x

3 Andalan Shin Tae-yong Kemungkinan Absen di Laga Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

Selasa, 27 September 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempersiapkan pemain untuk laga uji coba kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/22). Namun, ada beberapa nama yang kemungkinan besar absen.

Shin Tae-yong mengatakan, ada tiga pemain yang kondisinya kurang fit, yakni Dimas Drajad, Ricky Kambuaya dan Asnawi Mangkualam. Mereka akan dipantau hingga pagi ini. 

Baca Juga

Pergelangan kaki kanan Dimas Drajad terlihat dikompres dengan es batu usai official training di Stadion Pakansari, Senin (26/9/22). Asnawi dilaporkan belum 100 persen pulih, sedangkan Kambuaya belum diketahui alasannya. 

"Para pemain kondisinya baik saja, kecuali Dimas (Drajad) dan Ricky (Kambuaya) agak sedikit kurang," kata Shin Tae-yong selepas memimpin latihan. 

"Asnawi masih harus dilihat dulu besok, tapi dalam rencana saya dia tidak masuk dalam skuat. Jadi, bisa saja ketiganya absen, tapi kami harus lihat besok pagi," imbuhnya. 

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan itu telah melakukan evaluasi, meski menang 3-2 atas Curacao dipertemuan pertama, dua hari lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Materi transisi menyerang ke bertahan serta sebaliknya perlu dibenahi. 

Menurut Shin Tae-yong, pembenahan harus dilakukan secara bertahap. timnas Indonesia saat ini sedang berproses ke arah yang lebih baik. 

Baca Juga

"Sepak bola tentu tak bisa diubah secara instan dan memang sekarang tahapannya step by step, jadi diperbaiki satu-satu," ujar Shin Tae-yong. 

"Masalah finishing juga mesti diperbaiki. Tapi namanya sepak bola, sudah diperbaiki pun mustahil menang terus, tak semudah itu. Setiap laga berakhir pasti ada saja pekerjaan rumah," imbuhnya.


1. Ranking FIFA Naik

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Pada pertemuan pertama, tiga gol timnas Indonesia ditorehkan Marc Klok (18'), Fachrudin Aryanto (22'), dan Dimas Drajad (56'). Sedangkan, dua gol balasan Curacao dicetak Rangelo Janga (6') dan Johan Bacuna (25'). 

Kemenangan di laga pertama membuat timnas Indonesia mendapat tambahan 7.41 poin. Saat ini koleksi poin Timnas Indonesia adalah 1.026,14.

Baca Juga

Dengan demikian, posisi Indonesia di ranking FIFA naik tiga peringkat dari 155 ke 153. Skuat Garuda berhasil menggeser Yaman yang sebelumnya sudah mengoleksi 1.023,52 poin.

Baca Juga

Jika mampu memenangi laga kedua kontra Curacao nanti malam, poin dan peringkat timnas Indonesia di ranking FIFA akan kembali berubah atau naik. 


2. Tekad Curacao

Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini usai FIFA Match Day menghadapi Timnas Indonesia.

Tapi, laga besok diprediksi tidak akan mudah karena pelatih Curacao, Remko Bicentini, menegaskan pasti berbenah dan mengincar balas dendam. 

"Kami akan lebih mengembangkan kekuatan fisik para pemain yang berguna untuk pertandingan melawan timnas Indonesia," ujar Remko Bicentini. 

Baca Juga

Memang bukan tanpa alasan Bicentini mengembangkan fisik para pemain. Sebab dalam laga perdana di Stadion GBLA para pemain Curacao seakan kehilangan sentuhan selepas 20 menit laga berjalan.

FIFADimas DrajadTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongOne Football

Berita Terkini