x

Kode Keras ke Erik ten Hag, Bomber Muda Portugal Menuju Manchester United?

Kamis, 29 September 2022 19:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang asal Portugal, Goncalo Ramos, mulai memberikan kode keras untuk hengkang ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Portugal, Goncalo Ramos, mulai memberikan kode keras untuk hengkang ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer Januari 2023.

Penyerang asal Portugal, Goncalo Ramos, kini terus disebut-sebut akan hengkang ke Manchester United dalam beberapa pekan belakangan.

Baca Juga

Penyerang yang satu ini merupakan target realistis bagi Manchester United yang tengah mengalami krisis penyerang karena cederanya Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Kini, Goncalo Ramos menjadi salah satu target empuk untuk pelatih Manchester United, Erik ten Hag untuk mengisi lini depan pada bursa transfer Januari 2023.

Bersama Benfica, sang pemain muda mampu mencetak 8 gol dari 12 pertandingan sepanjang musim 2022/2023 berjalan dan mencetak 6 assist.

Baca Juga

Hal ini tentu menarik Manchester United yang tengah mencari penyerang jangka panjang karena Cristiano Ronaldo sudah berada di usia 38 tahun yang sangat senior untuk pemain sepak bola.

Goncalo Ramos sendiri total bermain dalam 71 pertandingan untuk Benfica dengan mencetak 22 gol sepanjang kariernya.

Tentunya, Goncalo Ramos jadi tumpuan utama Benfica setelah Darwin Nunez hengkang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Erik ten Hag sendiri tak pernah menyimpan rahasia dan mengungkap bahwa tim yang dilatihnya harus bertahan dan menyerang sebagai sebuah unit permainan.

“Ketika 11 pemain kami berada di lapangan, kami akan bertahan dan menyerang bersama,” ujar Erik ten Hag dilansir dari Manchester Evening News.


1. Manchester United Lakukan Pembenahan di Lini Depan

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Pembenahan yang dilakukan oleh Erik ten Hag di Manchester United dimulai dari lini depan karena harus mendapatkan penyerang dengan tipe yang tepat.

Selain itu, Manchester United kesulitan karena Marcus Rashford dan Anthony Martial sering cedera. Sementara, Cristiano Ronaldo makin sulit bersaing karena usia yang menua dan cedera.

Baca Juga

Manchester United harus mencari penyerang yang sangat muda dengan naluri gol yang tinggi. Goncalo Ramos masuk dalam kriteria ini dan Erik ten Hag harus melihat ketersediaan sang penyerang.

Goncalo Ramos sendiri sudah memberikan kode untuk Manchester United dalam sebuah ungkapannya di sebuah konferensi pers beberapa waktu lalu.

Baca Juga

“Orang-orang berpikir bahwa kami di sini untuk mencetak gol, tetapi saya pikir ada hal yang lebih penting daripada itu,” ujar Goncalo Ramos.

“Sungguh penting untuk seorang penyerang untuk berkontribusi lebih dalam pertandingan dan Anda harus bertanya mengenai hal lain. Banyak hal yang bisa Anda lakukan jika mau bergerak lebih banyak dalam posisi (bermain),” kata Goncalo Ramos.


2. Goncalo Ramos Diminati Bayern Munchen

Goncalo Ramos ketika resmi dikontrak Benfica.

Dilansir dari Kicker, tak hanya Manchester United saja yang tertarik dengan jasa penyerang muda Benfica, Goncalo Ramos di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Ada klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen yang disebut-sebut akan mendatangkan Goncalo Ramos untuk menambal hengkangnya Robert Lewandowski ke Barcelona.

Akan tetapi, Bayern Munchen tak kunjung mencari penyerang baru selepas hengkangnya Lewandowski dan memilih mengandalkan Sadio Mane yang baru didatangkan dari Liverpool.

Baca Selengkapnya: Peluang Makin Terbuka Lebar, Manchester United Segera Bungkus Bomber Benfica?

Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenBenficaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini