x

Inter Milan Belum Juga Laku, Suning Minta Tolong ke Perantara Chelsea dengan Todd Boehly

Rabu, 28 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Inter Milan juara Coppa Italia usai tumbangkan Juventus, Kamis (12/05/22) pagi WIB. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Pemilik klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Suning dikabarkan meminta tolong kepada bank asal Amerika Serikat, Raine Grup untuk dicarikan pembeli.

Inter Milan saat ini tidak hanya sedang berhadapan dengan performa buruk di dalam lapangan. Urusan lain di luar lapangan tampaknya juga sedang merecoki mereka.

Baca Juga

Salah satunya adalah kabar mengeai Inter Milan yang santer diberitakan ingin segera dijual oleh pemiliknya saat ini, Suning.

Terbaru, berbicara soal perkembangan nasib kepemilikan Inter Milan ke depan, Suning dikabarkan sedang menghubungi salah satu bank investasi asal Amerika Serikat, Raine Grup.

Melansir Sempreinter, pihak Suning secara terang-terangan sudah semakin terbuka untuk menerima tawaran yang masuk kepadanya terkait pembelian terhadap Inter Milan.

Baca Juga

Raine Grup merupakan salah satu bank yang sebelumnya berhasil memfasilitasi Chelsea dalam menemukan pemilik barunya.

Bercermin dari keberhasilan Chelsea yang mendapat pemilik baru, Suning kini pun tampaknya juga ingin melakukan tindakan serupa.

“Pemilik (Suning) akan siap untuk menjual Inter langsung daripada hanya mencari investor minoritas, mereka telah melakukan kontak dengan bank yang dulu juga memfasilitasi penjualan Chelsea,” tulis Sempreinter dalam laporannya.

Baca Juga

“Kontak dengan Raine Group merupakan langkah penting ke arah ini, karena bank yang berbasis di AS ini sangat terlibat dalam olahraga dan media,khususnya sepak bola Eropa, setelah baru-baru ini memfasilitasi penjualan Chelsea,” tambah Sempreinter di laporannya.


1. Akan Dijual Rp17,8 Triliun

Victor Moses bersama presiden Inter Milan, Steven Zhang

Kabar mengenai Inter Milan ingin dijual oleh Suning dan meminta dicarikan pembeli sebenarnya bukan kali pertama muncul.

Dalam beberapa musim terakhir, Suning bahkan sudah disebut-sebut mencari pembeli atau investor anyar untuk membantu finansial klub.

Baca Juga

Suning dikabarkan sudah memasang harga 1,2 miliar euro (sekitar Rp17,8 triliun). Lebih kecil sedikit dibanding rival mereka AC Milan yang dibeli RedBird seharga 1,3 miliar euro.

Kabar mengenai dijualnya Inter Milan sendiri juga terjadi semenjak pandemi Covid-19 melanda dunia. Pemberitaan akuisisi pun semakin santer diberitakan menyusul kesulitan finansial yang diderita grup Suning.

Baca Juga

Sebelum Inter Milan, Suning bahkan juga tak hanya melepaskan tapi juga membubarkan klub bol Jiangsu pada Februari 2021 yang lalu.

Sebelumnya, mengenai kabar penjualan Inter Milan, dilaporkan mereka sudah menemui salah satu pembeli yang berminat meminang Nerazzurri.

Baca Juga

Dilansir Calciomercato, sosok tersebut ialah, Vivek Ranadive, yang kini menjadi pemilik tim NBA, Sacramento Kings. Steven Zhang selaku bos Inter Milan hanya memiliki waktu 20 bulan lagi untuk mengembalikan pinjaman kepada Oaktree dengan bunga 12 persen.


2. Hadapi Gugatan Bank China

Steven Zhang.

Pemilik klub raksasa Liga Italia, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat soal beberapa aset yang digugat oleh bank China.

Dilansir dari Media Italia, Milanofinanza, dilaporkan bahwa pemilik Inter Milan, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat untuk pembuktian kasus yang diapungkan oleh beberapa bank China.

Steven Zhang selaku pemilik Inter Milan dikabarkan bersalah di mata hukum atas peminjaman dana senilai 255 juta dolar AS. Dengar pendapat pertama akan digelar pada Maret 2023 dan akan dipimpin oleh hakim Alima Zama.

Beberapa institusi China yang akan turun dalam dengar pendapat tersebut adalah Bank Konstruksi China, salah satu dari empat bank besar China melawan Great Matrix Ltd perusahaan milik Steven Zhang.

Baca Selengkapnya: Steven Zhang Gusar, Hadapi Gugatan Bank China dan Siap-siap Jual Inter Milan

ChelseaInter MilanLiga ItaliaSuning Commerce GroupBerita Liga Italia

Berita Terkini