x

Tenang di Musim Panas, Klub Sultan Liga Inggris Gerak Cepat Tikung Man United untuk Marco Asensio

Rabu, 21 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Marco Asensio berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Melilla.

INDOSPORT.COM – Keinginan klub Liga Inggris, Newcastle United untuk memperkuat skuatnya semakin menjadi-jadi usai isu perekrutan Marco Asensio dari Real Madrid semakin mengemuka.

Dilansir dari Express, kontrak Marco Asensio bersama Real Madrid nyaris usai dan ada banyak klub yang mulai memberikan tawaran.

Baca Juga

Tercatat bahwa Newcastle United, Arsenal, dan AC Milan sudah membeikan tawaran, selain juga Barcelona membuat rumor pemain timnas Spanyol ini semakin ramai dibicarakan.

 Real Madrid dikabarkan tak mau menjual Asensio ke Barcelona dan meminta sang pemain hengkang ke Liga Inggris.

Dilaporkan juga bahwa Los Blancos bersiap untuk menjual Asensio di bursa transfer musim dingin 2023 nanti sebagai kesempatan untuk mendapatkan dana segar hasil penjualan pemain.

Baca Juga

Klub yang sudah bersiap sebagai calon tempat penampungan Marco Asensio adalah Newcastle United yang berencana memperkuat kembali skuatnya yang agak kepayahan di awal Liga Inggris.

Asensio sendiri dilaporkan bersiap untuk bergabung dengan Newcastle United di awal musim Liga Inggris, sebelum kemudian kembali ke Real Madrid untuk memperjuangkan posisinya di skuat arahan Carlo Ancelotti.

Kendati demikian, pembicaraan soal kontrak baru rupanya gagal terlaksana dan Marco Asensio hanya bermain selama 11 menit di enam pertandingan pertama Real Madrid di Liga Spanyol.

Baca Juga

Padahal, Marco Asensio terhitung sebagai salah satu pemain besar Real Madrid dan sudah turun dalam 239 pertandingan dengan mencetak 50 gol.

Selain itu, 14 trofi sudah digenggam pemain 26 tahun ini bersama Real Madrid dengan trofi juara Liga Spanyol dan Liga Champions.


1. Manchester United Incar Target Lain Newcastle United

Goncalo Ramos ketika resmi dikontrak Benfica.

Di sisi lain, Manchester United yang juga mengincar Marco Asensio dikabarkan akan mencoba menikung Newcastle United untuk target lainnya.

Target tersebut adalah pemain Benfica, Goncalo Ramos yang sempat dihubungkan dengan Newcastle United.

Baca Juga

Akan tetapi, Newcastle United justru memilih untuk mendatangkan pemain Swedia, Alexander Isak yang dibeli dari Real Sociedad dengan 25 juta pound.

Hal ini disebabkan Manchester United hanya memiliki sedikit opsi untuk mendatangkan penyerang baru, lantaran adanya kesulitan di lini depan.

Salah satunya karena The Red Devils hanya memiliki opsi Marcus Rashford saja dengan cederanya Anthony Martial, serta Cristiano Ronaldo sudah mulai menua.

Baca Juga

Selain itu, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan tertarik untuk membajak bintang Brentford yang tengah naik daun, Ivan Toney.

Sebelumnya, berkat penampilan impresifnya bersama Brentford, Ivan Toney menjadi wajah baru yang dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris.
 


2. Ivan Toney Diincar Manchester United

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Salah satu alasan mengapa Southgate memanggil Toney ke skuad The Three Lions jelang laga Nations League kontra Italia dan Jerman tampaknya tidak lepas dari lima gol yang dicetak dalam enam penampilan.

Dengan demikian, Southgate bakal mempunyai opsi lain kendati sang pelatih juga memiliki mesin gol nan berbahaya dalam diri Harry Kane.

Mantan bintang Watford, Troy Deeney, juga sempat berujar bahwa Ivan Toney bakal lebih cocok jika berlabuh ke Chelsea, seperti dilansir dari Metro.

Baca Selengkapnya: Boom! Manchester United Bakal Bajak Bintang Brentford yang Tengah Naik Daun

Real MadridManchester UnitedNewcastle UnitedLiga Primer InggrisMarco AsensioLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini