x

Curacao Sudah, PSSI Carikan Lawan Timnas Indonesia dari Ranking 50 Dunia

Minggu, 25 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sangat senang dengan kemenangan timnas Indonesia atas Curacao. Kini, dia pun siap mencarikan calon lawan yang lebih kuat guna terus mendongkrak ranking FIFA.

Diketahui, timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Curacao dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/22) malam.

Baca Juga

Kemenangan ini pun dinilai sangat berharga lantaran memberikan timnas Indonesia poin besar dan bisa mendongkrak posisi di ranking FIFA.

Hal ini pun disadari betul oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia berharap timnas Indonesia bisa kembali meraih kemenangan saat kembali menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/22).

"Tentunya naik peringkat kita. Bahkan mungkin bisa di bawah 150 kalau di Pakansari nanti menang," ucap Mochamad Iriawan, Minggu (25/9/22).

Baca Juga

Sebagai informasi, timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat ke-155 di ranking FIFA. Iriawan lantas berusaha terus menaikkan prestasi Skuat Garuda.

Untuk mewujudkan hal tersebut, nantinya dia selaku Ketua Umum PSSI bakal terus mencari calon lawan yang mumpuni buat timnas Indonesia.

Baca Juga

Bahkan Iriawan mengaku sudah berkomunikasi dengan agen yang membawa Curacao untuk mencari calon lawan yang berada di peringkat 50 dunia.

"Kami sudah berbicara sama agen yang mendatangkan Curacao. Kami akan mencari kira-kira yang ranking 50-an," jelas Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.


1. Pengalaman Berharga

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Bukan tanpa alasan Iriawan mencari calon lawan dari peringkat atas untuk timnas Indonesia. Dia berniat memberikan pengalaman berharga untuk para pemain nantinya.

Baca Juga

"Biar pemain mendapat pengalaman. Bisa dilihat saat lawan Curacao para pemain dapat pengalaman melawan lawan-lawan berpostur tinggi. Anak-anak bisa memberikan perlawanan dan bermain bagus tadi," pungkas Iwan Bule.

Baca Juga

Kemenangan timnas Indonesia atas Curacao terjadi berkat sumbangsih gol Marc Klok pada menit ke-18, Fachrudin Aryanto (22'), dan Dimas Drajad (56').


2. Ketum PSSI Kaget

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ternyata sempat tak menyangka timnas Indonesia berhasil mendulang kemenangan atas Curacao.

Timnas Indonesia memang meraih kemenangan tipis 3-2 dalam agenda FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/22). Tiga gol kemenangan dicetak Marc Klok, Fachrudin Aryanto, dan Dimas Drajad.

Menanggapi kemenangan ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berterima kasih. Dia bahkan sempat tidak menyangka timnas Indonesia bisa berjaya di laga semalam.

Baca Juga

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI tentu mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, ofisial timnas dan semuanya yang sudah bermain luar biasa," kata Mochamad Iriawan.

"Terus terang saja nggak menyangka bisa menang. Tetapi anak-anak sudah memberikan penampilan terbaik," tambah Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

Baca Selengkapnya

FIFATimnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaOne Football

Berita Terkini