x

Timnas Indonesia Jangan Sampai Kalah, Vietnam dapat 'Hadiah' dari FIFA usai Bantai Singapura

Kamis, 22 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
TimnasIndonesia tidak boleh kalah, Vietnam mendapatkan hadiah dari FIFA usai bantai Singapura di pertandingan persahabatan.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia tidak boleh kalah, Vietnam mendapatkan hadiah dari FIFA usai bantai Singapura di pertandingan persahabatan.

Pasalnya dalam laga persahabatan antara Vietnam vs Singapura di Stadion Thong Nhat pada Rabu (21/09/22) pukul 19.00 WIB, The Golden Star mampu menang telak dengan skor 4-0.

Baca Juga

Hasil tersebut didapat oleh Vietnam berkat torehan gol dari Nguyen Van Quyet, Nguyen Thanh Nhan, dan Ho Tan Tai serta Khuat Van Khang.

Kemenangan tersebut juga mampu menambah mental milik pasukan Park Hang-seo menjelang digelarnya ajang Piala AFF 2022.

Selain itu, karena pertandingan melawan singapura termasuk dalam FIFA Matchday, Vietnam diuntungkan secara signifikan berkat kemenangan tersebut.

Baca Juga

Melansir dari Bongda, hasil positif yang diraih The Golden Star mendapatkan hadiah berupa tambahan hingga 3,5 poin di peringkat FIFA.

Bahkan, Vietnam juga membuat terobosan besar, dan mendapatkan tambahan pengalaman. Serta mereka juga memperkuat posisi mereka di tempat ke-97 ranking dunia.

Keadaan tersebut tentunya akan menyebabkan tekanan serta ancaman pada tim nasional Belarusia, yang tidak jauh di atas Vietnam.

Baca Juga

Dengan demikian, Timnas Indonesia tidak boleh kalah dengan Vietnam, jika skuat Garuda ingin memperbaiki ranking FIFA.

Hal tersebut dapat ditunjukkan kala Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday.


1. Timnas Indonesia Tantang Curacao

Selebrasi gol pemain Curacao pada CONCACAF Gold Cup 2019. Foto: The Bent Musket

Dalam agenda FIIFA matchday, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga persahabatan dengan Curacao pada Sabtu (24/09/22) dan Selasa (27/09/22).

Pertandingan uji coba berlabel FIFA Matchday antara kedua tim tersebut rencananya akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga

Timnas Indonesia dilaporkan dapat menurunkan kekuatan terbaiknya, demi meraih kemenangan untuk mendongkrak ranking FIFA.

Sedangkan Curacao juga sampai memanggil pemainnya yang bermain di klub Liga Belanda, FC Utrecht, Dylan Timber ke dalam skuadnya.

Hal tersebut dilakukan Los Azules untuk menghadapi Qulindschy Hartman yang tidak dapat dipanggil, karena masalah izin dengan klubnya, Feyenoord.

Baca Juga

Bahkan Curacao, juga dikabarkan memanggil kiper muda lokal, Shedrion Mathilda, untuk memainkan peran Ruwendy Sumter.

Kendati demikian, tim besutan Shin Tae-yong bukannya tanpa persiapan apa-apa untuk menghadapi salah satu tim yang sangat kuat.

Mereka mengawali latihan di stadion milik Persib Bandung, pada Senin (19/09/22) lalu. Namun, Shin Tae- Yong hanya menerapkan latihan ringan saja, mengingat para pemain baru berkumpul.

Baca Juga

Selain itu, pelatih asal Korea tersebut juga mengungkapkan akan menganalisis Curacao sebagai langkah mempersiapkan skema permainan.

Hal tersebut dilakukan lantaran sejauh ini Timnas Indonesia belum pernah menggelar pertandingan melawan tim besutan Art Langeler.


2. Timnas Indonesia Siap Meroket di Ranking FIFA?

Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Jelang dua partai uji coba melawan timnas Indonesia, Curacao dipastikan tanpa tiga pemain penting mereka yang bermain di Liga Belanda.

Mereka adalah Quilindschy Hartman, Nigel Thomas, dan Shurandy Sambo yang mana membuat kans anak-anak asuh Shin Tae-yong untuk meraih hasil positif kian besar.

Hartman dipastikan akan absen setelah tidak mendapatkan izin menerima panggilan kenegaraan oleh klubnya, Feyenoord, dengan alasan kebugaran.

Sang fullback 20 tahun padahal bisa saja mendapatkan caps perdananya bersama Curacao melawan Timnas Indonesia nanti namun pemulihan cedera masih menjadi prioritas utamanya.

Baca selengkapnya: Curacao Tanpa 3 Bintang Liga Belanda, Timnas Indonesia Siap Meroket di Ranking FIFA?

FIFAUji CobaVietnamSingapuraTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini