x

Ingin Tarik Griezmann, Juventus Tunggu Kondisi Terkini Rebutan Barcelona dan Atletico Madrid

Senin, 26 September 2022 16:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Antoine Griezmann, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, dikabarkan akan mendekati Antoine Griezmann di tengah sengketa dua klub Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid.

Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann, tengah dalam masa peminjaman selama dua tahun di Atletico Madrid yang dikabarkan segera memberikan tawaran permanen pada Barcelona.

Baca Juga

Sejatinya, Antoine Griezmann dihargai Barcelona senilai 35 juta pound, tetapi harga sang pemain kemudian turun dengan cepat di angka 22 juta pound saja.

Sebelumnya, klausul peminjaman penyerang 31 tahun itu di Atletico Madrid membuat Diego Simeone sang pelatih memainkannya mulai menit ke-60.

Hal ini membuat satu klausul kontrak peminjaman sang pemain tak bisa dipenuhi, yaitu bermain dalam 50 persen pertandingan.

Baca Juga

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Juventus dikabarkan bersiap untuk memberikan tawaran pada Antoine Griezmann untuk menjajal kompetisi Liga Italia.

Hal ini juga disebabkan penampilan buruk Si Nyonya Tua dalam beberapa partai belakangan, sehingga perlu membangun ulang skuatnya di musim panas nanti.

Kontrak Antoine Griezmann di Barcelona sendiri akan usai pada 2024 dan klub asal Katalinya ini akan menjual sang penyerang demi menurunkan beban gaji.

Baca Juga

Tentunya, keuangan Barcelona akan semakin lega jika Griezmann kemudian hengkang ke Juventus, sehingga  transfer ini akan sangat menguntungkan.

Gazzetta menambahkan bahwa Juventus bisa saja merekrut Marco Asensio atau Christian Pulisic untuk menambah kekuatan skuat.


1. Incar Griezmann, Juventus Ingat Kegagalan Di Maria dan Pogba

Antoine Griezmann, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

Hal ini disebabkan kegagalan dua rekrutan di bursa transfer musim panas 2022, Paul Pogba dan Angel Di Maria yang ternyata tidak mampu tampil bagus.

Juventus sendiri kesulitan untuk memperbaiki performa di Liga Champions, menyusul dua kali kekalahan dari Paris Saint-Germain dan Benfica.

Baca Juga

Selain itu, tim asuhan Massimiliano Allegri juga kalah dari Monza dengan skor 0-1 sebelum jeda internasional berlangsung.

Antoine Griezmann sendiri baru saja gagal membawa timnas Prancis tampil bagus di UEFA Nations League usai kalah dari Denmark dengan skor 0-2.

Les Bleus harus rela finis ketiga dan terhindar dari degradasi di UEFA Nations League, karena Austria sang juru kunci dikalahkan oleh Kroasia dengan skor 3-1.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan dikabarkan akan mendapatkan dampak jika Atletico Madrid merekrut Antoine Griezmann dari Barcelona.

Salah satu keuntungan yang didapat oleh AC Milan ialah mendatangkan bomber idaman sang pelatih, Stefano Pioli, yaitu Angel Correa.

Dilansir dari Calciomercato, Angel Correa merupakan sosok yang tersisih di Atletico Madrid jika Antonie Griezmann benar-benar bergabung dari Barcelona.


2. Griezmann Datang, Correa ke AC Milan

Angel Correa (kiri) merayakan golnya di laga Atletico Madrid vs Getafe (13/02/22). (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

Hal ini disebabkan penampilan Griezmann yang hanya dimainkan dalam sedikit laga membuat Angel Correa kemudian kalah bersaing.

AC Milan sendiri dikabarkan menjadi peminat Antoine Griezmann sejak lama dan menjadi target Stefano Pioli di dua musim yang lalu.

AC Milan sendiri bisa memboyong Angel Correa jika menawar pada Atletico Madrid seharga 25 hingga 30 juta euro.

Baca Selengkapnya: Atletico Madrid Permanenkan Griezmann, Bomber Idaman Stefano Pioli Mendekat ke AC Milan

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini