x

Buntut Rentetan Hasil Buruk Juventus, Allegri Tetap Gelar Latihan di Jeda Internasional

Rabu, 21 September 2022 05:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Setelah tuntutan pemecatan Massimiliano Allegri menyeruak di media sosial, Juventus resmi melanjutkan latihan meski sedang ada jeda Internasional.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus gagal memenuhi harapan pendukungnya karena kembali memperburuk catatan di awal musim ini.

Baca Juga

Secara mengejutkan, Juventus harus takluk di kandang Monza dengan skor tipis 1-0 pada, Minggu (18/9/22). Bahkan, kekalahan itu membuat Monza pada akhirnya mampu mendapatkan poin penuh pertama mereka di Liga Italia musim ini.

Tidak hanya di Liga Italia, performa Juventus di ajang Liga Champions juga jauh dari kata bagus. Klub asal Turin itu bahkan menelan dua kekalahan dalam dua matchday perdana fase grup Liga Champions kontra PSG dan Benfica.

Baca Juga

Usai pertandingan, pendukung Juventus langsung mendorong Massimiliano Allegri untuk mundur dari jabatannya.

Bahkan Marchisio yang membela Juventus selama 10 tahun itu, turut mendesak manajemen klub untuk bertindak cepat mengatasi situasi sulit ini.

Baca Juga

Tapi, tampaknya Allegri masih bakal bertahan di posisinya, setelah CEO Juventus memberikan kepercayaan kepada pria berusia 55 tahun itu.

Untuk menebus kesalahan itu, Juventus resmi mengumumkan jika Massimiliano Allegri akan menggelar latihan meski sedang memasuki jeda internasional.


1. Juventus Tetap Berlatih Meski di Jeda Internasional

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Melansir dari laman resmi Juventus, klub asal Turin itu memberikan informasi jika skuad Massimiliano akan tetap berlatih di hari Rabu, (21/9/22) waktu setempat.

Keputusan untuk menggelar latihan dipilih, guna menyongsong pertandingan melawan Bologna di awak Oktober nanti.

Baca Juga

“Latihan dilanjutkan pada hari Rabu, (21/9/22),” buka Juventus dikutip melalui laman resmi.

“Serie A berhenti sementara waktu untuk jeda internasional di musim 2022/23, sehingga kami harus menunggu hari panjang di Piala Dunia di Qatar,” sambung mereka.

Untuk menunggu hari panjang di jeda internasional itu, Juventus tak ingin membuang waktu dengan segera menggelar latihan dengan pemain yang tersisa.

Baca Juga

Selumrahnya, turnamen Piala Dunia selalu menjadi ajang yang paling di nantikan bagi setiap pemain di klub-klub top Eropa.

Oleh karena itu wajar, jika panggilan dari tim nasionalnya masing-masing tak mampu mereka tolak, sehingga klub hanya menyisakan sedikit pemain.

“Seperti biasa, selalu ada banyak pemain Juventus yang dipanggil untuk tugas internasional oleh negaranya masing-masing,” ungkap Juventus.

Baca Juga

“Namun, mereka yang belum terpilih akan bertemu pada hari Rabu 21 September, untuk mulai mempersiapkan pertandingan berikutnya.”

“Juventus akan menghadapi Bologna di Allianz Stadium hari Minggu 2 Oktober (waktu setempat) sebagai laga lanjutan Serie A,” pungkasnya.


2. Segera Tunjuk Zidane Sebagai Pengganti Allegri

Zinedine Zidane, dikaitkan untuk menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Ada sejumlah pemain murah meriah yang rasanya cocok untuk Zinedine Zidane angkut, guna membantu memperbaiki kelemahan Juventus.

Situasi terkini Juve di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri, memanglah kacau balau, dan bahkan terus menderita hasil buruk.

Paling anyar, Si Nyonya Tua dipermalukan 0-1 oleh tim kecil, Monza, di laga lanjutan Liga Italia 2022/23 pekan ke-7.

Hasil ini lantas membuat Juve sudah menjalani puasa kemenangan dalam lima laga beruntun berbagai ajang, dengan rincian dua imbang, serta tiga kalah.

Posisi Allegri selaku pelatih kepala, tentu kian tersudutkan, hingga muncul isu kalau manajemen Juve bakal segera memecatnya.

Baca selengkapnya: 3 Pemain Murah Meriah yang Cocok Zidane Angkut untuk Benahi Kelemahan Juventus

Serie A ItaliaJuventusMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini