x

Baru Saja Bergabung, Barcelona Sudah Ditinggal Pemain Anyarnya

Kamis, 29 September 2022 01:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona terpaksa harus menepikan pemain yang baru saja didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin, Hector Bellerin.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona terpaksa harus menepikan pemain yang baru saja didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin, Hector Bellerin.

Pasalnya, Barcelona menderita masalah yang berlanjut ketika para pemainnya mengikuti agenda bersama negara yang dibela.

Baca Juga

Sebelumnya, Ronald Araujo yang mengikuti laga pershabatan, dan Jules Kounde yang juga membela timnya di UEFA Nations League telah lebih dulu mengalami cedera.

Ronald Araujo sendiri mengalami masalah pada kakinya, lebih tepatnya Avulsi Aadduktor. Sementara Jules Kounde menerima gangguan tendon achilles.

Sehingga, keduanya harus absen dalam waktu yang tidak sebentar. Bahkan Araujo diperkirakan baru kembali memperkuat tim pada akhir tahun 2022 mendatang karena menjalani operasi dan pemulihan.

Baca Juga

Namun, bedanya, cedera yang daialami oleh Hector Bellerin didapatkan ketika dirinya menjalani sesi latihan bersama dengan tim asal Catalunya, Barcelona.

Bahkan, pihak El Barca juga telah mengeluarkan pernyataan bahwa, Hector Bellerin mengalami gangguan pada soleus kaki kirinya.

“Hector Bellerin telah memperhatikan beberapa ketidaknyamanan di telapak kaki kirinya selama pelatihan hari ini.”

Baca Juga

“Tes lebih lanjut akan dilakukan besok untuk mengetahui sejauh mana ketidaknyamanan ini,” tulis pihak Barcelona di akun media sosial Twitter.

Kini, cedera Hector Bellerin tersebut menambah daftar panjang pemain harus absen dalam beberapa laga kedepan yang dilakoni El Barca.


1. Ronald Araujo Rela Absen Piala Dunia 2022

Pemain Barcelona Ronald Araujo menerima perawatan medis setelah mengalami colaps. Foto: REUTERS/Albert Gea

Pemain andalan Cavi Hernandez di lini pertahanan, Ronald Araujo harus rela melewatkan kompetisi bergengsi antar negara, Piala Dunia Qatar 2022.

Pasalnya, Araujo memutuskan mundur dari Uruguay untuk mengikuti Piala Dunia, karena cedera yang didapatkan saat laga persahabatan melawan Iran pada Sabtu (24/09/22) lalu.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut pemain kelahiran Rivera pada 7 Maret 1999 tersebut harus keluar dari lapangan kala pertandingan baru saja dimulai.

Keputusan untuk mundur dari Piala Dunia 2022, diambil oleh bek berusia 23 tahun agar dirinya bisa menjalani operasi dan pemulihan.

Langkah tersebut dilakukan oleh Ronald Araujo untuk mengantisipasi cedera Avulsi Adduktor yang diderita semakin parah.

Baca Juga

Namun, untuk menjalani serangkaian proses penyembuhan cederanya, Araujo membutuhkan waktu yang lama, dan baru diperkirakan selesai pada 24 Desember 2022 mendatang.

Menurut pemain Barcelona tersebut, keputusan yang dibuatnya sudah didiskusikan secara matang dengan tim medis professional.

“Setelah beberapa (medis) profesional, kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah melakukan operasi,” jelas Ronald Araujo.

Baca Juga

Keadaan tersebut tentunya akan menjadi kerugian bagi pihak Uruguay yang akan menjalani Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mengingat, tim yang berjuluk La Celeste tersebut tergabung dalam Grup H Piala Dunia 2022, bersama dengan raksasa Eropa, Portugal.


2. Araujo Lempar Kode Gabung Manchester United

Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

Bek andalan Barcelona, Ronald Araujo, kelihatan melempar kode bakal gabung Manchester United, lewat pernyataannya yang memuji kehebatan seorang wonderkid Uruguay.

Araujo kini memang sedang tergabung bersama skuat Timnas Uruguay, dalam rangka memenuhi jadwal jeda internasional FIFA.

Ia dan 25 pemain lain yang dipanggil pelatih kepala Timnas Uruguay, Diego Alosno, mempersiapkan diri guna melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Iran serta Kanada.

Sepanjang mengikuti sesi latihan, Araujo ternyata kepincut dengan kinerja salah satu pemain muda Uruguay, Facundo Pellistri.

Baca selengkapnya: Klop dengan Wonderkid Uruguay, Bek Andalan Barcelona Lempar Kode Gabung Manchester United?

BarcelonaHector BellerinLiga InggrisLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini