x

3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Menang Atas Curacao di Leg Kedua FIFA Matchday

Rabu, 28 September 2022 10:45 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta menarik yang lahir dari pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di leg kedua FIFA Matchday.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan untuk kedua kalinya di pertandingan uji coba resmi FIFA atau FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22) malan WIB.

Baca Juga

Timnas Indoensia secara mengjutkan tampil lebih superior di awal-awal babak pertama. Mereka bahkan unggul lebih dahulu melalui gol Dimas Drajad.

Aksi individunya mampu membuat kiper lawan tekecoh. Skuad Garuda unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kecolongan. Curacao mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Jeremy Antonisse menit ke-47.

Baca Juga

Di saat pertandingan diprediksi akan berakhir imbang, Dendy Sulistyawan mengejutkan dengan mencetak gol di penghujung babak kedua, menit ke-87 memanfaatkan umpan Witan Sulaeman.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Curacao, di leg pertama mereka menang 3-2 di Stadion GBLA, Bandung.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, maka posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA akan kembali mengalami kenaikan, satu tingkat menjadi 152 dari 156.

Sedangkan Curacao semakin merosot menjadi peringkat 86 dari 84 dunia. Fakta menarik usai pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao bukan hanya itu saja. Berikut yang lainnya:


1. Performa Apik Dimas Drajad

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Dimas Drajad, usai FIFA Match Day menghadapi Curacao.

Nama Dimas Drajad saat ini tengah jadi perbincangan, setelah mampu jadi penyerang tajam untuk lini depan Timnas Indonesia di dua laga FIFA Matchday melawan Curacao.

Bomber Persikabo 1972 itu telah mencetak dua gol dan satu assist melawan Curacao dalam dua leg. 

Baca Juga

Satu gol ia cetak di leg pertama yang digelar di Bandung, lalu satu gol lagi ia cetak di leg kedua di Bogor. 

Munculnya Dimas Drajad sebagai penyerang tajam, menjawab kritikan Shin Tae-yong yang mengaku sulit mencari striker lokal haus gol.

Jika tetap bugar dan konsisten, bukan tidak mungkin ia akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong, dalam beberapa ajang internasional bersama Timnas Indonesia, termasuk Piala AFF 2022.

Baca Juga

Yakob Sayuri Ancam Posisi Pratama Arhan

Pada pertandingan leg kedua Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, sejumlah pemain utama harus absen.

Salah satunya adalah Pratama Arhan di sektor bek sayap kiri. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong mempercayakan Yakob Sayuri untuk jadi bek kiri.

Padahal ia awalnya adalah seorang striker, tapi belakangan kerap dimainkan menjadi pemain belakang.

Baca Juga

Di dua laga melawan Curacao, Sayuri dimainkan sebagai posisi wing back, dan lebih kedalam perannya di leg kedua.

Pemain bernomor punggung 25 itu dimainkan di posisi full back. Ia menggantikan posisi Pratama Arhan yang cedera.


2. Banyak Debutan

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Terakhir adalah banyaknya pemain debutan. Seperti yang sudah diprediks, kalau Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain di leg kedua melawan Curacao.

Rotasi itu bisa memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda yang baru dipanggil ke timnas senior.

Ada tiga yang mendapat jam terbang, yakni Dendy Sulistiyawan, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Ferarri. Dendy dan Sananta dimainkan dalam dua laga tersebut.

Dendy Sulistiyawan bahkan mendapatkan gol pertamanya untuk Timnas Indonesia. Gol itu dicetak pada laga kedua yang berlangsung di Pakansari.

Dimas DrajadTimnas IndonesiaTim Nasional CuracaoTRIVIAShin Tae-yong

Berita Terkini