x

Menakar Klub Paling Pas untuk Jude Bellingham, Man United, Real Madrid, atau Manchester City?

Jumat, 30 September 2022 01:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Real Madrid, Manchester United, dan Manchester City kini disebut jadi tujuan pemain muda Inggris, Jude Bellingham di musim panas 2023 nanti. Tim manakah yang cocok?

Seperti diketahui, pemain muda Inggris, Jude Bellingham tengah jadi sorotan mengingat penampilan menawannya bersama Borussia Dortmund,

Baca Juga

Pemain binaan Birmingham City belakangan jadi sorotan, lantaran berhasil menancapkan kukunya di Bundesliga dalam dua tahun belakangan usai didatangkan Dortmund dari Birmingham dengan dana 30 juta euro pada 2020 silam.

Kini, Borussia Dortmund bisa untung besar, jika menjual Bellingham dengan harga 120 juta euro, tetapi tanpa klausul pelepasan seperti Erling Haaland, hanya langit yang jadi batas harga sang pemain.

Melansir ESPN, setidaknya ada tiga klub yang sudah sangat dekat untuk merekrut Jude Bellingham. Dari tiga klub ini, manakah yang memiliki gaya paling sesuai dan sangat membutuhkan pemain 19 tahun ini? Berikut ringkasannya.

Manchester City

Baca Juga

Lini tengah Manchester City dikenal cukup memiliki tenaga yang bagus dengan beberapa gelandang top, seperti Kalvin Phillips dan Rodri sebagai mesin di lini tengah.

Akan tetapi, ada satu ruang yang perlu diisi oleh Pep Guardiola, yaitu mengenai kreativitas dan bisa bermain lebih menyerang.

Kemampuan Jude Bellingham bermain di beberapa posisi lini tengah rasanya bisa dimanfaatkan oleh Pep Guardiola yang kini lebih banyak memainkan bola direct atau umpan ke depan daripada lebih banyak berkutat di tengah.

Baca Juga

Salah satu pertimbangan merekrut Jude Bellingham adalah rencana hengkang dari dua gelandang, Bernardo Silva yang diminati oleh Barcelona dan Paris Saint-Germain, serta Ilkay Gundogan yang kontraknya segera usai pada 2023 nanti.

Selain itu, Jude Bellingham bisa jadi pasangan yang pas untuk gelandang muda Manchester City, Phil Foden dan bisa berkolaborasi apik dengan mantan rekannya di Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland yang sedang tajam-tajamnya.


1. Manchester United

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough

Secara umum, Manchester United adalah tim yang cenderung dinamis, tetapi sang pelatih Erik ten Hag membutuhkan tenaga baru untuk mengisi lini tengah.

Lantaran terus-menerus gagal mendapatkan Frenkie De Jong dari Barcelona, Bellingham menawarkan opsi menarik untuk Manchester United.

Baca Juga

Jika De Jong merupakan gelandang yang lebih strategis, Bellingham akan meningkatkan Manchester United dari segi menjaga bola di lini tengah yang menjadi hal yang hilang.

Manchester United sebenarnya memiliki dua pemain yang memiliki tugas serupa, seperti Fred dan Donny van de Beek, sehingga Jude Bellingham akan jadi pemain yang sesuai dengan strategi Erik ten Hag.

Real Madrid

Baca Juga

Real Madrid sudah memiliki dua gelandang muda yang jadi bintang di Eropa, yaitu Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga dengan harga mahal.

Hanya satu tempat kosong yang bisa diisi oleh Jude Bellingham di Real Madrid untuk menggantikan Luka Modric dan Toni Kroos.


2. Real Madrid Masih Memiliki Federico Valverde

Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Selebrasi Karim Benzema merayakan gol kedua bersama Federico Valverde REUTERS-Kai Pfaffenbach

Real Madrid harus mencari pemain yang tepat untuk menggantikan posisi kosong yang disisakan oleh Casemiro yang hengkang ke Manchester United.

Namun demikian, akan sulit bagi Real Madrid, karena masih ada nama Federico Valverde yang akan jadi andalan sang pelatih, Carlo Ancelotti

Tentunya, Federico Valverde masih akan menjadi pemain andalan Real Madrid, mengingat kepiawaiannya mengontrol lini tengah dan berganti posisi dengan cepat

Baca Selengkapnya: Tengah Bersinar Bersama AC Milan, Real Madrid Bertekad Pulangkan Brahim Diaz

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedManchester CityBorussia DortmundJude BellinghamOne Football

Berita Terkini