x

Habis Berulah, ‘Silaturahmi’ Netizen Indonesia Bikin Bintang Curacao Kena Mental?

Rabu, 28 September 2022 10:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Curacao, Juninho Bacuna.

INDOSPORT.COM – Pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/22), turut menghadirkan kontroversi yang menyeret Juninho Bacuna.

Sebagaimana diketahui bahwa timnas Indonesia kembali meraih kemenangan. Pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Curacao dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dengan kemenangan tersebut, Shin Tae-yong berhasil menaikkan ranking FIFA  timnas Indonesia, yang semula berada di 155 kini menjadi 152.

Berkat perjuangan mati-matian dari Shin Tae-yong dan para pemain, kini timnas Indonesia berhak mendapatkan hasil tersebut. Salah satu perjuangan itu tampak ketika melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Curacao.

Baca Juga

Bagaimana pun juga, pada pertandingan kedua ini, Curacao tidak ingin kehilangan poin di FIFA lagi sehingga bermain dengan lebih keras.

Tak main-main, sejak ketinggalan 1-0 di babak pertama, mereka langsung bermain dengan agresif yang berujung dengan pemberian dua kartu kuning.

Hanya saja, meski menghadapi permainan agresif dari Curacao, skuad Shin Tae-yong mampu mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Baca Juga

Namun, setelah memasuki babak kedua Curacao dengan cepat bisa membuat keadaan menjadi imbang 1-1 lewat Jeremy Antonisse di menit ke-47.

Sayangnya, setelah memberikan assist kepada Jeremy Antonisse, Juninho Bacuna justru mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras kepada Marselino Ferdinan.


1. Netizen Serang Juninho Bacuna

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Selain melakukan pelanggaran keras kepada Marselino Ferdinan, Juninho Bacuna juga turut melepaskan tendangan ke arah penonton.

Berdasarkan sikap itu, sontak Bacuna langsung mendapatkan serangan dari netizen Indonesia dengan menghujaninya dengan botol-botol plastik.

Baca Juga

Tentu hal tersebut dinilai sebagai tindakan yang kurang berkenan, mengingat FIFA Matchday sejatinya merupakan pertandingan persahabatan.

Sementara itu, Netizen Indonesia juga turut bersilaturahmi ke unggahan Instagram Bacuna dan menuangkan ribuan kritikan di kolom komentarnya.

Karena mendapatkan puluhan ribu komentar kurang menyenangkan dari netizen tuan rumah, pemain paling mahal yang dimiliki Curacao itu langsung mematikan komentar.

Baca Juga

Hanya saja, salah satu pendukung Indonesia sempat mengabadikan momen di mana puluhan ribu komentar membanjiri kolom komentar unggahan Instagram Bacuna.

Sementara itu, beberapa pendukung timnas Indonesia juga menyuarakan agar masyarakat mulai berhenti melakukan tradisi ‘silahturahmi’ tersebut.

“Para pemain Curacao belum sepenuhnya tahu kultur Indonesia,” tulis pendukung Indonesia.

Baca Juga

“Sekarang saatnya memberitahu salah satu kultur Indonesia yang mendunia yaitu ‘Kenorakannya’ dengan silahturahmi ke akun Instagram (Juninho Bacuna),” sambungnya.

“Tolong dong pendukung Indonesia jangan nyerang Instagram-nya Juninho Bacuna. Kelihatan noraknya nanti,” tambah lainnya.


2. Lagu 'Tanah Airku' Menggema di Stadion Pakansari

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Timnas Indonesia berhasil menjungkalkan Curacao. Karenanya, lagu Tanah Airku langsung menggema di seluruh Stadion Pakansari, Bogor.

Untuk kali kedua, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menghempaskan perlawanan dari Timnas Curacao dalam laga lanjutan FIFA Matchday.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas Indonesia berhasil menekuk Juninho Bacuna dan kolega dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia, sebab dalam laga ini dapat menjadi batu loncatan mereka untuk melawan tim yang lebih kuat lagi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sendiri melawan Curacao yang saat ini duduk di peringkat ke 84 dunia FIFA.

Baca selengkapnya: Jungkalkan Curacao, Lagu 'Tanah Airku' Langsung Menggema di Stadion Pakansari

FIFATimnas IndonesiaStadion PakansariLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini