x

3 Bintang Manchester United yang Berpeluang Pindah di Bursa Transfer Januari

Sabtu, 24 September 2022 20:36 WIB
Editor: Juni Adi
David de Gea, kiper Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpotensi ditinggal tiga pemainnya pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Liga Inggris, akan segera memasuki pertengahan musim pada Januari nanti.

Baca Juga

Itu artinya, akan ada jendela bursa transfer yang akan dibuka pada musim dingin nanti, sepanjang satu bulan Januari.

Ini jadi kesempatan kedua bagi para pemain untuk pindah klub, setelah sempat gagal di musim panas lalu.

Salah satu klub yang akan banyak kembali ditinggal pemainnya adalah Manchester United. Perombakan total yang dilakukan oleh manajemen, menimbulkan banyak korban.

Baca Juga

Sebagian dari mereka yang tidak masuk rencana pelatih Erik ten Hag sudah dilepas, tapi ada juga yang masih bertahan karena sepinya peminat di bursa transfer musim panas kemarin.

Manchester United pun berusaha untuk menjualnya pada musim dingin nanti. Baik yang dikehendaki oleh klub ataupun keinginan sang pemain sendiri, untuk pindah.

Sejalan dengan itu, tim berjuluk Setan Merah ini juga akan mendatangkan pemain baru sehingga membutuhkan dana segar.

Baca Juga

Man United diperkirakan ingin mendatangkan bek kanan, gelandang dan penyerang. Ten Hag berpotensi diberi dana belanja sebesar 70 juta pounds pada bulan Januari.

Lantas siapa pemain yang akan berpotensi meninggalkan Manchester United di musim dingin nanti? berikut ulasannya:


1. Cristiano Ronaldo

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United tampaknya masih menjadi teka-teki, meski sang pemain tak jadi hengkang pada musim panas lalu.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo sempat santer akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas lalu, lantaran sang pemain ingin bermain di Liga Champions karena MU hanya bermain di Liga Europa.

Selama dua bulan lalu, Ronaldo banyak dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Chelsea, Bayern Munchen, Barcelona hingga dikabarkan kembali ke Juventus atau Real Madrid.

Akan tetapi tidak ada penawaran dari klub yang dirumorkan itu hingga bursa transfer memasuki hari terakhir daedline day dan ditutup.

Kontrak Ronaldo di Old Trafford akan habis pada tahun depan. Bukan tidak mungkin dia akan kembali mencoba untuk pergi pada awal 2023 jika kesempatan yang tepat muncul.

Menurut sejumlah laporan, Cristiano Ronaldo masih berhasrat untuk meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat.

Donny van de Beek

Donny van de Beek didatangkan oleh Manchester United pada musim panas 2020 lalu, saat performanya sedang menanjak bersama Ajax Amsterdam.

Sayang, talentanya gagal dimaksimalkan oleh Manchester United saat era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Ia pun harus banyak menghuni bangku cadangan, hingga akhirnya sempat dipinjamkan ke Everton selama setengah musim kemarin.

Setelah Solskjaer dipecat dan digantikan oleh Erik ten Hag, harapan tinggi tentu mewarnai pikiran Van De Beek. 

Sebab keduanya pernah bekerja sama dengan apik di Ajax Amsterdam dalam beberapa musim, dan Erik ten Hag pula yang membuat ia jadi gelandang potensial.

Akan tetapi harapan tidak sesuai kenyataan. Donny van de Beek bukan jadi pilihan utama di Manchester United oleh Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu lebih sering mengandalkan Christian Eriksen, yang belakangan tampil moncer bersama Setan Merah.

Peluang Van De Beek untuk mengembalikan performa terbaiknya pun harus kandas, setelah ia kalah bersaing. 

Kini ia bisa mempertimbangkan untuk pergi ke klub yang bisa menjamin tempat reguler pada bursa transfer musim dingin nanti.
 


2. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Aaron Wan-Bissaka sangat santer dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United selama musim panas.

Pemain berusia 24 tahun itu tampaknya tidak masuk dalam rencana Erik Ten Hag.

Diogo Dalot sekarang menjadi bek kanan pilihan pertama di klub.

Setan Merah diyakini ingin membawa pesaing untuk pemain internasional Portugal itu sehingga kemungkinan akan menyebabkan Wan-Bissaka akan meninggalkan Old Trafford.

Wan-Bissakan dikaitkan dengan mantan klubnya Crystal Palace. Pemain berusia 24 tahun tersebut mungkin bisa kembali Selhurst Park pada bulan Januari tahun depan.
 

Manchester UnitedLiga InggrisTRIVIAErik ten Hag

Berita Terkini