaran penampilan pemain anyar Manchester United, Raphael Varane, yang mampu memimpin permainan hingga timnya melakukan clean sheet.

Harry Maguire sebenarnya memiliki peluang untuk mempertahankan ban kapten di lengannya pada dua pertandingan awal Manchester United.

Namun, di dua pertandingan awal yang Maguire pimpin, Manchester United harus menelan kekalahan atas Brighton dan Brentford.

Baca Juga

Hal tersebut kemudian membuat Erik ten Hag berani merotasi mantan pemain Leicester City tersebut dengan Raphael Varane.

“Kapten klub Maguire memulai musim sebagai bagian dari starting line-up pilihan Ten Hag, tetapi dua kekalahan saat melawan Brighton dan Brentford membuat mantan pemain Leicester City itu dengan cepat dikeluarkan,” tulis Mirror dalam laporannya, Sabtu (17/09/22).

Masih dilansir dari Mirror, Erik ten Hag sebenarnya sempat memiliki keinginan untuk menduetkan Harry Maguire dan Lisandro Martinez, akan tetapi kecocokan Martinez dan Varane telah membuat Ten Hag berpikir lain.

Baca Juga

"Alasan (selain clean sheet) adalah kami bagus dalam penguasaan bola dan kami bertahan dengan sangat baik. Dengan Varane di sana sebagai pemimpin, dia menempatkan semua orang di posisi yang tepat,"

"Dia sangat cocok dengan Martinez dan juga dua full-back yang melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik,” ucap Erik ten Hag.

Atas kondisi ini, bukan tidak mungkin Erik ten Hag akan segera memaksakan Harry Maguire untuk segera melepaskan ban kapten di lengannya kepada pemain lain yang menurutnya lebih berkompeten.


1. Erik ten Hag Kucilkan Bek Manchester United yang Sempat Bersinar

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum.

Bersaing di skuad Manchester United tampaknya bukan sesuatu yang mudah, beberapa pemain akhirnya harus tersingkir saat mereka tak mampu memenuhi standar minimal sang pelatih.

Terbaru, Erik ten Hag akhirnya secara resmi telah mengumumkan daftar pemainnya yang akan ia bawa untuk mengarungi Liga Inggris musim 2022/23.

Baca Juga

Namun, dari daftar pemain yang telah ia resmikan tersebut, salah satu bek andalan Manchester United justru menghilang. Ya, pemain tersebut ialah Phil Jones.

Sempat bersinar saat Manchester United diasuh Sir Alex Ferguson dan David Moyes, sang pemain kini justru meredup.

Parahnya di bawah kepemimpinan Erik ten Hag saat ini, pemain berusia 30 tahun tersebut benar-benar mencapai puncak kepahitannya.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, dari semua pemain lini belakang Setan Merah yang sudah diumumkan Erik ten Hag, tak ada nama Phil Jones di dalam daftar tersebut.

Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Axel Tuanzebe, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, dan Brandon Williams adalah nama-nama lini belakang Setan Merah yang didaftarkan Erik ten Hag.

Nama Phil Jones memang tengah menjadi perbincangan hangat di publik Manchester akhir-akhir ini.

Baca Juga

Bahkan, ia sempat dibela oleh Rio Ferdinand terkait nasibnya saat ini.

Hal itu lantaran tidak dihargainya dirinya oleh rekan-rekan setimnya karena dinilai sudah memiliki dampak besar lagi bagi Manchester United.


2. Erik ten Hag Fokus Rekrut Pemain Lagi

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum.

Jeda internasional di bulan September membuat klub Liga Inggris, Manchester United kembali mengatur sistem rekrutmennya untuk bursa transfer Januari 2023.

Berhasil mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2022, Manchester United kembali bersiap untuk memperbaiki skuadnya dalam beberapa bulan mendatang.

Pada Januari 2022 lalu, Manchester United justru tak mendatangkan satu pun pemain, mengingat saat itu kursi pelatih tengah dipegang pelatih sementara, Ralf Rangnick.

Selepas kemenangan beruntun di Liga Inggris, Manchester United kembali dengan semangat untuk memperbaiki skuadnya pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Hal ini kemudian membuat Manchester United berusaha terus menerus berada di atas rival abadinya di Liga Inggris, Liverpool, beberapa waktu silam.

Baca Selengkapnya: Januari Makin Dekat, Erik ten Hag Fokus Rekrut 4 Posisi untuk Manchester United

Manchester UnitedRaphael VaraneLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireErik ten HagLisandro Martinez

Berita Terkini