x

Datang dari Chelsea, Antonio Rudiger Puji Cara Unik Carlo Ancelotti Tangani Real Madrid

Rabu, 21 September 2022 13:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM –  Eks Chelsea, Antonio Rudiger mengungkap soal cara unik pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti dalam melatih klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Tiba di Real Madrid ketika bursa transfer musim panas 2022 berlangsung, pemain timnas Jerman, Antonio Rudiger ternyata punya kesan khusus pada sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Rudiger memang baru hengkang dari Chelsea dengan status bebas transfer dengan satu gelar Liga Champions yang diraih pada 2020 silam.

Dengan gelar mentereng, Rudiger bahkan tak langsung menyegel tempat utama di Real Madrid. Namun demikian, sang pemain tak marah dan punya kesan baik kepada pelatih barunya, Carlo Ancelotti.

Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman Sport1, Rudiger menjelaskan apa yang dilakukan oleh pelatih kawakan asal Italia tersebut.

Baca Juga

“Saya baru saja memberi rumah baru di Madrid dan keluarga saya baru pindah. Dalam beberapa jam, saya kemudian kedatangan tamu yang ternyata adalah Carlo Ancelotti,” ujar Rudiger dilansir dari Football Espana.

“Ancelotti duduk di meja makan untuk makan bersama kami dan ingin tahu soal keluarga saya. Dia di rumah saya selama dua jam dan berbicara banyak hal.”

“Saya tak pernah punya pengalaman seperti ini dan tak ada pelatih yang melakukan hal seperti ini kepada saya,” imbuh Rudiger.

Baca Juga

Bahkan, Rudiger kemudian menjelaskan dalam banyak manajemen tim, tak ada pelatih yang lebih baik dari Carlo Ancelotti di Real Madrid.

“Carlo Ancelotti, seorang legenda yang mengoleksi Liga Champions ketika saya masih anak-anak. Bekerja bersamanya di klub tersukses di dunia, yaitu Real Madrid sungguh luar biasa,” ujar Rudiger.


1. Tak Main untuk Real Madrid, Rudiger Tenang Karena Ancelotti

Antonio Rudiger (tengah) saat bersama Timnas Jerman. Foto: REUTERS/Heiko Becker.

Kendati Antonio Rudiger belum bermain reguler untuk Real Madrid, Carlo Ancelotti mampu meredam isu di Santiago Bernabeu tersebut.

Bahkan, Antonio Rudiger mengaku bisa menahan tekanan saat bermain bersama Los Blancos dan tak ada tim di Eropa yang lebih baik dari Real Madrid.

Baca Juga

Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona memang selalu terkenal panas sejak dahulu entah itu dari permainan indah maupun perkelahiannya.

Pertandingan duo raksasa Liga Spanyol (LaLiga) itu memang dimenangkan oleh Barcelona dengan skor tipis 1-0. Namun, ada momen unik yang mana bek baru Real Madrid, Antonio Rudiger, mencoba untuk ‘merundung’ bek Barcelona, Ronald Araujo.

Sejumlah pemain baru melakoni laga ini. Sebut saja Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni untuk Real Madrid. Sementara itu, Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Raphinha untuk Barcelona.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid dan Barcelona cenderung bermain imbang. Terlihat penguasaan bola kedua tim tak terlalu beda jauh, yaitu 52 persen untuk Madrid dan 48 persen untuk Barca.

 Pada laga debut Lewandowski ini, sang striker asal Polandia ini sebenarnya tampil bagus. Hanya saja bek Real Madrid tak kalah bagusnya.
 


2. Real Madrid Kalah Ganas dari Barcelona

Bintang Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat para pemain RB Leipzig di Liga Champions REUTERS/Susana Vera

Serangan-serangan yang dilancarkan mantan striker Bayern Munchen itu berhasil dimentahkan oleh lini pertahanan El Real.

Di sisi lain, pasukan Carlo Ancelotti ini terlihat ngenes. Pasalnya, tim asuhannya tidak menciptakan satu tendangan mengarah ke gawang Barca sekali pun.

Hal ini berbanding terbalik dengan Barcelona yang bisa menembakkan enam tembakan ke arah gawang Thibaut Courtois yang mana Raphinha sukses menjebol gawang Real Madrid.

Baca Selengkapnya: Bantu Gebuk Atletico Madrid, Pelatih Real Madrid Puji Vinicius Junior Setinggi Langit

Real MadridChelseaLaLiga SpanyolCarlo AncelottiLiga SpanyolAntonio RudigerBerita Liga Spanyol

Berita Terkini