x

Bek Muda Persija Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Kamis, 29 September 2022 22:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Muhammad Ferarri pemain persija yang dipanggil Timnas U-23

INDOSPORT.COM - Kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Curacao membawa kesan mendalam untuk pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, Kamis (29/09/22).

Timnas Indonesia memang berhasil menang 2-1 atas Curacao dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (27/09/22).

Baca Juga

Dalam laga tersebut bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri mendapat kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia senior.

Momen itu didapat Ferrari di menit ke-73. Bagi bek kelahiran Jakarta,  21 Juni 2003 itu, mendapatkan jatah main menggantikan Saddil Ramdani merupakan momen debutnya bersama timnas senior.

Padahal sembilan hari sebelumnya, Ferarri masih menjadi bintang Timnas U-20 sebagai kapten.

Baca Juga

Anak tangga mulai dari Persija Elite Pro Academy (EPA), lalu bergabung dengan Timnas U-18, kemudian debut bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2021/2022, hingga akhirnya tampil bersama Timnas senior dalam FIFA Match Day dilalui hanya dalam kurun waktu dua tahun saja.

“Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga,” kata Ferarri.


1. Merasa Kurang

Muhammad Ferarri.

Ferarri pun mengaku di debutnya bersama Timnas Indonesia, bek berusia 19 tahun ini merasih masih memiliki banyak kekurangan.

“Meski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri. Tapi, insyaallah kedepannya saya akan selalu siap dimainkan di posisi manapun,” tuturnya lagi.

Baca Juga

Ia pun menceritakan respon keluarganya saat momen indah itu hadir.

“Mamah tidak menyangka saya bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas senior. Mamah sangat mengetahui perjuangan saya bisa sampai saat ini tidak mudah,” ucap Ferarri.

Baca Juga

Laga debut Ferarri tak hanya menjadi hal spesial baginya, tapi juga sebuah kebanggaan bagi Persija. Macan Kemayoran bersyukur pemain binaannya mampu berkontribusi untuk kesebelasan Indonesia.
 


2. Dendy Sulistyawan Ingin Pikat Shin Tae-yong

Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Di sisi lain, penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, berhasil mencetak gol perdana di timnas Indonesia. Dia pecah telur saat Laskar Merah-Putih menaklukkan Curacao beberapa lalu.

Dendy menyumbang satu dari dua gol kemenangan timnas Indonesia atas Curacao dalam laga uji coba kedua FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/22).

Baca selengkapnya: Pecah Telur di Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan Termotivasi Pikat Shin Tae-yong

Persija JakartaTimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoMuhammad Ferarri

Berita Terkini