x

Minta Ariel Noah Buatkan Lagu Official Piala Dunia U-20 2023, Iwan Bule Malah Kena Bully Netizen

Selasa, 20 September 2022 10:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, kena kritik netizen usai meminta vokalis band Noah, Ariel, membuatkan lagu official Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau akrab disapa Iwan Bule, kena kritik netizen usai eminta vokalis band Noah, Ariel, untuk membuatkan lagu official Piala Dunia U-20 2023.

Kurang dari 12 bulan, Indonesia akan menyambut perhelatan  Piala Dunia U-20 2023. Ajang ini akan beergulir pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Turnamen sepak bola kelompok umur di bawah 20 tahun ini akan diikuti oleh 24 negara. Untuk sementara, sudah ada 10 tim yang memasukan bermain di putaran final.

Termasuk Indonesia selaku tuan rumah, 10 negara tersebut adalah Inggris, Prancis, Italia, Slovakia, Israel, Honduras, Amerika Serikat, Guatemala, Republik Dominika.

Dengan menjadi ruan tumah, Indonesia pun melakukan berbagai persiapan. Mulai dari renovasi dan mempercantik stadion untuk venue pertandingan, hingga maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bakuya.

Baca Juga

Tak lupa juga lagu official untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023. Untuk satu hal ini, Ketum PSSI rupanya sudah menunjuk Ariel ‘Noah’ membuatkan lagu tersebut.

Hal ini diungkapkan Iwan Bule melalui akun resmi Instagram-nya pada Selasa (20/09/22). Iwan Bule sangat menantikan lagu baru Ariel Noah untuk official Piala Dunia U-2023.

“Panggilan kepada Ariel Noah, ditunggu lagu barunya untuk Official Piala Dunia U-20 tahun depan,” tulis Iwan Bule.

Baca Juga

Permintaan Iwan Bule ini sejatinya sudah disampaikan langsung kepada Nazril Ilham – nama lengkap Ariel – saat keduanya bertemu pada Sabtu (17/09/22).

Iwan Bule bahkan meminta secara khusus lagu tersebut harus bertema persatuan dunia dan menghilangkan rasialisme dalam sepak bola.


1. Iwan Bule Disindur Netizen Hanya Cari Muka

Ariel Noah diminta Iwan Bule membuatkan lagu official untuk Piala Dunia U-20 2023

“Bukan tidak mungkin, saya sebagai Ketua PSSI, akan meminta Noah untuk membuat lagu untuk Piala Dunia U-20. Isinya kalau boleh request adalah tentang persatuan dunia dan menghilangkan rasialisme dalam sepak bola,” kata Iwan Bule kepada wartawan, Minggu kemarin.

Namun demikian, niat Iwan Bule ini malah mendapatkan sambutan negatif dari fans sepak bola Indonesia. Pasalnya, Iwan Bule terkesan punya maksud tertentu yang tak diketahui publik.

Baca Juga

Deretan komentar negatif pun mewarnai unggahan Iwan Bule saat meminta Ariel Noah membuatkan lagu untuk Piala Dunia U-20 2023.

@daniirwanto: “ARIEL NOAH JAWA BARAT.”

@agzree: “buset beritain diri sendiri.”

@hani_rendy: “Kenapa ga ahmad dhani aja biar energic nya dapet…”

@hani_rendy: “Kenapa ga ahmad dhani aja biar energic nya dapet…”

@dadangm29: “Ariel mah gak bisa main bola, kali.”

@khk_karem1: “Yo wes terserah bapak, yo wess...ojo Lali Naturamisasinya makin kabur aja.”

Baca Juga

@ilhamspongbep: “Ga sekalian juara liga dari jabar pak ketum?”

@whan_sp88: “Ariel noah padangg woii bukan jabaarr.”

@fzulfikar17: “Noah apa ga wali aja buat lagu piala denia u20.”

@harjiajie: “Kehabisan ide nich susah di JABAR kan ,sepak bola bukan politik inget yg di bawa mati bukan jabatan tp amal ibadah berbuat baik untuk sepak bola indonesia biar klo mati banyak yg mendoakan bukan cibiran tolong d perhatikan pak mumpung blm terlambat cepat bertobat kembali kejalan yang benar fokus memajukan sepak bola semoga dapat hidayah dan ga berpolitik lagi klo sekjen ga becuskerja bikin blunder pecat aja @yunusnusi_official.”

Iwan Bule memang mengenal Ariel Noah sejak lama. Terutama saat sang vokalis terjerak sebuah kasus pada 2010 dan berujung penahanan.

Baca Juga

Ketika itu, Iwan Bule yang bertugas di Bareskrim Mabes Polri sempat membujuk Ariel untuk menyerahkan diri.  Sejak saat itu, keduanya dekat satu sama lain.

Terlepas dari hal tersebut, Iwan Bule dan Ariel Noah juga dikenal dekat karena sama-sama warga Bandung.


2. Iwan Bule Pulangkan Pratama Arhan dari Tokyo Verdy

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Ini bukan pertama kalinya Iwan Bule mendapat kritikan dari netizen. Beberapa waktu hal serupa terjadi saat dirinya memulangkan bintang Timnas Indonesia yang main di klub J-League 2 Tokyo Verdy, Pratama Arhan.

Pratama Arhan dipulangkan dari Tokyo Verdy, guna membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day 2022 melawan Curacao, tanggal 24 dan 27 September mendatang.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao akan dihelat di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September, namun ada polemik untuk laga tanggal 27 September.

PSSI membatalkan laga digelar di Jakarta International Stadion (JIS), karena menurut mereka, lapangan yang berada di Jakarta Utara itu belum memenuhi standar FIFA.

Walau mendapat 'demo' dari netizen di media sosial, Iwan Bule cuek saja dan memilih untuk mengunggah aktivitasnya saat melakukan video call dengan Arhan.

Baca selengkapnya: Iwan Bule Pulangkan Pratama Arhan dari Tokyo Verdy, Netizen Malah 'Demo' Hal Ini

PSSIBola InternasionalAriel NoahIwan BulePiala Dunia U-20 2023Mochamad IriawanKetua Umum PSSI

Berita Terkini