x

Liga 2 : PSKC Menang Tipis di Kandang Perserang, Eks Pelatih Arema FC Bersyukur

Senin, 19 September 2022 09:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
PSKC Cimahi berhasil amankan poin penuh pada laga tandang Grup Barat Liga 2 Indonesia 2022-2023 setelah menaklukkan Perserang Serang dengan skor tipis 1-0.

INDOSPORT.COM - PSKC Cimahi berhasil amankan poin penuh pada laga tandang Grup Barat Liga 2 Indonesia 2022-2023 setelah menaklukkan Perserang Serang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan PSKC Cimahi, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Minggu (18/09/22), dicetak oleh Nyoman Sukarja saat memasuki menit 32.

Baca Juga

Setelah pertandingan, pelatih PSKC Cimahi, Joko Susilo, bersyukur dengan hasil yang diraih timnya pada pertandingan pekan keempat Liga 2 2022-2023, karena tiga poin tersebut sesuai dengan target.

Selain itu, kemenangan tersebut didapat berkat kerja keras anak asuhnya, menurutnya sepanjang laga pemainnya bermain penuh motivasi untuk mempertahankan kemenangan.

"Alhamdulillah, kami bisa memenangkan pertandingan kalau tadi malam kita sebut kita belum pernah menang di kandang PSKC lawan Serang belum pernah menang, Alhamdulillah kita bisa menang," kata Joko Susilo saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Mantan pelatih Arema FC ini menambahkan, kemenangan atas Perserang tersebut sangat penting, karena bisa membuat kepercayaan diri dan motivasi anak asuhnya semakin meningkat.

Selain itu, hasil kemenangan pada pekan keempat Liga 2 2022-2023 itu menjadi modal bagi PSKC untuk persiapan melakoni laga selanjutnya.

Sebagai informasi, pada pekan kelima tim asal Kota Cimahi ini akan berhadapan dengan Karo United.

Baca Juga

Pertandingan menghadapi Karo United, dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (22/09/22) sore.

"Ini jadi awal kita akan membuat mental kita lebih siap di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tegas pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.


1. Hujan Kartu Merah

Pertandingan PSKC Cimahi menghadapi PSDS pada pekan kedua Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (05/09/22).

Pada pertandingan tersebut, PSKC dan Perserang harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah masing-masing pemain mendapatkan kartu merah dari wasit. 

Perserang sendiri lebih dulu kehilangan pemainnya, tepatnya saat pertandingan memasuki menit 59. Sedangkan PSKC, bermain dengan 10 orang pemain saat laga memasuki menit 84.

Baca Juga

Menurut Joko Susilo, kehilangan satu pemain pada pertandingan tersebut merupakan kerugian bagi pasukannya, apalagi saat ini mayoritas anak asuhnya baru pertama kali tampil di kompetisi Liga 2. 

"Tentu kerugian, kami ingin mendominasi tapi sadar kami sama seperti Perserang banyak pemain yang baru masuk di Liga 2, jadi secara psikologis juga kami istilahnya harus menuntun juga tapi sedikit-sedikit," ungkapnya.

Saat unggul jumlah pemain, PSKC tidak banyak melakukan serangan, justru timnya banyak digempur oleh tim lawan. Sehingga, untuk menjaga keunggulan pihak terpaksa menerapkan strategi bertahan.

Baca Juga

"Dan itupun saat kita unggul orang kami tidak melakukan serangan gempuran malah kami malah ditekan," ucap pelatih berusia 51 tahun ini.

"Jadi kami mencoba dengan gaya yang kurang disukai lawan yaitu parkir bus, kurang disukai tapi saya yakin itu efektif, karena Perserang sendiri harus belajar memecahkan parkir bus lawan," jelasnya.


2. Kemenangan Kedua PSKC di Liga 2

Pertandingan PSKC Cimahi menghadapi PSDS pada pekan kedua Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (05/09/22).

Sementara itu, kemenangan atas Perserang menjadi yang kedua didapat PSKC Cimahi, pasalnya sebelum mereka berhasil menaklukkan PSDS Deli Serdang dengan skor 2-1, pada pertandingan pekan kedua Grup Barat Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (05/09/22).

Setelah pertandingan menghadapi Perserang, PSKC Cimahi akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Karo United. Apalagi, jeda laga yang dimiliki cukup singkat.

Pertandingan pekan kelima Liga 2 2022-2023 menghadapi Karo United, dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (22/09/22) sore.

Joko SusiloPerserangLiga IndonesiaLiga 2PSKC Cimahi

Berita Terkini