x

3 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Tampil Gemilang dan Buat Curacao Kembali Babak Belur

Selasa, 27 September 2022 14:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Timnas Indonesia yang siap tampil gemilang dan membuat Curacao kembali babak belur di pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan kembali menantang Curacao di laga jeda Internasional. Di leg pertama, skuat Garuda senior sukses menang dengan skor 3-2.

Baca Juga

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/09/22) lalu, tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad.

Kini mereka bakal ujuk gigi lagi dengan tugas yang lebih berat karena harus menjaga konsistensi. Duel leg kedua kontra Curacao digelar pada Selasa (27/09/22) pukul 20.00 WIB atau malam nanti.

Baca Juga

Curacao tentu tidak ingin tinggal diam setelah mengalami kekalahan di leg pertama. Mereka akan berusaha membalas kekalahan demi mempertaruhkan harga diri sebagai tim yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi.

Baca Juga

Jelang duel tersebut, Timnas Indonesia malah mendapatkan kabar buruk. Tiga pemain andalan yaitu Dimas Drajad, Ricky Kambuaya dan Asnawi Mangkualam berpotensi absen karena kondisinya belum fit.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap bisa mengandalkan pemain lainnya di laga leg kedua ini. INDOSPORT memprediksi bakal ada tiga pemain yang berpotensi tampil gemilang dan membuat Curacao merana. Siapa saja mereka?


1. 1. Pratama Arhan

Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia (kanan). Foto: Pratama Arhan

Pratama Arhan diprediksi akan kembali tampil apik saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao di pertandingan leg kedua FIFA Matchday malam nanti.

Meski tidak terpakai di klub Liga Jepang yakni Tokyo Verdy, Pratama Arham mampu menjawab keresahan fans bahwa dirinya masih memiliki mental kuat di lapangan.

Baca Juga

Eks pemain PSIS Semarang ini sempat membuat pelatih Curacao bernama Remko Bicentini merasa trauma. Hal itu setelah sang wing back melalui lemparan jarak jauh yang berhasil disambut dengan sundulan kepala Fachruddin Aryanto pada menit ke-23.

Saat itu semua pemain Curacao tidak menyangka bahwa pemain sekecil Pratama Arhan bisa melakukan lemparan sejauh itu.

Baca Juga

Saat jumpa pers, Remko Bicentini menegaskan akan menaruh waspada kepada pemain Timnas Indonesia bernomor punggung 12, Pratama Arhan.

2. Fachruddin Ariyanto

Sebagai pemain paling senior, sosok Fachruddin Ariyanto sangat membantu lini belakang Timnas Indonesia. Pengalamannya membuat para pemain Curacao kesulitan untuk menembus pertahanan skuat Garuda senior.

Baca Juga

Fachruddin Ariyanto memang sempat keteteran di awal babak pertama. Namun ia dapat memperbaikinya pada babak kedua.

Dalam laga leg kedua lalu, kapten Timnas Indonesia ini juga mencetak gol pada menit ke-23 lewat tandukan. Ia diprediksi akan kembali menjadi tembok kokoh di leg kedua dan berpotensi mencetak gol karena memiliki postur tinggi.


2. 3. Marc Klok

Pemain Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk memenangkan adu penalti perebutan medali perunggu Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh - Hanoi, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

Pemain terakhir yang diprediksi bakal tampil gemilang dalam duel leg kedua melawan Curacao adalah gelandang andalan Persib Bandung bernama Marc Klok.

Pemain Naturalisasi berdarah Belanda ini sempat menjadi salah satu sosok yang paling bersinar kala melawan Curacao di laga perdana.

Meski berhadapan dengan lawan berpostur tinggi besar, ia sukses menjadi jendral lapangan tengah.

Ia juga mencatatkan namanya di papan skor untuk gol perdana Timnas Indonesia atas Curacao. Berkat aksinya, Timnas Indonesia mampu menyamakan skor 1-1 dan membuat Witan Sulaeman dkk memiliki motivasi untuk bangkit.

Baca Juga
FIFATimnas IndonesiaFachrudin AryantoTim Nasional CuracaoWitan SulaemanMarc KlokShin Tae-yongPratama Arhan

Berita Terkini