x

Kembali ke Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Bakal Kerja Keras

Minggu, 18 September 2022 10:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain Persib Bandung, yang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia guna persiapan FIFA match day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, merasa namanya masuk dalam daftar 23 pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

Selain Ricky Kambuaya, dua pemain Persib lainnya yakni Rachmat Irianto dan Marc Klok juga dipanggil untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Sebagai informasi, ketiga pemain ini bukan yang pertama mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia, pasalnya sebelumnya mereka sudah sempat berkostum tim Garuda.

"Ya tentunya saya pribadi merasa senang dan ada juga beberapa teman yang dipercaya lagi gabung timnas," kata Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menuturkan, kembali bergabung dengan timnas merupakan suatu kebanggaan bagi setiap pesepakbola.

Untuk itu, dia akan bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin menjawab kepercayaan yang telah diberikan pelatih Shin Tae-yong dengan menampilkan permainan terbaiknya.

"Coach dari timnas percaya sama kita dan tentunya kita akan berikan yang terbaik," tegas Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun ini menuturkan, keberhasilannya menembus kembali skuad Garuda tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.

Sehingga, saat mendapat kesempatan bermain di tim Persib dia selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan penampilan tersebut terpantau oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
 


1. Harapan Bos Persib

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

"Dukungan dari semua teman-teman serta keluarga di Persib mendukung kita untuk bisa pada level timnas. Saya bersyukur bisa dipanggil coach Shin lagi," ungkap Ricky Kambuaya.

Sementara itu, Manajemen Persib tidak keberatan melepas pemainnya, justru sangat mendukung dan mendoakan pemain yang bergabung dengan timnas Indonesia. 

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berharap, mereka yang memperkuat skuat Garuda, bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih timnas Indonesia.

Baca Juga

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar pemain bisa menjaga kondisi kebugarannya, pasalnya skuad Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 pada awal Oktober 2022.

Skuad Maung Bandung, dijadwalkan akan bertemu dengan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22).

Baca Juga

"Ya mudah-mudahan bisa berkontribusi yang positif buat timnas, ya bisa menjaga kondisi lah buat nanti laga dua Minggu lagi," harap Teddy.


2. Aktivitas Persib Diliburkan

Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Barito Putera, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Saat ini, aktivitas tim Persib sedang diliburkan tiga hari, setelah melakoni pertandingan kandang pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Sedangkan Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, akan langsung mengikuti program bersama timnas Indonesia, rencananya mereka bersama pemain skuad Garuda lainnya akan mulai berkumpul pada Senin (19/09/22) di Bandung.

Pada FIFA Match Day kali ini, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao sebanyak dua kali. Pertemuan pertama, dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (24/09/22) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).
 

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoLiga 1Berita Timnas IndonesiaRicky Kambuaya

Berita Terkini