x

Dibekap Cedera Jelang Lawan Curacao, Dimas Drajad Bocorkan Tugas dari Shin Tae-yong

Selasa, 27 September 2022 10:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Dimas Drajad dalam laga timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/22).

INDOSPOT.COM - Striker timnas Indonesia, Dimas Drajad, angkat bicara terkait kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Pasalnya, dia selalu dipanggil sejak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ada pertimbangan khusus dari Shin Tae-yong yang berbuah panggilan untuk Dimas ke timnas Indonesia. Padahal, ada banyak striker yang juga tampil bagus di Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Salah satu kelebihan striker berusia 25 tahun itu adalah tidak egois. Terbukti dengan satu assist di laga uji coba pertama kontra Curacao, tiga hari lalu. 

"Ya, pelatih kan masing-masing pilihannya, tapi memang di atas lapangan tugas striker bukan cuma mencetak gol saja," kata Dimas Drajad, Senin (26/9/22). 

"Kami harus berkontribusi sama teman-teman yang lain dan juga membantu yang lain. Kalau kelebihan saya, mungkin saya tidak egois sih. Begitu kira-kira," imbuhnya. 

Baca Juga

Mengenai perannya di timnas Indonesia, Dimas menjelaskan memang dapat tugas khusus dari Shin Tae-yong. Selain mencetak gol, perannya adalah mengacaukan pertahanan lawan agar bisa membuka ruang bagi pemain lain. 

"Coach Shin Tae-yong minta saya buka ruang, terus support teman. Jadi kami kerja sama-sama di atas lapangan," jelas Dimas Drajad.

Baca Juga

"Ya, sama saja kaya striker yang lainnya.  Inti saya kerja keras saja di atas lapangan," tandas bomber andalan Persikabo 1973 itu.  

Dimas Drajat sudah lima kali bermain untuk timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Dia telah mengemas tiga gol sejauh ini ke gawang Curacao dan Nepal. 


1. Cedera Ringan

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Sementara itu,, pemain asal Gresik, Jawa Timur itu berhasil lesakan empat gol dari sembilan laga di Liga 1 2022-2023. Musim lalu, Dimas mencatatkan 11 gol dari 26 penampilan. 

Akan tetapi, Dimas diragukan tampil dalam laga kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/22). Dia mengalami cedera dan harus dipantau hingga pagi ini.

Baca Juga

Pergelangan kaki kanan Dimas Drajad terlihat dikompres dengan es batu usai official training timnas Indonesia di Stadion Pakansari semalam. 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mau mengambil risiko. Juru taktik asal Korea Selatan itu masih menunggu pemeriksaan medis terkait kondisi Dimas Drajad. 

Baca Juga

"Para pemain kondisinya baik saja, kecuali Dimas (Drajad) dan Ricky (Kambuaya) agak sedikit kurang fit," ungkap Shin Tae-yong.


2. Hadapi Curacao

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Pada pertemuan pertama kontra Curacao pada tiga hari lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), timnas Indonesia memetik kemenangan dengan skor tipis 3-2. 

Tiga gol timnas Indonesia disumbangkan Marc Klok (18'), Fachrudin Aryanto (22'), dan Dimas Drajad (56'). Sedangkan, Curacao membalas lewat aksi Rangelo Janga (6') dan Johan Bacuna (25'). 

Dimas DrajadTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongOne Football

Berita Terkini