x

Dikalahkan Timnas Indonesia, Kiper Curacao Malah Tebar Pesona Ingin Main di Liga 1

Minggu, 25 September 2022 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Kiper tim nasional Curacao, Jean-Marc Antersijn, mengaku tertarik bermain di Indonesia. Ia ingin bergabung dengan klub Liga Indonesia. Foto: Instagram@jeanmarcluisantersijn

INDOSPORT.COM – Kiper tim nasional Curacao, Jean-Marc Antersijn, mengaku tertarik bermain di Indonesia. Ia ingin bergabung dengan klub Liga Indonesia. 

Jean-Marc Antersijn diketahui bergabung dengan skuad Timnas Curacao yang mengunjungi Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Curacao sebanyak dua kali, yakni pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan 27 September di Stadion Pakansari.

Kiper berusia 26 tahun itu mengaku sangat senang bisa datang ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Jean-Marc Antersijn lewat unggahan di akun Instagram pribadinya menjelang pertandingan.

Jean-Marc Antersijn mengaku sangat menikmati suasana di Indonesia, begitu juga dengan orang-orang Indonesia yang dia temui dalam kunjungannya tersebut.

Baca Juga

“Saya sangat menantikan pertandingan malam ini melawan Indonesia,” ungkap Jean-Marc Antersijn.

“Tempat ini sangat indah, dengan orang-orang yang sangat ramah, dan saya sangat menikmati waktu saya di Indonesia,” lanjutnya.

Menariknya, di akhir pesannya, Jean-Marc Antersijn yang tampaknya sangat mahir berbahasa Indonesia mengaku tertarik bisa bermain di salah stu klub di Indonesia.

“Mungkin saya bisa mendapatkan klub di sini di negara yang indah ini, siapa tahu. My indonesian is getting better and better,” pungkasnya.

Baca Juga

Unggahan pemain yang membela klub asal Amerika Serikat, Atlantic City FC, tersebut sontak langsung banjir komentar dari sejumlah netizen Indonesia.

Beberapa netizen tampaknya menyambut positif  nanun ada juga yang pesimis Jean-Marc Antersijn bakal dilirik klub Liga 1 mengingat sengitnya persaingan kiper di kompetisi liga tanah air.


1. Netizen Pesimistis Jean-Marc Antersijn Bisa Main di Liga 1

Kiper Timnas Curacao ya, Jean-Marc Antersijn. Foto: Instagram@jeanmarcluisantersijn

Terlebih dengan regulasi Liga Indonesia hanya membolehkan 4 slot saja untuk kuota pemain asing, mustahil klub merekrut pemain asing untuk menjaga mistar gawang mereka.

Sejauh ini, hanya Arema FC satu-satunya klub Liga 1 yang merekrut kiper asing yakni Adilson Maringa. Namun belakangan Maringa banyak disorot karena performanya menurun.

Baca Juga

@ilhamikaze666: “CAPERR CAPERRR.”

@phwntama: “Awas dia nyari followers wkwkw..dia caper.”

@prawiro_manjoyo: “Agak susah sih, persaingan kiper indo lumayan keras....”

@bhosmudafaisol: “Tapi kiper , kalau yg renjelo sama Juninho itu keknya pasti laku keras dah.”

@mamad_ichsansan: “You should try the indonesian atmosphere leaque, and of course the food too, plis welcome.”

@iam_mihor1306: Dia emng punya niat buat bermain di club Indonesia,, bukan nyari follower bro,,, beda kalo org niat main sama nyari follower....”

@allen_ap927: “Mau gabung klub liga1match harus kuat hadapi waris yang GK jelas.”

@realdista__: “Masalahnya regulasinya setiap klub cuma ada 4 slot pemain asing. Sayang kalo 1 slot dipake buat kiper.”

Jean-Marc Antersijn sendiri belum punya kesempatan menghadapi langsung Timnas Indonesia yang diperkuat Marc Klok, Pratama Arhan, Dimas Drajat hingga Elkan Baggot tersebut.

Pasalnya, Jean-Marc Antersijn hanya menghuni bangku cadangan karena pelatih Curacao Remko Bicentini mengandalkan Tyrick Bodak di bawah mistar gawang di pertandingan pertama.

Baca Juga

Selain itu, Jean-Marc Antersijn dan rekan-rekan harus menerima pil pahit karena pasukan Shin Tae-yong secara mengejutkan berhasil menang dengan skor 3-2.

Timnas Garuda menang lewat tiga gol yang dilesakkan oleh Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (23'), dan Dimas Drajat (56’).

Sementara Curacao, dua gol tercipta melalui Rangelo Maria Janga pada menit ketujuh dan Juninho Gracilelo Bacuna pada menit ke-25.

Melansir dari Transfermarkt, Antersijn saat ini bermain di klub Amerika Serikat Atlantic City. Sebelumnya ia pernah menjajal berkarier di Belanda.

Baca Juga

Antersijn tercatat berkarier di Belanda bersama VV Haaglandia Zondag, RKSV GDA, SV TEC Tiel, dan FC Boshuizen. Lantas ia hijrah ke Swedia bersama IFK Eskilstuna serta FC Arlanda.

Melihat rekam jejaknya tersebut, adakah klub Liga 1 Indonesia yang tertarik mewujudkan keinginan Jean-Marc Antersijn untuk merumput di sini?


2. Adilson Maringa, 'Reinkarnasi' Kurnia Meiga untuk Arema FC

Adilson Aguerro Maringa, kiper asing Arema FC

Adilson Maringa salah satu kiper asing yang tampil gemilang di Liga 1 Indonesia, ia kini menjadi idola baru publik Malang karena menjadi tembok kokoh seperti Kurnia Meiga.

Arema FC musim ini tampil cukup baik di Liga 1 2021-2022 meski harus finis di posisi keempat dengan torehan 65 poin dari 34 pertandingan.

Sebelum bertengger di empat besar, Arema FC sempat merajai puncak klasemen hingga menjadi kandidat juara Liga 1 musim kemarin.

Hal tersebut tidak lepas dari penampilan solid para pemain Arema FC yang bahkan tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan di Liga 1 2021-2022.

Sayang catatan apik itu harus dihentikan oleh Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk Derby Jatim di pekan ke-27 Liga 1, dimana Arema FC kalah 1-0

Statistik ini tentu membuat publik Malang berbangga. Bicara soal angka kebobolan, ada sosok yang paling berjasa di lini belakang Arema FC.

Dia adalah penjaga gawang Adilson Maringa, pemain berpaspor Brasil yang mendapat banyak puja-puji karena selalu tampil apik di bawah mistar gawang Singo Edan.


Baca selengkapnya: Adilson Maringa Bikin Bangga: Sang 'Reinkarnasi' Kurnia Meiga untuk Arema FC

KiperTimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoBerita Liga 1Berita Timnas IndonesiaJean-Marc Antersijn

Berita Terkini